alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243f59e1e0bc39f01000006/jatah-preman-pramono-edhie-penentang-tank-leopard-minta-uang
[Jatah Preman] Pramono Edhie: Penentang Tank Leopard Minta Uang
VIVAnews– Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menjadi salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang paling gencar berkampanye. Hari ini, Kamis 26 September 2013, dalam diskusi di Universitas Paramadina Jakarta, Pramono menyinggung keberhasilannya saat memimpin TNI AD.

Sebagai KSAD, ketika itu dia memutuskan untuk membeli tank Leopard dari Jerman. Menurutnya, sangat penting bagi Indonesia untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista).
Namun, ujar Pramono, upayanya untuk memodernisasi alutsista TNI ditentang sekelompok orang.

“Rencana awal beli 44 tank, kemudian yang datang 150 tank dengan harga yang lebih murah namun dengan perlengkapan lebih lengkap. Tapi saya disalahkan oleh sekelompok orang. Mereka dulu idealis tapi sekarang minta bagian uang,” kata Pramono tanpa menyebut jelas siapa sekelompok orang yang ia maksud itu.

Modernisasi pertahanan, ujar ipar Susilo Bambang Yudhoyono itu, penting karena alutsista Indonesia sudah tertinggal dari negara lain. “Kita kelasnya Bajaj, yang lain Pajero. Bagaimana bisa menjaga kedaulatan kalau kita tidak kuat? Alhamdulillah, tahun 2014 nanti modernisasi alutsista sudah 70 persen dari rencana,” ujar Pramono.

Modernisasi alutsista itu dipandang Pramono sebagai salah satu bentuk nasionalisme yang ia praktikkan ketika menjabat sebagai KSAD. Ia lantas mengritik mantan aktivis mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang kehilangan idealismenya setelah menjadi pejabat publik. “Tetaplah idealis. Jangan setelah menjabat lupa idealismenya, dan jangan setelah duduk lupa berdiri,” kata dia.

Pramono juga mengeluhkan ketika ia pernah bertemu dengan sekelompok pemuda yang menggadaikan idealisme demi segelintir keuntungan. “Semua dihitung dengan uang. Berat kalau sudah begitu. Padahal kalau kita tulus dalam berusaha, Tuhan akan memberi jalan keluar,” ujarnya. (kd)
© VIVA.co.id

Komisi I Tetap Tolak Pembelian Tank Leopard


17 Januari 2012, Senayan: Wakil Ketua Komisi I DPR Tb Hasanuddin kembali menegaskan bahwa DPR tetap menolak rencana Kementerian Pertahanan (Kemhan) membeli tank Leopard bekas dari Belanda. Sebab, tank tersebut dipandang tidak sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia.

"Sampai hari ini sejujurnya Kemhan belum secara resmi memberikan penjelasan kepada Komisi I tentang rencana pembelian 100 tank Leopard (50 tipe 2A4 dan 50 tipe 2A6) bekas dari Belanda itu. Meski demikian karena kabar ini telah mencuat, kami pun di Komisi I perlu menyikapi hal ini. Dalam rapat internal di Komisi I sebelumnya hampir seluruh fraksi menolak pembelian tank bekas dari Belanda ini," tegas Tb Hasanuddin di Ruang Komisi I DPR, Selasa (17/1).

Hasanuddin mengatakan, sesungguhnya Tank Leopard itu memang canggih. Tetapi cukup mahal untuk tipe 2A4 harganya mencapai 700.000 Euro dan tipe 2A6 seharga 2,5 juta Euro ditambah biaya overhaul 800.000 Euro per buah .

"Beratnya yang 63 ton sangat tidak cocok untuk manuver diw ilayah geografis di Indonesia yang gembur, terpotong-potong bahkan berawan. Dan kurang taktis untuk sistem pertahanan dan pulau-pulau seperti di Indonesia," ujar Hasanuddin.

Menurut politisi PDIP ini, sebenarnya atas perintah Presiden tahun 2010, PT Pindad telah mengembangkan MEDIUM TANK 23 ton yang lebih cocok dan sudah menjadi prototype, dan kini hal itu tinggal dikembangkan .

"Lebih ringan, lincah, dan murah karena diproduksi anak bangsa. Kita pun setuju TNI dilengkapi alutsista yang canggih, tapi harus cocok dengan doktrin pertahanan dan karakter geografis/medan di Indonesia," pungkasnya.
Sumber: Jurnal Parlemen

yang paling kenceng menyuarakan penolakan beli Tank Leo.. Paling gede minta jatah pulus nya emoticon-I Love Indonesia emoticon-Berbusa (S)
broker tank russiah?
Memangnya pak Habibie minta uang? emoticon-Big Grin

Habibie: Yang beli Tank Leopard bodoh, cuma mau uang
Reporter : Mustiana Lestari
Jumat, 8 Maret 2013 21:26:00


Berdiri di podium selama dua jam, mantan presiden RI ketiga, BJ Habibie terus memaparkan problematika di Indonesia. Mulai dari hal kecil hingga besar, mulai dari politik hingga militer.

Salah satunya terkait pembelian tank Leopard oleh Kementerian Pertahanan. Menurut Habibie, pemakaian tank tersebut tidak efisien di Indonesia.

"Lihat saja perang di Vietnam satu tank Leopard pun tidak pernah dimanfaatkan kok kita malah ikut-ikutan. Mau dimanfaatkan di jalan, rusak, mau di hutan, dibawa pakai kapal nanti keburu ditembak," kata Habibie berargumen di Bappenas, Jakarta, Jumat (8/3).

Bahkan dengan lugas Habibie menuding jika orang yang membeli tank Leopard sebagai orang bodoh pencari keuntungan. Makanya sudah sering kali Habibie terus mendorong pembatalan pembelian tank ini .


"Sekarang mereka bodoh beli tank itu untuk hanya untuk dapat uangnya. Kita harus tahu yang tepat di darat dan di udara. Saya sudah sampaikan pada yang bersangkutan supaya direview tidak tepat dan tidak wajar beli tank Leopard untuk pertahanan sipil," terangnya.

Pembelian Tank Leopard ini sempat menuai polemik. Kala itu sejumlah pihak termasuk DPR menilai tank kelas berat tak cocok digunakan di Indonesia. Tetapi Kementerian Pertahanan tetap bersikeras membeli 100 tank itu.

100 Tank Leopard dari Jerman pesanan TNI akan mulai datang pada tahun ini. Tank tersebut akan datang secara bertahap, selama tiga tahun. Pembelian menggunakan alokasi pinjaman luar negeri sebesar USD 280 juta.

Menhan Purnomo Yusgiantoro mengaku kalau Tank Leopard ini sesuai dengan permintaan TNI AD. Kemhan hanya memfasilitasi saja.

"Kita kan dengarkan spek teknis dari TNI AD, prosesnya bottom up. Mereka bilang bahwa untuk MBT dari Kemhan bilang MBT perlu, terus mereka bilang Leopard. Ini sudah diproses di mabes TNI, keluarnya begitu kan kita ikut," ungkap Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Istana Kepresidenan, Jumat (6/7).

http://www.merdeka.com/peristiwa/hab...-mau-uang.html
Bilang aja gagal ngedatengin t-72 rusiah. TBH kan ada hubungan ama broker rusiah.
mulai deh kelakuan kek parhat... bikin sensasi...
koar2 gak jelas...

mau cari nama...???


jangan2 dari partai bemokrat sendiri yg minta jatah... emoticon-Ngakak
bukan masalah minta uang langsung.. tapi dia yang nolak itu juga sales.... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ozombie
Memangnya pak Habibie minta uang? emoticon-Big Grin

Habibie: Yang beli Tank Leopard bodoh, cuma mau uang
Reporter : Mustiana Lestari
Jumat, 8 Maret 2013 21:26:00


Berdiri di podium selama dua jam, mantan presiden RI ketiga, BJ Habibie terus memaparkan problematika di Indonesia. Mulai dari hal kecil hingga besar, mulai dari politik hingga militer.

Salah satunya terkait pembelian tank Leopard oleh Kementerian Pertahanan. Menurut Habibie, pemakaian tank tersebut tidak efisien di Indonesia.

"Lihat saja perang di Vietnam satu tank Leopard pun tidak pernah dimanfaatkan kok kita malah ikut-ikutan. Mau dimanfaatkan di jalan, rusak, mau di hutan, dibawa pakai kapal nanti keburu ditembak," kata Habibie berargumen di Bappenas, Jakarta, Jumat (8/3).

Bahkan dengan lugas Habibie menuding jika orang yang membeli tank Leopard sebagai orang bodoh pencari keuntungan. Makanya sudah sering kali Habibie terus mendorong pembatalan pembelian tank ini .


"Sekarang mereka bodoh beli tank itu untuk hanya untuk dapat uangnya. Kita harus tahu yang tepat di darat dan di udara. Saya sudah sampaikan pada yang bersangkutan supaya direview tidak tepat dan tidak wajar beli tank Leopard untuk pertahanan sipil," terangnya.

Pembelian Tank Leopard ini sempat menuai polemik. Kala itu sejumlah pihak termasuk DPR menilai tank kelas berat tak cocok digunakan di Indonesia. Tetapi Kementerian Pertahanan tetap bersikeras membeli 100 tank itu.

100 Tank Leopard dari Jerman pesanan TNI akan mulai datang pada tahun ini. Tank tersebut akan datang secara bertahap, selama tiga tahun. Pembelian menggunakan alokasi pinjaman luar negeri sebesar USD 280 juta.

Menhan Purnomo Yusgiantoro mengaku kalau Tank Leopard ini sesuai dengan permintaan TNI AD. Kemhan hanya memfasilitasi saja.

"Kita kan dengarkan spek teknis dari TNI AD, prosesnya bottom up. Mereka bilang bahwa untuk MBT dari Kemhan bilang MBT perlu, terus mereka bilang Leopard. Ini sudah diproses di mabes TNI, keluarnya begitu kan kita ikut," ungkap Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Istana Kepresidenan, Jumat (6/7).

http://www.merdeka.com/peristiwa/hab...-mau-uang.html


pa Habibie gak punya power sebatas "pengamat" emoticon-Big Grin

noh yg di gedung kura kura punya power...

Quote:“Kita kelasnya Bajaj, yang lain Pajero..
Quote:Original Posted By ndutzy
mulai deh kelakuan kek parhat... bikin sensasi...
koar2 gak jelas...

mau cari nama...???


jangan2 dari partai bemokrat sendiri yg minta jatah... emoticon-Ngakak


wajar saja om, orang lagi nyari panggung emoticon-Big Grin

Asal jangan konyol seperti si Farhat emoticon-Najis (S)
nongol lagi nih pemimpin jamaah amblessiyah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

[Jatah Preman] Pramono Edhie: Penentang Tank Leopard Minta Uang

[Jatah Preman] Pramono Edhie: Penentang Tank Leopard Minta Uang

Leo Tanks FTW emoticon-Cool
Quote:Original Posted By the veritas
nongol lagi nih pemimpin jamaah amblessiyah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

[img]http://www.armedforces-int.com/upload/image_files/corporate_policy/images/projects/5/leopard2-firing.jpg[/im]

[img]http://cdn4.spiegel.de/images/image-233723-panoV9free-abcd.jpg[/im]

Leo Tanks FTW emoticon-Cool


biar pada ngarti om.. emoticon-Big Grin
siapa lagi klo bukan anggota dewan emoticon-Big Grin
Pindad belum bisa buat gitu? emoticon-Bingung
itu tank kedepan bisa buat kendaraan off-road para pejabat emoticon-Ngakak
jatah kampanye
amblesiyah ohh.. amblesiyah.. emoticon-Ngakak (S)
tunggu aja besok 5 oktober emoticon-Cools
yang nolak biarlah koar-koar yang penting dah deal pembelian dan sudah mulai berdatangan tanknya emoticon-Cools
iya neh AD kok malah mentak LEO. ngga tau diri, jadinya dimarahin papa bibi emoticon-Mad:

mangkanya minta kerkava atau T90 aja biar papa bibi senang, AD senang, rakyat senang, guah juga senang emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By temonoid
Pindad belum bisa buat gitu? emoticon-Bingung


blum gan...30 tahun lg mngkin baru bisa
Quote:Original Posted By seltx


blum gan...30 tahun lg mngkin baru bisa


kelamaan kalo 30th mah..
Masa kalah sama anak smk emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By papa.tonk


kelamaan kalo 30th mah..
Masa kalah sama anak smk emoticon-Big Grin


emang anak SMK bisa bikin tank gan??? perbandingannya itu loh.. gag nahaaannn... emoticon-Ngakak
nah sudah jelaskan kenapa alusista kita selama ini jadul dan kalah dengan negara2 tetangga,karna banyak parasit2 yang menggerogoti dana setiap pembelian alusista.