alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243e9f91e0bc3a651000002/kopasus-basmi-preman---polri--nanti-dulu
KOPASUS: Basmi Preman..! - POLRI : Nanti Dulu ...!
Kamis, 26/09/2013 13:46 WIB
Danjen Kopassus: Kami Siap Basmi Preman
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jakarta - Aksi premanisme di Jakarta dan tempat-tempat lain di Indonesia semakin membuat resah masyarakat. Bila memang jajaran Polri membutuhkan dan diperintahkan, pasukan Kopassus TNI AD siap memberi bantuan.

"Kopassus siap membantu, kami dilatih dan dididik untuk menciptakan kemamanan," ujar Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen Agus Sutomo di Markasnya, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2013).

"Tinggal tunggu izin turun, maka kami siap basmi preman," tegasnya.

Mantan Komandan Paspampres ini mengingatkan, tugas pokok TNI adalah pertahanan negara. Bila diperbantukan dalam penegakan keamanan sipil bersama Polri, tentunya membutuhkan payung hukum sebagai legitimasi.

"Mungkin saja kasus premanisme itu berkembang seperti penyekapan di mal Kenya, kita tidak tahu kalau tidak dicegah. Oleh karenanya kita menunggu perintah atasan untuk membantu basmi premanisme," imbuhnya.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/26/134659/2370129/10/danjen-kopassus-kami-siap-basmi-preman?nd771104bcj[/url]

Kamis, 26/09/2013 14:26 WIB
Kopassus Siap Turun Basmi Preman, Polda Metro: Situasinya Belum Perlu
Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo menegaskan komitmennya untuk turun membantu membasmi premanisme yang diresahkan masyarakat. Pasukan Kopassus akan turun bila diminta. Khusus soal premanisme di wilayah Jakarta, apa tanggapan Polda Metro soal ini?

"Kita rasakan momen dan situasinya belum perlu. Dan memang, kalau ketentuannya kalau ada permintaan, tapi untuk sekarang ini belum perlu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Rikwanto, pihak kepolisian tentu akan meminta bantuan TNI bila situasi sudah tak kondusif atau situasi genting. Saat ini semua masih bisa ditangani.

Rikwanto juga menyampaikan, pihak kepolisian kadang meminta bantuan TNI untuk suatu keadaan tertentu. "Kita sering minta back up, misalnya untuk Pam demo, itu pun tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tetapi di objek-objek vital," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut menurut Rikwanto, pemberantasan preman merupakan tugas bersama, polisi, Pemda, dan masyarakat. Polisi memproses preman yang melakukan tindak pidana dan Pemda bertindak mengerahkan Satpol PP untuk menjaring preman-preman yang ada di tempat-tempat umum.

"Dan masyarakat jangan buat situasi dan kondisi yang tak kondusif di lingkungan," tutupnya.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/26/142659/2370202/10/kopassus-siap-turun-basmi-preman-polda-metro-situasinya-belum-perlu[/url]

Tunggu huru hara dulu ya baru polri minta bantuan ?
atau biar setoran preman dikutip dulu ?
emoticon-Matabelo
mantaf pak..termasuk perlu dibasmi jg preman2 yang biasa pake sorban, jubah putih2, celana cingkrang dan suka bawa fentungan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kopassus bos ... tentara elit ... bisa 2 ke cabut smpe akar nye, klo bener 2 turun gunung ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alezandrew
mantaf pak..termasuk perlu dibasmi jg preman2 yang biasa pake sorban, jubah putih2, celana cingkrang dan suka bawa fentungan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
ngapain bagi2 kerjaan, basmi preman bisa dijadiin proyek jangka panjang tuh, kayak proyek basmi teroris...emoticon-Embarrassment
blom abis setoran dijalan makanya nanti,kl udh parah baru mnta bantuan ...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Setoran ke Timur Pradopo bisa mampet dong, kalo preman-preman habis dibasmi. emoticon-Big Grin
yang benar : kopassus basmi polisi


emoticon-Shakehand2
KOPASSUS : Basmi Preman, POLRI : Ambil Setoran.....!
fpi gimana pak? emoticon-Malu (S)
tunggu apalagi hajar dah biar kopasus yg urus selama ini polisi ga tegas bertindak
loh peliharannya sendiri mana bisa di basmi?
Polisi basmi preman ????? Masa jeruk makan jeruk emoticon-Ngakak
dukung kopasus...rakyat butuh keamanan

mengharapkan polisi? wkwkwkk...melindungi dirinya sendiri saja gak bisa emoticon-Ngakak
mau taruh muka di mana kalau kopassus sampe turun emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By alezandrew
mantaf pak..termasuk perlu dibasmi jg preman2 yang biasa pake sorban, jubah putih2, celana cingkrang dan suka bawa fentungan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


FPI itu maddognya kan orang Asyariyyah, makanya pake gelar Habib.
Nggak mungkin lah celananya cingkrang (kecuali sebagian kecil anggotanya doang) emoticon-Ngakak (S)
dibalik aja TNi ngurusi sipil, polisi ngurusi keamanan negara....emoticon-Ngakak

jadi polisi bisa lenggang kangkung, kami mengharapkan TNI eksis membantu keamanan rakyat dari teror premanemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
klo sampe kopasus turun tangan, berarti polri udah dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya, alias gagal...
tapi sebenernya polri udh gagal koq, cuam malu untuk mengungkapkan ke public, contohnya kasus penembakan anggota polri koq sampe jatuh banyak korban....

mau ditaro dimana kumis kapolri...eehh muka kapolri....emoticon-Ngakak
ini yang namanya melayani dan mengayomi masyarakat .. emoticon-Ngakak
Jaman ORBA dulu waktu TNI dan POLRI masih satu wadah ABRI, keamanan justru lebih terjamin dibanding sekarang. Karena dulu tentara sering ikut dilibatkan untuk menjaga keamanan di tengah2 masyarakat.