alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243e91619cb17a40d00000d/hayo-lebih-percaya-mana-foto-ct-tunjuk-sby-asli-apa-rekayasa
[Hayo, Lebih percaya mana?] Foto CT tunjuk SBY asli apa rekayasa
Roy Suryo Akui Foto CT Tunjuk SBY Asli

Jakarta - Baru-baru ini beredar luas di microblogging Twitter, Foto yang diduga mirip pengusaha terkenal Chairul Tanjung (CT) yang nampak dalam posisi berdiri sambil mengacungkan tangannya menunjuk ke arah SBY dalam sebuah ruangan yang tidak diketahui lokasi persisnya. Di foto itu juga terlihat ekspresi kemarahan CT pada SBY.

Untuk mengkonfirmasi foto itu. Pakar telematika Roy Suryo membenarkan bahwa foto yang beredar di dunia maya yang menunjukkan Chairul Tanjung tengah "marah-marah" pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah asli, dan bukan hasil permainan grafis (editing).

Kendati itu dirinya membantah apabila raut wajah salah satu pengusaha Indonesia itu tengah emosi dan menunjuk wajah Presiden SBY. Sebab menurut Roy, arah tangan atau telunjuk daripada Chairul Tanjung tidak mengarah pada Presiden SBY.

“Ekspresi semua dalam ruangan itu masih santai-santai saja,” kata Roy saat dihubungi, Kamis (26/09/2013).

Anggota Dewan Pembina ini mengatakan bila, wajah yang ditunjukkan oleh istri presiden, Ani Yudhoyono masih tampak sangat santai. “Sangat tidak mungkin kalau memang ada yang marah-marah,” terang mantan anggota DPR itu.

Lebih jauh Roy menjelaskan jika gambar tersebut diambil di salah satu ruangan di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali untuk membahas persiapan acara Asia Pacific Economic Coorporation (APEC) yang dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan di Bali, di mana Chairul Tanjung merupakan Ketua Penyelenggara acara tersebut.

“CT sedang menjelaskan fasilitas alat-alat di sana,”tutup Menteri Pemuda dan Olahraga ini.
sumber

VERSUS

Foto Chairul Tanjung Tunjuk SBY Dipastikan Rekayasa

Liputan6.com, Jakarta : Perbincangan hangat di media sosial tentang foto dugaan pengusaha Chairul Tanjung (CT) menunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hasil rekayasa. Dari digital forensik yang dilakukan didapat, ada rekayasa dalam pembuatan foto yang sudah beredar di dunia maya itu.
"Saya telah melakukan digital image forensic terhadap foto, dan hasilnya memang rekayasa," kata Ketua Forum Akademisi IT, Hotland Sitorus kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Hotland, secara kasat mata dapat dipastikan foto itu hasil rekayasa. Hal itu, kata Hotland, terlihat dari ukuran tangan kiri pengusaha yang akrab disapa CT itu, yang digunakan untuk menunjuk SBY.

"Ukuran tangan CT tidak proporsional. Demikian juga posisi tangan kiri yang menunjuk ke arah sisi luar kiri, tidak tepat apabila disandingkan dengan posisi badan, terutama arah wajah CT," lanjut Hotland.

"Saya jamin kalau foto tersebut adalah hasil rekayasa, jadi itu tidak perlu dibesar-besarkan."

Selain itu, kata Hotland, presisi elemen gambar pada border lengan kiri tidak sama kualitasnya dengan elemen gambar tubuh CT. "Rekayasa dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak open source gd-jpeg v1.0," imbuh Hotland Sitorus yang juga dikenal sebagai pakar Digital Forensic.
Yang mencurigakan dalam foto rekayasa, posisi mulut CT menganga lebar. Padahal, dalam gambar resmi yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, posisi mulut CT sedang merapat.

Selain itu, jepretan hasil rekayasa juga memperlihatkan jari telunjuk CT yang menunjuk. Dari gambar asli, CT menunjuk menggunakan jempol kiri.

Media sosial digegerkan dengan beredarnya foto CT yang sedang menunjuk Presiden SBY. Dalam foto yang ramai beredar di Twitter tersebut, disebutkan CT marah kepada SBY.

Foto itu merupakan jepretan Fotografer Istana, H Abror Rizki. Gambar itu mengabadikan Presiden SBY saat meninjau berbagai aspek kesiapan penyelenggaraan KTT APEC di Bali. (Ism/Mut)
sumber

Karena bukan foto bokep, ane jadi lebih percaya Ketua Forum Akademisi ITemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
ya jelas rekasaya bos..... shotosop nya kurang mahir, tangan kiri ct kurang panjang
edit

itu tangan kiri ct buntet gt.
harusnya kedua tangan di kursi, kliatan banget ada cap clon stamp di kursinya, perbedaan contrast cahaya, diatas tutup botol hijau, ada semacam titik putih, bekas tangan yg diedit lalu di rotasi ke atas, 90 derajat menjadi lurus. lihat saja kepalan tangan ct, buntet gt, gak normal, seperti mengepal, telunjuknya jg kurang panjang. pas banget jika posisi tangan dibalikin ke kursi.
cmiiw

lagian ngapain sih endonesia ini, bahas yang berkualitas napeh??
percaya gag prcya dah emoticon-Ngakak
ini klarifikasi dari istana emoticon-Big Grin
http://www.tribunnews.com/nasional/2...-ct-tunjuk-sby

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan akhirnya memberikan penjelasan soal foto Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung alias CT, yang tengah menunjuk ke arah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto tersebut beredar di media sosial, Rabu (25/9/2013). Dalam foto tersebut, CT mengenakan baju batik bermotif warna abu-abu.
Sementara, Presiden SBY berdiri di dekat pintu masuk, didampingi Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan pejabat terkait lain.
Tatapan mata Presiden, Ibu Negara, dan sebagian anggota rombongan tampak mengarah ke CT, yang menunjuk menggunakan tangan kiri.
Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com mengatakan, foto tersebut diambil ketika CT mendampingi Kepala Negara, meninjau ruang yang akan digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-8 Negara-Negara Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau APEC di Nusa Dua, Bali, Selasa (24/9/2013) lalu.
"Konteks foto tersebut adalah saat di mana Pak CT sedang menjelaskan mengenai ruangan itu," kata Julian.
Julian menuturkan, Chairul menjadi salah satu panitia acara KTT tersebut. (*)
Padahal sang ahli RS sudah bilang asli emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
duh! pengalihan isu kah? emoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir2
ane satuju ma koment ts, xixixi....
Mending konfirmasi ke pak CT langsung buat lebih jelasnya, gitu aja kok repot....
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
yang mana foto yang asli?


[Hayo, Lebih percaya mana?] Foto CT tunjuk SBY asli apa rekayasa

atau

[Hayo, Lebih percaya mana?] Foto CT tunjuk SBY asli apa rekayasa

coba diliat pic nya
Quote:Original Posted By loekep
yang mana foto yang asli?


[Hayo, Lebih percaya mana?] Foto CT tunjuk SBY asli apa rekayasa

atau

[Hayo, Lebih percaya mana?] Foto CT tunjuk SBY asli apa rekayasa

coba diliat pic nya



foto pertama,
dinding disebelah kiri CT garis dinding horizontal dihilangkan , ga mungkin itu hilang dr hasil capture foto..dihilangkan untuk menyempurnakan tangan palsu yg menunjuk


foto kedua,
baju hijau tentara di belakang SBY dipalsukan


jd..2 foto di atas rekayasa emoticon-Kaskus Radio
emangnya gak boleh nunjuk ke arah presiden si CT kan bukan anak buah sby,,,kecuali dia anak buahnya semisal menteri , pasukan dll yang berhub sama pemerintah....