alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243e347f8ca17ef6400000b/demokrat-minta-dpr-tak-serang-ruhut-secara-pribadi
Demokrat Minta DPR Tak Serang Ruhut Secara Pribadi
Skalanews - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, meminta seluruh Anggota Komisi III DPR untuk tidak mengaitkan masalah pribadi Ruhut Sitompul, dengan pergantian Ketua Komisi III oleh Fraksi Partai Demokrat.

Diingatkannya, keputusan fraksinya untuk mengganti jabatan ketua komisi yang membidangi hukum, keamanan, dan HAM itu merupakan sebuah keputusan partai politik yang harus dihargai dan diamankan.

"Di satu sisi, Ruhut mungkin punya karakter yang kurang bisa diterima oleh teman-teman Komisi III. Tapi penolakan terhadapnya tak harus menjadi soal yang merambat ke masalah non politik," kata Max, dalam pesan singkat di Jakarta, Kamis (26/9).

Partainya, kata Max, bukannya tutup mata atau tidak melihat fenomena tersebut. Hanya saja karakter setiap manusia bisa saja berubah sesuai tanggung jawab yang diembannya, dalam hal ini jabatan Ketua Komisi III yang diserahkan ke Ruhut.

"Siapa bilang bahwa Ruhut tidak bisa berubah kalau jadi ketua. Semua orang yang jadi ketua komisi tidak harus pernah menjadi pemimpin. Banyak ketua komisi atau alat kelengkapan badan yang tiba-tiba ditugaskan partainya untuk menjadi ketua."

Max menambahkan, bahwa setiap orang perlu menempatkan diri dengan sebaik mungkin ketika sedang berdebat soal tugas politik dan masalah pribadi. Anggota DPR, ujarnya, adalah para intelektual yang harusnya bisa memisahkan kedua hal tersebut.

"Seyogyanya Ruhut tetap menjadi Ketua Komisi III usulan Partai Demokrat. Dan DPP Partai Demokrat tidak buta dalam mendalami kinerja para kadernya. Waktu tiga bulan bisa dilakukan evaluasi terhadap kinerja Ruhut. Dan itu tanggung jawab Partai Demokrat," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota Komisi III menolak penunjukan Ruhut untuk memimpi Komisi yang menangani bidang hukum itu, menggantikan Gede Pasek Suardika.

Beberapa yang menolak yakni M.Nasir Djamil dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Yani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Syarifudin Sudding dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Alasan penolakan yang paling parah dilontarkan oleh Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmon Mahesa Junaidi. Dimana dia menyerang sisi pribadi Ruhut terkait soal isu kumpul kebo.

"Ada dua hal respon orang-orang partai saya, mau Pak Desmon dipimpin oleh orang yang tidak mengakui anaknya, yang mengakui kumpul kebo di media. Catatan-catatan inilah yang menjadikan Fraksi Gerindra berat untuk menyetujui," kata Desmon. (Risman Afrianda/ mvw)
coba demokrat juga minta ruhut tidak menyerang Jokowi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ebenezerscrooge
coba demokrat juga minta ruhut tidak menyerang Jokowi emoticon-Ngakak



jadi inget ruhut serang jokowi yg ini
Quote:"Pedagang mebel mau jadi calon presiden, belum levelnya"
emoticon-Malu (S) emang ga etis emang kalo politikus nyerang personal + non politik
Moral real life yang bagus, maka cocok untuk jadi Ketua/Pemimpin suatu Komisi DPR...

Kehidupan Pribadinya si Poltak hancur = ngurus diri sendiri aja kgk bisa, lah ini mau ngurusin hidup orang banyak via Komisi III (Hukum)... ngaca dulu lah.. emoticon-Cape d... (S)
Polimonyet & politikus bicara sesuai kepentingan, padahal demokrat strategi politiknya ngerusak pribadi orang kampretttt
mendingan bersama2 daripada sendiri2 gan
Quote:Original Posted By pulsa.hardware
mendingan bersama2 daripada sendiri2 gan


banyak musuh kayaknya dia gan... emoticon-Ngakak
halah si ruhut juga biasanya nyerang pribadi lawan bicaranya kok
ruhut juga bnyk berkoar demi mencari pencitraan.. sama2lah 0-0

presidennya jokowi..wakil ruhut...

jadi demokrasi pencitraan emoticon-Ngakak
kayaknya sah aja mau serang pake apapun. biar ngacaemoticon-Matabelo
wah si ruhut kena batunya sekarang.

baru tau dia bagaimana rasanya dipermalukan.

emoticon-shakehand

Biar gpp. biar makin dewasa
bakalan pening tu si poltak klo di serang secara pribadi. wkkkk
Lha bukanny Ruhut sendiri jg sering nyerang scr pribadi ? memang perlu dikasi pelajaran biar kapok...
itulah dunia politik.. tidak ada yg abadi...
temen tapi musuh...musuh tapi temenan emoticon-Stick Out Tongue