alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243e32c8227cfda3c000009/beli-bbm-subsidi-wajib-pakai-kartu-mulai-oktober-2013
Beli BBM Subsidi Wajib Pakai Kartu Mulai Oktober 2013
Gan setujukah agan-agan semua dengan rencana aturan untuk beli BBM pakai kartu? berikut ane dapat dari http://bisnis.liputan6.com/read/7033...-mulai-oktober

Pemerintah berencana mulai menerapkan penggunaan kartu untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Oktober 2013.

Staf Khusus Menteri Energi Sumber Daya Mineral Wiratmaja Puja mengakui program tersebut masih terkendala bagaimana mencari cara mengajak masyarakat yang belum terbiasa bertransaksi dengan sistem non tunai untuk melakukan hal tersebut.

"Karena terus terang kalau nggak pegang uang, tapi nggak punya uang," kata kata Wira di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Meski kesulitan merubah kebiasaan masyarakat, namun program tersebut akan tetap mulai dilaksanakan pada Oktober nanti. "Budaya non cash ini kita harapkan minggu satu dan dua akan mulai. kita harapkan oktober terbiasa," ungkapnya.

Pada program ini, pemerintah tidak mengeluarkan dana terutama menyangkut sistem perbankan. Pemerintah baru akan mengeluarkan investasi jika sudah masuk tahap identifikasi,

Wira menuturkan latar belakang pelaksanaan program tersebut karena muncul keraguan perihal catatan angka pengeluaran BBM bersubsidi antara yang dikeluarkan depo penampungan dengan konsumsi masyarakat.

Keberadaan transaksi pembelian BBM dengan memakai kartu diharapkan secara otomatis membuat konsumsi BBM terekam bank penyedia jasa kartu tersebut.

"Sekarang kalau misalnya Jabodetabek menghabiskan berapa liter, itu laporan Pertamina, dan banyak yang meragukan. Sekarang kita punya laporan pembanding dari bank," tegas Wira.

Wira mengungkapkan, untuk tahap pertama sebagai langakah penyesuaian, penyedia jasa kartu akan membuka layanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dalam tahap pertama tersebut kartu akan dibagikan dengan cuma-cuma.

" Tahap kedua, identifikasi ini nanti lama-lama kartunya akan mulai terkoneksi ke personal dan harus punya satu kartu BBM yang dikeluarkan BPH Migas, tapi masyarakat sudah terbiasa non tunai. Kami berharap tahun depan bisa identifikasi," tandas dia. (Pew/Nur).

Kalo buat ane sih ini rada ribetnya pelaksanaanya karena nggak semua orang dari kalangan menengah kebawa mau dan pake yang namanya kartu trus diperlukan perangkat pelengkap mesin geseknya di semua SPBU sampai ke daerah dan masih banyak lagi hal-hal yg perlu di siapkan pemerintah...pokoke ribet deh jadinye...itu menurut ane loh kalo menurut agan-agan bagimane? nyok kite kasi pendapatnye disini...mareeee Beli BBM Subsidi Wajib Pakai Kartu Mulai Oktober 2013emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
'proyek' baru lagi.
masyarakat cm bisa ngikut kebijakan penguasa
Quote:Original Posted By penjual27
'proyek' baru lagi.
masyarakat cm bisa ngikut kebijakan penguasa


Bener Gan satu lagi "Proyek baru" sayangnya masyarakat Indonesia cuman bisa ngikutin aturan baru tersebut....ayo cari cara dan jalan agar suara masyarakat dapat di dengar dan diperhitungakan.emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By kacaindonesia
Gan setujukah agan-agan semua dengan rencana aturan untuk beli BBM pakai kartu? berikut ane dapat dari http://bisnis.liputan6.com/read/7033...-mulai-oktober

Pemerintah berencana mulai menerapkan penggunaan kartu untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Oktober 2013.

Staf Khusus Menteri Energi Sumber Daya Mineral Wiratmaja Puja mengakui program tersebut masih terkendala bagaimana mencari cara mengajak masyarakat yang belum terbiasa bertransaksi dengan sistem non tunai untuk melakukan hal tersebut.

"Karena terus terang kalau nggak pegang uang, tapi nggak punya uang," kata kata Wira di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Meski kesulitan merubah kebiasaan masyarakat, namun program tersebut akan tetap mulai dilaksanakan pada Oktober nanti. "Budaya non cash ini kita harapkan minggu satu dan dua akan mulai. kita harapkan oktober terbiasa," ungkapnya.

Pada program ini, pemerintah tidak mengeluarkan dana terutama menyangkut sistem perbankan. Pemerintah baru akan mengeluarkan investasi jika sudah masuk tahap identifikasi,

Wira menuturkan latar belakang pelaksanaan program tersebut karena muncul keraguan perihal catatan angka pengeluaran BBM bersubsidi antara yang dikeluarkan depo penampungan dengan konsumsi masyarakat.

Keberadaan transaksi pembelian BBM dengan memakai kartu diharapkan secara otomatis membuat konsumsi BBM terekam bank penyedia jasa kartu tersebut.

"Sekarang kalau misalnya Jabodetabek menghabiskan berapa liter, itu laporan Pertamina, dan banyak yang meragukan. Sekarang kita punya laporan pembanding dari bank," tegas Wira.

Wira mengungkapkan, untuk tahap pertama sebagai langakah penyesuaian, penyedia jasa kartu akan membuka layanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dalam tahap pertama tersebut kartu akan dibagikan dengan cuma-cuma.

" Tahap kedua, identifikasi ini nanti lama-lama kartunya akan mulai terkoneksi ke personal dan harus punya satu kartu BBM yang dikeluarkan BPH Migas, tapi masyarakat sudah terbiasa non tunai. Kami berharap tahun depan bisa identifikasi," tandas dia. (Pew/Nur).

Kalo buat ane sih ini rada ribetnya pelaksanaanya karena nggak semua orang dari kalangan menengah kebawa mau dan pake yang namanya kartu trus diperlukan perangkat pelengkap mesin geseknya di semua SPBU sampai ke daerah dan masih banyak lagi hal-hal yg perlu di siapkan pemerintah...pokoke ribet deh jadinye...itu menurut ane loh kalo menurut agan-agan bagimane? nyok kite kasi pendapatnye disini...mareeee Beli BBM Subsidi Wajib Pakai Kartu Mulai Oktober 2013emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Kalo aye sih masih lebih suka pake duit cashemoticon-Cape deeehh
emoticon-Cape deeehh Lgian proyek baru = lahan korupsi baru
kartu apa dulu nih .. kartu jakarta sehat atau askes ? apa kartu remi ?? ga semua bisa kali .. emang kartu bisa bedain mana yang mampu dan ga mampu ??
bikin kartunya dimana?? Teori dan wacana gampang, prakteknya nanti cuma jadi kyk kentut sebentar doank kecium bau nya udah gitu ilang lagi emoticon-Ngakak
BBM subsidi dibatasi tapi keluar LCGC.. emoticon-Cape d... (S)
tuh pertamax aja naik terus, gimana orang gak make premium?
surat keterangan miskin aje gan emoticon-Ngakak
ayo siap2 rebutan proyek pengadaan kartu
jgn lupa pelicin biar lancarr emoticon-Big Grin
sekarang sudah september akhir emoticon-Stick Out Tongue
bersiaplah untuk menjadi kelinci percobaan proyek pemerintah yang baru
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By omarmawar


Kalo aye sih masih lebih suka pake duit cashemoticon-Cape deeehh
emoticon-Cape deeehh Lgian proyek baru = lahan korupsi baru


Bener banget Gan, lahan baru untuk korupsi lagi, lagian masyarakat pada umumnya lebih suka pakai cash, sepertinya rencana ini akan gagal lagi seperti plat kendaraan bermotori genap ganjil yang batal...hihiihihihihihi
Quote:Original Posted By psycho182
kartu apa dulu nih .. kartu jakarta sehat atau askes ? apa kartu remi ?? ga semua bisa kali .. emang kartu bisa bedain mana yang mampu dan ga mampu ??


hooh, beli aja tuh kartu dari yg punya, pakai, beres deh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Fenz
bikin kartunya dimana?? Teori dan wacana gampang, prakteknya nanti cuma jadi kyk kentut sebentar doank kecium bau nya udah gitu ilang lagi emoticon-Ngakak


Paling nasibnya kayak plat kendaraan ganjil genap yang batal dilaksanakanemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AR38
BBM subsidi dibatasi tapi keluar LCGC.. emoticon-Cape d... (S)
tuh pertamax aja naik terus, gimana orang gak make premium?


pemerintah bikin aturan nggak pake perhitungan emoticon-Takut
nyari proyek aja lo.. bangke emang
Quote:Original Posted By Fenz
bikin kartunya dimana?? Teori dan wacana gampang, prakteknya nanti cuma jadi kyk kentut sebentar doank kecium bau nya udah gitu ilang lagi emoticon-Ngakak


Bikin kartu pake duit, birokrasinya banyak banget pastinye....emoticon-Cape deeehh
asekkk ada proyek lagi......
pasti kayak gitu tuh dalem pikiran orang pemerintahan
kalau ane.. manut aja gan sebagai rakyat jelata hehehe...

mau dibuat gini manut mau pake peraturan gitu,,, manuttt....

Sak Karepmuu waeee emoticon-Cape d... (S)
Yaelah ribet bener sih emoticon-Nohope