alexa-tracking

[luar biasa] Ditjen Pajak: 80 Persen Pegawai Pajak "Siap Mati" Demi Penuhi Target

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243d282f8ca17ee39000000/luar-biasa-ditjen-pajak-80-persen-pegawai-pajak-quotsiap-matiquot-demi-penuhi-target
[luar biasa] Ditjen Pajak: 80 Persen Pegawai Pajak "Siap Mati" Demi Penuhi Target

Spoiler for BUKA DULU GAN:


Ditjen Pajak: 80 Persen Pegawai "Siap Mati" Demi Penuhi Target

[luar biasa] Ditjen Pajak: 80 Persen Pegawai Pajak "Siap Mati" Demi Penuhi Target

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski rasio tenaga pajak dan wajib pajak di Indonesia masih jauh di bawah Jepang, namun Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), tak surut semangat untuk "memburu" target pajak tahun ini.

Tenaga Pengkaji Bidang Ekstensifikasi dan Intensifikasi Perpajakan, Kemenkeu, Samon Jaya, mengklaim pihaknya 'siap mati' demi mencapai taget pajak tahun ini, yang sebesar Rp 1.148,4 triliun, sesuai target APBN-P 2013.

"Sebanyak 80 persen siap mati bela pajak untuk mencapai target penerimaan pajak," kata Samon Jaya, dalam Diskusi Publik INDEF dengan tema Optimalisasi Penerimaan Negara, Aspek Pajak dan Cukai, di Jakarta, pada Rabu (25/9/2013).

Samon memaparkan kondisi tenaga pajak di Indonesia dengan di Jepang. Di Indonesia tenaga auditor hanya sekitar 14 persen dari 32.000 total tenaga pajak, sedangkan sisanya merupakan tenaga pendukung. Sementara di Jepang, tenaga auditor pajak bisa mencapai 70 persen dari total jumlah pegawai pajaknya.

Ia berharap tahun ini mendapatkan tambahan tenaga "pemburu pajak" 7.000-9.000 orang. "Perburuan pajak kami sangat agresif dan kencang. Jadi jumlah pegawai yang berani mati itu, tidak sembarangan lho. Sedangkan yang 20 persen sisanya sedang diarahkan ke arah sana," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Aziz yang juga hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut menyangsikan kesiapan para pegawai Ditjen Pajak tersebut. Merujuk pada pernyataan Samon yang bilang 80 persen siap mati demi mengejar pajak, ia mempertanyakan "keberanian" sisanya.

"Berarti pegawai pajak yang kurang ajar ada 20 persen dong? Artinya ada sekitar 6.000 pegawai. Padahal saya memperkirakan pegawai pajak yang nakal hanya satu persen atau sekitar 300 pegawai. Jangan asal ngomong. Sama saya ini perlu bukti," kata Harry.

Ia pun mempertanyakan mengenai pengemplang pajak kakap yang diseret ke meja pengadilan. "Ada engga pernah mempidanakan? Berapa kali?" tanya Harry.

Terhadap pertanyaan itu, Samon menyebutkan, Ditjen Pajak pernah mempidanakan satu pengemplang pajak. Namun ia tidak menyebutkan apa kasusnya.

sumber

Lebay banget kesannya yah gan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

kalo nanti yang 80 % mati, msh banyak yg mau jadi PNS Kementerian Keuangan (pegawai pajak) kok. emoticon-Ngakak

sampai ada yang berani bayar 750 juta hahaha (HT kemaren) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for Tambahan dari kaskuser:


LANJUT DI POST #2 GAN
BEST COMMENT

Quote:
Si Gayus juga siap 'mati' emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
jangan mati beneran
kasihan keluarganya
ditunggu matinya secara target pajak sudah pasti ga tercapaiemoticon-shakehand
Quote:


Ya bunuh diri kali gan, atau gak rela gak pulang2 dan terus2 an kerja di kantor demi kejar target tersebut.

Niatnya bagus sih, cuma agak berlebihan rasanya..
Mungkin lebih bagus kalo, "kami akan berusaha keras demi penuhi target tahun ini". Intinya kalo bawa2 kata "mati" agak rancu.
salut ane sama semangat dan loyalitas pegawai djp.... kalo ntar 80% pegawai djp mati, berati bakal ada rekrutmen besar-besaran nih di kemenkeu... semoga taon ini ane keterima...
image-url-apps
siap mati demi anak istri n fustun...
ato siap mati demi negara????
mdah2 an jgan lagi ada gayis seri berikutnya....
kalo target ga tercapai = pegawai pajak wajib mati ya ?

gpp deh, lumayan ngurangin penduduk negara ini.

kalo target gak kecape gak usah mati deh, potong gaji aje separoh mauuu? emoticon-Ngakak
alamak jang banyak kali itu yg siap mati.....
Ojo Le Ojo
Quote:


yup, bayar 750 juta tapi gak masuk. TOLOL ga?
dipikir kemenkeu masih sama kayak dulu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Target balik modal ya ? emoticon-Ngakak
daah pada mati aja sono semuaaa ... biar diganti karyawan yang baruuuu
dijamin ga nih uangnya ga dikorupsi? emoticon-Ngakak
Mati aja. sana deh yg korup2... emoticon-anjing
Quote:


sampe sekarang kagak jelas kelanjutannya nasib si gayus gan emoticon-Ngakak
Yg 80% siap mati.. yah biasa lah.. janji mah gampang2 aja ..
Pertanyaannya... yang 20 % sapa aja nih.... emoticon-Ngakak
Quote:


kita do'akan biar target pajak tercapai gan emoticon-I Love Indonesia (S)
untuk pembangunan Indonesia kedepannya yg lebih baik

siap mati. tapi lebih banyak lagi yang siap curang dan korup.