alexa-tracking

[PIC sikap CT sebenarnya] Foto Chairul Tanjung Tunjuk SBY Dipastikan Rekayasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243d0d540cb176c46000011/pic-sikap-ct-sebenarnya-foto-chairul-tanjung-tunjuk-sby-dipastikan-rekayasa
[PIC sikap CT sebenarnya] Foto Chairul Tanjung Tunjuk SBY Dipastikan Rekayasa
Liputan6.com, Jakarta : Perbincangan hangat di media sosial tentang foto dugaan pengusaha Chairul Tanjung (CT) menunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hasil rekayasa. Dari digital forensik yang dilakukan didapat, ada rekayasa dalam pembuatan foto yang sudah beredar di dunia maya itu.

"Saya telah melakukan digital image forensic terhadap foto, dan hasilnya memang rekayasa," kata Ketua Forum Akademisi IT, Hotland Sitorus kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Hotland, secara kasat mata dapat dipastikan foto itu hasil rekayasa. Hal itu, kata Hotland, terlihat dari ukuran tangan kiri pengusaha yang akrab disapa CT itu, yang digunakan untuk menunjuk SBY.

"Ukuran tangan CT tidak proporsional. Demikian juga posisi tangan kiri yang menunjuk ke arah sisi luar kiri, tidak tepat apabila disandingkan dengan posisi badan, terutama arah wajah CT," lanjut Hotland.

"Saya jamin kalau foto tersebut adalah hasil rekayasa, jadi itu tidak perlu dibesar-besarkan."

Selain itu, kata Hotland, presisi elemen gambar pada border lengan kiri tidak sama kualitasnya dengan elemen gambar tubuh CT. "Rekayasa dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak open source gd-jpeg v1.0," imbuh Hotland Sitorus yang juga dikenal sebagai pakar Digital Forensic.

Foto berikut ini adalah hasil rekayasa yang beredar di dunia maya;

Yang mencurigakan dalam foto rekayasa, posisi mulut CT menganga lebar. Padahal, dalam gambar resmi yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, posisi mulut CT sedang merapat.

Selain itu, jepretan hasil rekayasa juga memperlihatkan jari telunjuk CT yang menunjuk. Dari gambar asli, CT menunjuk menggunakan jempol kiri.

Media sosial digegerkan dengan beredarnya foto CT yang sedang menunjuk Presiden SBY. Dalam foto yang ramai beredar di Twitter tersebut, disebutkan CT marah kepada SBY.

Foto itu merupakan jepretan Fotografer Istana, H Abror Rizki. Gambar itu mengabadikan Presiden SBY saat meninjau berbagai aspek kesiapan penyelenggaraan KTT APEC di Bali. (Ism/Mut)

http://news.liputan6.com/read/703410...tikan-rekayasa
======================

yup bisa dipastikan rekayasa

liat foto2 ini///hehehe//liaat sikap CT,
dua foto ini masih di rekayasa,...

belum ada yang kesebar gambar asli sebenarnya

[PIC sikap CT sebenarnya] Foto Chairul Tanjung Tunjuk SBY Dipastikan Rekayasa[PIC sikap CT sebenarnya] Foto Chairul Tanjung Tunjuk SBY Dipastikan Rekayasa
ya seperti biasa korban media A jadi B ,, B jadi C .. thats a media .. kalo diliat baik2 itu pak beye ma anak singkong lagi SUIT gan .. pilih tempat duduk .. emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak wah analisa agan satu ini bener agaknya
maen tunjuk2an gitu..emoticon-Malu (S)
emoticon-PawAssalamu'alaikum emoticon-Paw



untung ga maen tonjok yah gan emoticon-Angel



posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
nih baca dulu nih

[url]http://news.detik..com/readfoto/2013/09/24/185032/2368292/157/2/sby-tinjau-persiapan-ktt-apec[/url]
lg main "suit" kali gan emoticon-Ngakak
eaaa jadi main tunjuk"an dah emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak atau foto yang asli malah pada saling tunjuk
Kira2 aselinya lg ngmngin apa yah koq jaraknya jauh,trus ct pake ksh jempol kiri,dan aneh nya koq smua meelihat ke arah ct dgn terperangah gt ky kaget,sby jg ampe tajam sorotan matanya.
pas banget sih ekspresi pak sby nya emoticon-Ngakak
roy suryo gak ikutan meneliti ? emoticon-Ngacir

edit : ternyata ikut nganalisa juga
Quote:

emoticon-Ngakak (S) asli gokil nih komen
disana bilang asli, disini bilang aspal.... ?? emoticon-Thinking
secara kasat mata aja sudah kelihatan soto sop nya, masa posisi badan orang-orang dibelakang SBY tetap sama persis padahal ada rentang waktu 2 antara foto tersebut dimana posisi badan seharusnya berubah dan tidak ada ekpresi yang berbeda dari mereka,
Quote:


Udah kan dia ikt berkomentar

lah kata pakar seblah asli loh...
Quote:

ember


emoticon-Ngacir
kalo diliat detail yang dilingkar merah, tangan sby ini emang lagi naik turun..emoticon-Malu (S)

[PIC sikap CT sebenarnya] Foto Chairul Tanjung Tunjuk SBY Dipastikan Rekayasa
buat ane sih kalo tidak benar2 tahu kejadiannya benar atau salah, jangan sok tau.. bilang aja ga tau.. kesok tahuan mengakibatkan fitnah dan sakit hati