alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243bb3aa1cb179a08000005/prabowos-pet-tindak-pidana-pencucian-uang-aksi-baru-preman-jalanan-hercules
Cool 
[Prabowo's Pet] Tindak Pidana Pencucian Uang, Aksi Baru Preman Jalanan Hercules
Tindak Pidana Pencucian Uang, Aksi Baru Preman Jalanan
Kamis, 26 September 2013 | 10:37 WIB

[Prabowo's Pet] Tindak Pidana Pencucian Uang, Aksi Baru Preman Jalanan Hercules
Metrotvnews.com, Jakarta: Penangkapan bos penyedia jasa pengamanan Hercules Rozario Marshal, 45, terkait tindak pidana pencucian uang menunjukkan ada indikasi pelaku street crime beralih peran ke tindak kriminal yang biasa dilakukan penjahat berkerah putih.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Fadil Imran mengungkapkan tindak pidana pemerasan dan pencucian uang yang dilakukan kalangan preman sejauh ini baru dilakukan oleh Hercules. Ia menambahkan Polres Jakarta Barat telah merampungkan berkas perkara Hercules yang sebelumnya sudah ditangkap sejak 3 Agustus lalu.

"BAP akan kami serahkan ke kejaksaan minggu depan," tutur Fadil di Jakarta, Kamis (26/9).

Ia menambahkan dalam pemeriksaan tindak pidana pencucian uang, ada banyak unsur misalnya saja segi bukti transfer atau bukti transaksi lain yang harus dicek ulang ke pihak tertentu dan bank. Menurutnya, pemeriksaan tindak pidana pencucian uang malah cenderung lebih kompleks daripada tindak pidana biasa.

"Kasus ini nanti akan dibawa ke persidangan. Media dan seluruh masyarakat bisa melihat bukti-bukti yang kami miliki. Semua akan terlihat jelas di persidangan," tegas Fadil.

Hercules dijerat dengan pasal 368 KUHP Undang-Undang Tindak Pidana tentang pemerasan dan pencucian uang tahun 2010. Menurut Fadil, jika sekelompok preman terindikasi melakukan aksi pemerasan kemudian menyalurkan uang hasil pemerasan itu ke aspek lain, polisi akan langsung mengenakan pasal pencucian uang. (Tesa Oktiana Surbakti)

SUMBER


Hercules Ditangkap, Ini Reaksi Prabowo
Fahmi Firdaus - Okezone
Senin, 11 Maret 2013 18:18 wib


JAKARTA- Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshall meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya. Dia dituding terlibat kasus pemerasan dan kepemilikan senjata api.

Hercules, selama ini juga disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Seperti apa kedekatan mereka?

Sebelum dikenal sebagai tokoh pemuda asal Timor, Hercules merupakan seorang pejuang yang pro terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR). Ketika terjadi konflik di Timor-Timur, dia disebut-sebut dekat dengan mantan Danjen Kopassus Letjen (purn) Prabowo Subianto.

Bahkan kala itu, Hercules harus merelakan lengan kanannya diamputasi saat Operasi Sejora dan harus menjalani perawatan intensif di RSPAD Jakarta.

Hercules masuk ke Jakarta pada sekitar tahun 1987. Awalnya dia masuk di Hankam Seroja penyandang cacat saat dirinya mendapatkan luka di bagian tangan dan mendapatkan pelatihan keterampilan di sana.


Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pun tidak menepis kedekatannya dengan Hercules. Di mata Prabowo, Hercules merupakan pejuang yang setia membela NKRI.

"Saya tahunya beliau pejuang di Timor-timur, dia setia sama NKRI. Memang bahwa ada image dia berandalan, tapi beliau kan janji mau perbaiki dirinya," kata Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Saat ini, kata Prabowo, Hercules lebih berkonsentrasi terhadap ormas yang diketuainya. Bahkan, beberapa kali Hercules membantu masyarakat yang kesusahan.

"Saya kira dia akhir-akhir ini banyak berbuat kebaikan. Tapi kalau dia ada kesalahan ya hadapilah proses hukum," katanya.

Prabowo juga membantah, tidak ada nuansa politis dalam penangkapan Hercules dan kelompoknya.

"Saya kira tidak ada, kembali bahwa saya berharap kalau ada insiden harus dengan tenang kadang-kadang anak muda itu emosional saya percaya pimpinan TNI dan Polri akan ambil langkah-langkah terbaik," pungkasnya.

[url=ttp://jakarta.okezone.com/read/2013/03/11/500/774348/hercules-ditangkap-ini-reaksi-prabowo]SUMBER[/url]

Kalau Prabowo tegas, seharusnya Hercules dipecat dari GRIB setelah terbukti dan divonis bersalah. emoticon-Malu
ngeri gan,,
kan yg bawa hercules ke jkt si prabo*o gan,msh aja ga mau ngakuin kalo hercules anak buahnya.emoticon-Cape d... (S)
biaya kampanye itu mahal, harus ada atmnya emoticon-Big Grin
kalo msalah ini ane blm faham, nunggu penjelasan agan2 slanjutnya aja dah....
#duduk mnum kopi
Quote:Original Posted By Tib0
biaya kampanye itu mahal, harus ada atmnya emoticon-Big Grin


Prabowo kampanye pake duit transferan si Hercules

ai siii ai siii
kriminal tetep krimnalitasisasi y gan?
Halah ini cuma mainan kecilnya prab*w* aja ahhh.. emoticon-Ngacir
Halah ini cuma mainan kecilnya prab*w* aja ahhh.. emoticon-Ngacir
Deket dengan Prabowo? emoticon-Confused:
Aww... jangan2 udh ditusbol nih si hercules ma si prabowo emoticon-Embarrassment
terkadang memang harusnya kayak gitu
[Prabowo's Pet] Tindak Pidana Pencucian Uang, Aksi Baru Preman Jalanan Hercules

Jgn2 yayasannya jga sarana cuci uang dan pencitraan emoticon-Malu (S)
statementnya Prabowo bagus. mungkin di mata Prabowo, Hercules itu nasionalismenya tinggi karena sepak terjang di Timtim dulu...
kawan lama yak emoticon-Matabelo