alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243afce19cb179622000005/bangunan-liar-dibongkar-pt-kai-divre-2-sumatera-barat-rel-mati-akan-hidup-lagi
Bangunan Liar Dibongkar PT KAI Divre 2 Sumatera Barat, Rel Mati Akan Hidup Lagi
Quote:Pembongkaran bangunan rumah warga yang berada di atas bantaran rel kereta api di kawasan Simpang Haru, Padang Timur masih terus berlangsung dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya ke kawasan Pasar Terandam, usai pembersihan puing-puing bangunan yang telah dibongkar oleh pihak PT. KAI Divre II Sumbar dengan menggunakan eskavator.

Dari pembongkaran bangunan tersebut, pihak PT. KAI Divre II Sumbar tidak akan memberikan kompensasi kepada warga. Menurut informasi yang diperoleh dari warga, bangunan rumah warga yang ada di bantaran rel kereta api tersebut diberi uang sewa ke pihak PT. KAI Divre II Sumbar dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari harga Rp 600 ribu hingga Rp 900 ribu, akan tetapi sejak gempa tahun 2009 lalu, warga tidak lagi membayar.

"Kami membayar ke pihak PT. KAI tiap tahunnya dengan harga bervariasi, namun sejak gempa kami tidak bayar lagi ke pihak keuangan mereka," ungkap Zemra, Rabu (25/9).

Dilanjutkannya, beberapa tahun lalu, pihak PT. KAI pernah menyampaikan informasi bahwa akan dilakukan pembongkaran untuk mengaktifkan kembali jalur rel kereta api. Namun, tidak terealisasi.

Sementara, Humas PT. KAI Divre II Sumbar, Romeyo menyebutkan, pembersihan dan pembongkaran bangunan di jalur kereta api telah lama direncanakan. Namun, setelah adanya pembahasan dengan Gubernur Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan dan Informasi Sumbar yang berencana mengaktifkan kembali jalur kereta api di Padang, Sumatera Barat, maka baru hari ini Rabu (25/9) terealisasi.

"Pengaktifan ini guna mengangkut para penumpang dan barang dengan menggunakan rail bus yang telah didatangkan sejak awal tahun 2013," katanya.

Pihak PT. KAI Divre II Sumbar hanya membersihkan sisa puing bangunan rumah warga, sebab warga telah lebih awal memindahkan isi dalam rumah dan membongkar serta meruntuhkan sendiri bangunan rumah yang telah mereka bangun sejak pasca gempa tahun 2009 lalu. (*)


Sumber

Semoga semuanya lancar dan gak ada LSM gajebo yang mengacau...

Mau gak mau harus upgrade R54 dan bantalan beton nih....
sudah saatnya penertiban digalakkan untk kepentingan umum
Mangstaaabbb... biar tambah mudah aja transportasi, jangan di jawa melulu, kalo bisa kalimantan sumatra. dan kalo bisa khsusu kalimantan , sistem sinkansen aje emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak Semoga gak ada demo kayak pedagang asongan yg menghadang kereta api.
semoga lancar
Quote:Original Posted By guling.guling
sudah saatnya penertiban digalakkan untk kepentingan umum


sebenarnya sih tergolong telat, tapi daripada gak dilakukan sama sekali...

Quote:Original Posted By Ejakeren
Mangstaaabbb... biar tambah mudah aja transportasi, jangan di jawa melulu, kalo bisa kalimantan sumatra. dan kalo bisa khsusu kalimantan , sistem sinkansen aje emoticon-Ngakak



duitnya darimana? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cow.shake
emoticon-Ngakak Semoga gak ada demo kayak pedagang asongan yg menghadang kereta api.


ini bukan di Kampus UI kok emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By sutorahmah
semoga lancar


semoga demikian
klo jalur yg mati ky di kudus ke blora, parakan sampe jogja nyambung ke ambarawa bakal diidupin lg ga ya...klo iya bakal banyak yg digusur tuh (walopun masih tanah KAI sih)
Sumbar...... Jadi inget blusukan pas msh smp. Bukittinggi-payakumbuh, pas lewat di suatu tempat teringat scene filmnya si midun. (sengsara membawa nikmat, bener g judulnya). Moga terwujud trans sumatra railways dari sabang sampe bandar lampung (walau yg ujung beda gauge hehe)
ati ati jugaaa ada KOMNAS HAM .... emoticon-Ngacir
Semoga terealisasi dah, tanpa ada gangguan.
Jadi ogut bisa ngerasain naik kereta api emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By anangelwings
klo jalur yg mati ky di kudus ke blora, parakan sampe jogja nyambung ke ambarawa bakal diidupin lg ga ya...klo iya bakal banyak yg digusur tuh (walopun masih tanah KAI sih)


semoga saja bisa terealisasi...

Quote:Original Posted By renegados
Sumbar...... Jadi inget blusukan pas msh smp. Bukittinggi-payakumbuh, pas lewat di suatu tempat teringat scene filmnya si midun. (sengsara membawa nikmat, bener g judulnya). Moga terwujud trans sumatra railways dari sabang sampe bandar lampung (walau yg ujung beda gauge hehe)


iya, memang judul sinetronnya adalah Sengsara Membawa Nikmat...

Quote:Original Posted By toekidjan
ati ati jugaaa ada KOMNAS HAM .... emoticon-Ngacir


Komnas HAM? PERSETAN dengan mereka itu emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By LoroBronto
Semoga terealisasi dah, tanpa ada gangguan.
Jadi ogut bisa ngerasain naik kereta api emoticon-Smilie


semoga saja gan emoticon-Wink
mantep neh......... emoticon-Big Grin

o ya... ada yg tau perihal rencana yg di sulawesi kagak, gimana ya kelanjutannya emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By silanceng
mantep neh......... emoticon-Big Grin

o ya... ada yg tau perihal rencana yg di sulawesi kagak, gimana ya kelanjutannya emoticon-Bingung (S)


coba agan beli Majalah Kereta Api edisi September 2013, di situ ada penjelasan mengenai rencana proyek jalur Makassar Pare-Pare, lebar trek 1435 mm, kecepatan operasional 120 km/jam
Quote:Original Posted By guizot
semoga lancar ya gan emoticon-Angkat Beer


harapannya sih gitu gan
mantap.... ane setuju... moga aman dan terkendali aja...
kalo bisa semua jalur rel nonaktif dihidupkan kembali contohnya jalur bogor-sukabumi, pangandaran, tanjung priok-kota dll

lumayan kan buat nambah2 penghasilan PT KAI
Quote:Original Posted By justlion
kalo bisa semua jalur rel nonaktif dihidupkan kembali contohnya jalur bogor-sukabumi, pangandaran, tanjung priok-kota dll

lumayan kan buat nambah2 penghasilan PT KAI


dalam hal ini KAI gak bisa bertindak sendirian, butuh peran Kemenhub juga....
besinya dah pada dikiloin kali.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By satrianegara77
besinya dah pada dikiloin kali.. emoticon-Big Grin


kemungkinan besar ya gitu, tapi ada juga yang terkubur di bawah rumah