alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243abaa3c118eb849000005/tiap-tahun-indonesia-butuh-10-kereta-baru
Tiap Tahun, Indonesia Butuh 10 Kereta Baru
Quote:Untuk melayani kebutuhan transportasi warga yang terus meningkat, kebutuhan kereta api baru di Indonesia juga terus meningkat. Setidaknya, setiap tahun Indonesia membutuh 10 rangkaian kereta api baru.

"Tapi tiap tahun kami hanya diberi dua-tiga rangkaian," kata Direktur Sarana Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Sugiadi Waluyo, ketika ditemui di Stasiun Solo Balapan, Surakarta, pada Rabu, 25 September 2013.

Ia menjelaskan, rangkaian kereta api baru itu dibutuhkan untuk menggantikan kereta lama (khususnya kereta ekonomi) yang usianya rata-rata 30-40 tahun. Selain itu, KA baru juga sangat diperlukan untuk mengimbangi pertambahan jumlah penumpang kereta api.

"Apalagi dengan pembatasan penumpang kereta api, berarti kepasitas angkutnya terbatas," ucap Sugiadi. Agar KA dapat makin banyak mengangkut penumpang, pemerintah harus menambah rangkaian dan menambah perjalanan.

Ketua Komisi Perhubungan Dewan Perwakilan Rakyat, Laurensius B. Dama, menilai moda transportasi kereta api adalah yang paling nyaman digunakan. Untuk pengadaan sarana, dia menilai industri dalam negeri mampu membuat gerbong berkualitas.

"Kalau dalam negeri bisa, kita tidak perlu impor," katanya. Dia mendorong penyediaan rangkaian kereta ekonomi produksi dalam negeri yaitu dari Industri Kereta Api (Inka) Madiun.

Humas PT Inka Madiun, Bintang Gumilar, mengaku saat ini pihaknya baru sebatas persiapan produksi kereta ekonomi, misalnya membuat rangka kereta. "Kami belum produksi karena belum ada kontrak. Tapi begitu ada pesanan, kami siap," ujarnya.


Tempo

INKA sih lebih suka melayani orderan luar negeri, harganya memuaskan, duitnya gak dicicil, bandingkan dengan pemesanan dari Ditjen Perkeretaapian emoticon-Ngacir
kalo bisa bikin kenapa harus beli
Indonesia sebenernya mampu memproduksi sendiri ya ternyata emoticon-I Love Indonesia (S)





Quote:
Originally posted by:
profesor.idiot

ayo pake produksi sendiri dong
jangan cuma bisa beli barang bekas
Quote:Original Posted By icefish
kalo bisa bikin kenapa harus beli


nanti para petinggi petinggi disanan tidak dapat uang jajan wahai rakyat jelata... emoticon-Ngakak
Pengen liat K1 baru ane.. emoticon-Genit
perbanyak jalur kereta juga gan biar gak pake macet bnyk transportasi
anggota dewan..cuma mendukung...mendukung aja..aplikasi sama kebijakan tergantung negoemoticon-Ngakak


bukankah seperti itu yaemoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By icefish
kalo bisa bikin kenapa harus beli


Quote:Original Posted By profesor.idiot
Indonesia sebenernya mampu memproduksi sendiri ya ternyata emoticon-I Love Indonesia (S)







gak dapat komisi gan emoticon-Big Grin

selain itu memang INKA harus lebih meningkatkan kualitas produknya kok

Quote:Original Posted By sutorahmah
ayo pake produksi sendiri dong
jangan cuma bisa beli barang bekas


butuhnya cepet sih......

Quote:Original Posted By Ejakeren


nanti para petinggi petinggi disanan tidak dapat uang jajan wahai rakyat jelata... emoticon-Ngakak


JLEB emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By galuhsuda
Pengen liat K1 baru ane.. emoticon-Genit


sabar, ane juga pingin lihat

Quote:Original Posted By wimu
perbanyak jalur kereta juga gan biar gak pake macet bnyk transportasi


tanyakan pada Kemenhub gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 3602
anggota dewan..cuma mendukung...mendukung aja..aplikasi sama kebijakan tergantung negoemoticon-Ngakak


bukankah seperti itu yaemoticon-Bingung (S)



sudah rahasia umum kalau anggota dhewan emoticon-Big Grin
Ada yang bilang kalau mesan kereta sama PT. INKA budgetnya lebih gede daripada mesan sama produsen Jepang, makanya pemerintah kita milih mesan sama mereka. Tapi ane gatau pasti sih, yang penting maju terus Indonesiaa emoticon-I Love Indonesia (S)
Lha INKA seneng ekspor. Dinas perhubungan seneng impor. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By 3602
anggota dewan..cuma mendukung...mendukung aja..aplikasi sama kebijakan tergantung negoemoticon-Ngakak


bukankah seperti itu yaemoticon-Bingung (S)


udah rahasia umum itu kangemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ihsanrdn
Ada yang bilang kalau mesan kereta sama PT. INKA budgetnya lebih gede daripada mesan sama produsen Jepang, makanya pemerintah kita milih mesan sama mereka. Tapi ane gatau pasti sih, yang penting maju terus Indonesiaa emoticon-I Love Indonesia (S)



klo ga slh jojon juga pnh blg soal inka knp gitu,,hehehe

intinya kurang puas lah doi