alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52439bc1bbf87bbd6700000e/tanya-masalah-waktu-sholat
[Tanya] Masalah Waktu Sholat
Di perusahaan ane kerja hari ini ada peraturan baru, yaitu :

TIDAK BOLEH BERIBADAH DISAAT JAM KERJA

waktu kerja ane jam 08.00 - 17.00, istirahat jam 12.00 - 13.00
oleh karena ada peraturan baru tersebut, hari Jum'at biasanya Jum'atan jam 11.30 keluar hingga jam 13.00 karena digandeng dengan istirahat. jadinya untuk hari Jum'at jam kerjanya ditambah 30 menit, karena istirahatnya tambah 30 menit (dipake buat Jum'atan).
Jadi ane pulang jam 17.30 dihari Jum'at, trus ane Sholat Asharnya kapan?? emoticon-Bingung (S)
kan jam segitu pulang kerja udah Maghrib, yang ane tau Ashar gk boleh digabung dengan Maghrib
Jadi tiap Jum'at ane gk Sholat Ashar dong emoticon-Cape d... (S)

Saran nya sebaiknya gmn gan??
laporkan ke dinas industri dan tenaga kerja..
lebih cepet lagi lapor ke media..
lebih cepet lagi keluar aje..
Quote:Original Posted By biawakijo
laporkan ke dinas industri dan tenaga kerja..
lebih cepet lagi lapor ke media..
lebih cepet lagi keluar aje..


klo ane keluar kerja, anak istri ane, ente biayain ya gan emoticon-Big Grin
pas pulang kerja aja jam 17.30 bisa sholat ashar kan belum masuk waktu magrib
Quote:Original Posted By plemas
pas pulang kerja aja jam 17.30 bisa sholat ashar kan belum masuk waktu magrib


disini udah gan emoticon-Sorry, oh ya lupa bilang ane di Surabaya gan jadi jam segitu udah Maghrib
gak berkah itu yg bikin peraturan

emoticon-Nohope
Ane tentara gan..yg notebene disiplin dan sering latian di hutan..
Kalo lagi latihan ente kira ada jadwalnya solat?
Tapi yg solat solat aja..atasan kan manusia pasti ngerti juga secara kita di indonesia yg noteben religius..
Cara ngakalinnya gan
1.Yg penting kerjaan kita ga ditinggal,mungkin gantian bentar dgn temen.sola kurasa 5 menit udah lama gan..kalo mau wirid2 malem aja..
2.Bawa sajadah ama sendal didkt tempat kerja kita.kalo waktu mepet ya solat diruangan kita..
3.Kalo kaya kita latian baju basah masuk sungai berlumpur gitu trus pas mau wudu gada air cukup ya tayamum..kalo ga bawa baju ganti ya pake baju itu.tanah ga najis.masalah diterima apa ga.Allah maha tau.Nabi Muhammad aja tentara.dia berperang kok..

Jangan mewek masalah akidah gan..kalo agan dikasih waktu hari libur juga (maaf) ane ragu solat agan bener2 kusuk,tepat waktu,dan berjamaah di mesjid..
Quote:Original Posted By ruzaindo


klo ane keluar kerja, anak istri ane, ente biayain ya gan emoticon-Big Grin


ente sudi ngasi makan anak istri dari orang yang ngelarang solat?
naudzubillah.
bumi Allah luas tapi ente malah menggantungkan rejeki pada makhluk sampah begono..

coba ente tanya pak haji tentang orang2 yang enggan pergi hijrah gara2 sayang ninggalin harta benda di mekkah..
Setuju agan butuhkehangatan, minta temen gantikan sebentar kan paling 5 menit dimana aja sholat, atau kalo sendirian gak bisa tinggalin kerjaan, tayammum lalu sholat duduk aja tidak ada yg disulitkan oleh ibadah kecuali manusia itu sendiri, maaf ya bukan menggurui hanya sharing aja
keluar kerja....

jgn jawab anak isyri ane lu biayaon yah emoticon-Mad:

lu hidup cm mau kejar dunia aja?
lu hidup cm mau cari makan aja emoticon-Mad:

hidup itu hanya untuk ibadah.
kerja lu bosa jadi ibadah kalau lu niatin ibadah emoticon-Mad:
tapi klo kek gitu apa ibadah namanya emoticon-Mad:

Quote:Original Posted By butuhkehangatan
Ane tentara gan..yg notebene disiplin dan sering latian di hutan..
Kalo lagi latihan ente kira ada jadwalnya solat?
Tapi yg solat solat aja..atasan kan manusia pasti ngerti juga secara kita di indonesia yg noteben religius..
Cara ngakalinnya gan
1.Yg penting kerjaan kita ga ditinggal,mungkin gantian bentar dgn temen.sola kurasa 5 menit udah lama gan..kalo mau wirid2 malem aja..
2.Bawa sajadah ama sendal didkt tempat kerja kita.kalo waktu mepet ya solat diruangan kita..
3.Kalo kaya kita latian baju basah masuk sungai berlumpur gitu trus pas mau wudu gada air cukup ya tayamum..kalo ga bawa baju ganti ya pake baju itu.tanah ga najis.masalah diterima apa ga.Allah maha tau.Nabi Muhammad aja tentara.dia berperang kok..

Jangan mewek masalah akidah gan..kalo agan dikasih waktu hari libur juga (maaf) ane ragu solat agan bener2 kusuk,tepat waktu,dan berjamaah di mesjid..


loh ane biasanya gtu gan sholat diruangan dan bergantian dengan teman, dan biasanya pun gpp, entah kenapa tiba" sang direktur bikin peraturan kyk gtu, jadi intinya selama kerja gk boleh ibadah, dan cctv dimana" jadi pasti ketahuan. ini bisa ngaskus karena cctv gk ngadep ke monitor ane gan emoticon-Big Grin
ane juga gk munafik klo sholat ane gak selalu khusyuk & gak selalu berjamaah di masjid. Cuman apakah boleh klo keadaan terpaksa seperti itu bisa digabung dengan Maghrib gpp ya ane gabung
Quote:Original Posted By ringgaUNDIL
keluar kerja....

jgn jawab anak isyri ane lu biayaon yah emoticon-Mad:

lu hidup cm mau kejar dunia aja?
lu hidup cm mau cari makan aja emoticon-Mad:

hidup itu hanya untuk ibadah.
kerja lu bosa jadi ibadah kalau lu niatin ibadah emoticon-Mad:
tapi klo kek gitu apa ibadah namanya emoticon-Mad:



setujuh ama agab enih...
hidup ntu pilihan..
kaloh agan percaya sama yg nyuruh agan sholat,
tentunya Dia akan ngasih kerjaan yg barokah......
Kaloh agan masih takut ga bisa ngasih makan anak istri agan,
artinya agan gak percaya sama yg nyuruh agan sholat....
ya percumah juga agan sholat kalo gitu mah.....
Quote:Original Posted By ruzaindo


loh ane biasanya gtu gan sholat diruangan dan bergantian dengan teman, dan biasanya pun gpp, entah kenapa tiba" sang direktur bikin peraturan kyk gtu, jadi intinya selama kerja gk boleh ibadah, dan cctv dimana" jadi pasti ketahuan. ini bisa ngaskus karena cctv gk ngadep ke monitor ane gan emoticon-Big Grin
ane juga gk munafik klo sholat ane gak selalu khusyuk & gak selalu berjamaah di masjid. Cuman apakah boleh klo keadaan terpaksa seperti itu bisa digabung dengan Maghrib gpp ya ane gabung


Oke gan :
1.Setau ane gaboleh gan..kalo secara aqidah..jadi kalo emg bisa cari kerjaan lain pindah aja
2.Saran ane ente nekat aja solat.kalopun ditegur ga mungkin lgsg dipecat paling teguran dulu..paling direktur kaya gitu ga lama bertahan dan dia ga akan 12 jam ngawasi cctv..
Ane prefer jawaban kedua ini.

Kalopun ente keluar juga iya kalo dapat kerjaan baru yg secara nyari kerjaan susah..a
Andaikata terpaksanya harus maghrib ama ashar ane rasa Allah maha tahu.bukan kaya ane yg so tau.
Quote:Original Posted By biawakijo


ente sudi ngasi makan anak istri dari orang yang ngelarang solat?
naudzubillah.
bumi Allah luas tapi ente malah menggantungkan rejeki pada makhluk sampah begono..

coba ente tanya pak haji tentang orang2 yang enggan pergi hijrah gara2 sayang ninggalin harta benda di mekkah..


iya gan, tapi ane udah bisa dibilang lama kerja disini, gaji disini lumayan lah untuk ukuran ane yg gak kuliah, umur ane juga udah gk muda gan, ada rasa takut tersendiri klo keluar dan gak dapet" kerja

Quote:Original Posted By ringgaUNDIL
keluar kerja....

jgn jawab anak isyri ane lu biayaon yah emoticon-Mad:

lu hidup cm mau kejar dunia aja?
lu hidup cm mau cari makan aja emoticon-Mad:

hidup itu hanya untuk ibadah.
kerja lu bosa jadi ibadah kalau lu niatin ibadah emoticon-Mad:
tapi klo kek gitu apa ibadah namanya emoticon-Mad:



iya gan, slow aja emoticon-Big Grin thanks emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Jam PeZ


setujuh ama agab enih...
hidup ntu pilihan..
kaloh agan percaya sama yg nyuruh agan sholat,
tentunya Dia akan ngasih kerjaan yg barokah......
Kaloh agan masih takut ga bisa ngasih makan anak istri agan,
artinya agan gak percaya sama yg nyuruh agan sholat....
ya percumah juga agan sholat kalo gitu mah.....


Quote:Original Posted By butuhkehangatan


Oke gan :
1.Setau ane gaboleh gan..kalo secara aqidah..jadi kalo emg bisa cari kerjaan lain pindah aja
2.Saran ane ente nekat aja solat.kalopun ditegur ga mungkin lgsg dipecat paling teguran dulu..paling direktur kaya gitu ga lama bertahan dan dia ga akan 12 jam ngawasi cctv..
Ane prefer jawaban kedua ini.

Kalopun ente keluar juga iya kalo dapat kerjaan baru yg secara nyari kerjaan susah..a
Andaikata terpaksanya harus maghrib ama ashar ane rasa Allah maha tahu.bukan kaya ane yg so tau.


iya gan maklum ane hanya manusia biasa, ketakutan pasti ada, semoga ada jalan terbaik, ya alhasil nekat ja ya gan klo gtu. tar masalah ditegor / dikeluarin udah nasib
sudahlah, daripada ribut2,

jadi yang menjadi fokus yang mana inih? si TS ato peraturan gajebo?

mending dilaporin ke aparat berwenangm, atau surat terbuka di media massa, untuk mendengar opini publik

tapi, adakalanya dalam hidup ini, kita harus percaya, Jodoh, Rejeki, Hidup dan mati, ditanggung oleh Tuhan, dan bukan oleh manusia

maka keluar dari perusahaan adalah salah satu solusinya, jika kamu termasuk orang yang percaya, dan yang pasti berani tentunya

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By m.d.s.8.6
sudahlah, daripada ribut2,

jadi yang menjadi fokus yang mana inih? si TS ato peraturan gajebo?

mending dilaporin ke aparat berwenangm, atau surat terbuka di media massa, untuk mendengar opini publik

tapi, adakalanya dalam hidup ini, kita harus percaya, Jodoh, Rejeki, Hidup dan mati, ditanggung oleh Tuhan, dan bukan oleh manusia

maka keluar dari perusahaan adalah salah satu solusinya, jika kamu termasuk orang yang percaya, dan yang pasti berani tentunya

emoticon-I Love Indonesia (S)


iya gan thanks sarannya, doakan semua pasti ada jalan keluarnya
Quote:Original Posted By ruzaindo

iya gan maklum ane hanya manusia biasa, ketakutan pasti ada, semoga ada jalan terbaik, ya alhasil nekat ja ya gan klo gtu. tar masalah ditegor / dikeluarin udah nasib


Kalo ga kirim foto direktur ente ke ane by PM..

Quote:Original Posted By butuhkehangatan


Kalo ga kirim foto direktur ente ke ane by PM..



mo diapain gan kok minta poto si direktur? emoticon-Takut
alhamdulillah ane selama ini kerja ngidupin anak istri ga pake ijazah apa2.. mo sekolah lagi biar jadi dapet pegawe nyante leyeh2 penghasilan 'terjamin', malu aye karna selalu ada bisikan 'emang ente ragu sama bagian ente selama ini?'.. ya malu lah aye ditegor begono.. ya aye kerjain ape aje dah yang penting anak istri gak dapet duit dari gaji bute, nipu orang, ato ngemis ngejilat makhluk.. kesian anak kalo darah, daging, otaknye dikasi emam begonoan.. jiwanye ntar rusak naudzubillah..
alhamdulillah sekarang tempat aye kerja direkturnye pada marah kalo pas adzan orang masi di ruangan gak ke mesjid..

ya aye gak bisa omong ato bantu ape2 dah nih..
mudah2an ente dikasi keteguhan jiwa dan pekerjaan yang lebih baek dah yak.. jangan mati ditempat begono dalem keadaan sayang harta..