alexa-tracking

Ruhut Tak Juga Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR, Ada Mafia Bermain?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52439941a1cb174e77000008/ruhut-tak-juga-dilantik-jadi-ketua-komisi-iii-dpr-ada-mafia-bermain
Ruhut Tak Juga Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR, Ada Mafia Bermain?

Ruhut Tak Juga Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR, Ada Mafia Bermain?


Jakarta - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Netta S Pane melontarkan tudingan. Dia mencurigai adanya mafia proyek yang mengganjal Ruhut Sitompul jadi Ketua Komisi III DPR. Bukan tanpa alasan, Ketua KPK Abraham Samad saja menyebut Ruhut relatif bersih.

"Setelah dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR, Ruhut Sitompul diharapkan segera membersihkan mafia proyek di tubuh Polri dan membersihkan oknum-oknum Komisi III yang selalu ikut cawe cawe dalam berbagai proyek pengadaan di tubuh Polri," jelas Netta dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Kamis (26/9/2013).

Netta menjelaskan, pengganjalan Ruhut ini amat jelas. Selama ini ruwet dan amburadulnya proses proyek pengadaan di Polri tak terlepas dari berbagai manuver oknum-oknum di legislatif. Akibat manuver ini, mafia proyek tumbuh subur di tubuh Polri.

"Para jenderal Polri tidak berdaya dan pasrah saja ketika institusinya diobok-obok mafia proyek yang bersekutu dgn oknum legislatif. Akibatnya, banyak proyek-proyek yang tidak masuk akal terjadi di Polri," jelasnya.

Netta memberi contoh soal proyek yang mengundang tanya di tubuh kepolisian. Misalnya pengadaan ratusan mobil patroli Ford 2500 sampai 3000 cc dgn bahan bakar Pertamax Plus. Pengadaan ini tidak masuk akal jika dilihat dari jatah bahan bakar dlm anggaran Polri, yakni hanya 10 liter premium perhari.

"Akibat manuver oknum legislatif yg bersekutu dgn mafia proyek, Polri menjadi diperdaya. Dengan tampilnya Ruhut sebagai Ketua Komisi III diharapkan segera membasmi praktek-praktek mafia proyek ini. IPW berkeyakinan Ruhut bisa melakukan hal itu. Kerja sama Ruhut dengan Kapolri Timur Pradopo dan Wakapolri Oegroseno akan menjadi kerjasama ideal dalam mendorong perubahan yang signifikan di tubuh Polri," urainya.

Menurut IPW, Ruhut tidak pernah terlibat dalam mafia proyek dan tidak pernah ikut-ikutan main proyek di Polri. "Ruhut relatif bersih dari dugaan KKN. Track record Ruhut bisa diandalkan dibandingkan dgn anggota Komisi III lainnya. Jadi tidak ada alasan untuk mengganjal Ruhut," tutupnya.

Sumber: [URL="http://news.detik..com/read/2013/09/26/091104/2369706/10/ruhut-tak-juga-dilantik-jadi-ketua-komisi-iii-dpr-ada-mafia-bermain?9911012"]TKP[/URL]
sebenernya mau siapa pun ketua nya sama aja, mereka ribut2 supaya keliatan "kerja" nya. adain rapat buat nunjuk ketua baru?emangnya gak pake duit buat beli snanck dll? tai emang intinya mereka cuma bacot2an doank emoticon-Najis
banyak yang jegal nih bang poltak...
oknum - oknum mulai ketar ketir....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Sebacot2 nya ruhut ternyata jujur ya org nya..
Sampe komisi 3 ketar ketir emoticon-Big Grin
Apa lg dkt pemilu..pasti pd mo kejar setoran
Ruhut bnyk musuh sih
Udah ambil aja Dulu si ruhut jadi ketua komisi III
Kalo jelek atau bermasalah tinggal pulangin ke delaer
saya tidak setuju dengan omongan pengamat tersebut.
bersih itu relative. orang bersih itu bisa saja dibentuk melalui pencitraan atau memang untuk saat ini belum terbukti.

namun pada kenyataannya, si ruhut orangnya kasar dan tidak ada hormat kepada orang yang lebih tua.
ini fakta yang tidak bisa dibantah.

bisa saja kita memang benar-benar bersih berdasarkan fakta yang ada, dan sikap kita juga tidak kasar dan punya perilaku yang baik, pasti banyak orang yang mau terima. itu jokowi buktinya, apakah ada resitensi?. Resistensi yang ada hanya dari sisi politik karena ada kepentingan yang lebih besar.
ga berani comment deh gan tentang yang satu ini, takut salah
ya maklum
siapa yg mau di pimpin ma badut kek dia