alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242e77fbccb177927000006/jebret-news-potong-leher-saya-jika-jokowi-kalah-pilpres-2014
[JEBRET NEWS] Potong Leher Saya jika Jokowi Kalah Pilpres 2014
[JEBRET NEWS] Potong Leher Saya jika Jokowi Kalah Pilpres 2014
Ade Armando. (Antara/Reno Esnir)

Pengamat: Jika Jokowi Kalah Pilpres 2014, Potong Leher Saya!

Liputan6.com, Jakarta : Berdasarkan hasil riset lembaga penelitian perbincangan politik Politicawave, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi 2 tokoh terpopuler dalam perbincangan di media sosial untuk dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 2014.

Pengamat komunikasi dari Universitas Indonesia Ade Armando menilai, hasil survei dari media sosial patut menjadi pertimbangan penting oleh setiap figur politik, karena setiap konten yang diperbincangkan di media sosial dapat mempengaruhi pemberitaan media massa, begitu juga sebaliknya.

"Media sosial didominasi kelas menengah, tidak menyeluruh, namun bukan berarti itu menjadi alasan untuk mengabaikan pengaruh media sosial, karena suara kelas menengah itu sangat kencang dan mempengaruhi media massa," ujar Ade di Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Ade juga yakin jika Jokowi maju sebagai calon presiden, kader PDIP itu sudah dapat dipastikan akan memenangi pemiihan presiden (Pilpres) 2014. Bahkan ia berani bertaruh. "Potong leher saya jika Jokowi kalah! Jika dia maju saat ini," cetus Ade.

Sementara itu, pengamat politik Charta Politica, Yunarto Wijaya, mengatakan hasil survei dari media sosial sebaiknya tidak digunakan sebagai alat ukur utama karena dapat saja membuat malas para kandidat untuk terjun langsung mengenal masyarakat.

Yunarto menekankan yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin yang diketahui dan mengetahui secara komprehensif antara satu sama lain antara rakyat dan pemimpin.

Namun dia mengakui media sosial memang mampu mendekontruksi citra setiap figur politik, bahkan menghabiskan karir politik seseorang. "Jika seseorang dibenci di media sosial, bisa dikatakan habis dia," jelas Yunarto.

Dalam survei Politicawave yang dirilis 24 September, Jokowi-JK meraih kuantitas tertinggi dengan persentasi 16% dalam 3.994.528 percakapan dengan pengguna media sosial di Indonesia yang mencapai 80 juta orang. (Ant/Riz)

liputan anem

Apakah para Pengguna Twitter siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2014?
yakin bener keknya ya gan emoticon-Matabelo
emoticon-Paw Assalamu'alaikum emoticon-Paw


dukung pakdhe jo jadi RI1 emoticon-I Love Indonesia


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
potong leher saya kalau tak bener, pasti ini salah satu orang yg dibayar cukongnya untuk buat pencitraan jokowi..emoticon-Nohope
ya amfun...
sampe segitunya pake acara potong2an leher segala emoticon-Ngakak
takabur amat nih orang
Apa yang diharapkan dari Jokowi?

Kenapa harus terburu2 2014 sementara kerjanya mengatasi banjir dan macet Jakarta belum kelihatan?

Kenapa tidak tunggu 2019, takut ternyata Jokowi tidak sesuai kenyataan? takut lama kelamaan rakyat mulai sadar hanya terkena efek ngidol? yg ternyata kelebihannya tidak segembar-gembor yg dikisahkan?
weis nyawa buat taruhan.. kaya nyawa ga ada harganya.. emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By antikretongan
Sebenarnya ane Cuma Muak ama TIM relawan dan fantisme fans boys bayaran JokoHuhuy


knapa? gak diajak ya ?
buset berani banget ngomongnya.. kalo aye si gak brani seyakin dia emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By antikretongan
Sebenarnya ane Cuma Muak ama TIM relawan dan fantisme fans boys bayaran JokoHuhuy


sepakat
Saya rasa butuh waktu lebih kurang 3 tahun dari sekarang untuk menyadarkan Masyarakat bahwa mereka sedang terkena Idol Efect dan sangat terhipnotis parah.
Sehingga melupakan banyak tokoh yg belum ter-expose atau sengaja tidak di ekspose yg kerjanya lebih nyata dari Jokowi.
Quote:Original Posted By musimlayange
Apa yang diharapkan dari Jokowi?

Kenapa harus terburu2 2014 sementara kerjanya mengatasi banjir dan macet Jakarta belum kelihatan?

Kenapa tidak tunggu 2019, takut ternyata Jokowi tidak sesuai kenyataan? takut lama kelamaan rakyat mulai sadar hanya terkena efek ngidol? yg ternyata kelebihannya tidak segembar-gembor yg dikisahkan?


jadi inget sepuluh tahun yang lalu
Klo jokowi ga nyapres lehernya dipotong juga ga? emoticon-Ngakak
jakarta. Itu g smata dpegang pemprov doank, 15 kali besar d jakarta d pegang pu pusat, ngatasi macet jg wajib dukungan pusat, jokowi pres ahok gub, kolaborasi smakin bagus,
mmmmmmmmmmm

Si Joko Emang Sudah Pasti Nyapres??
Quote:Original Posted By Athenacutez
mmmmmmmmmmm

Si Joko Emang Sudah Pasti Nyapres??


coba tanya James Riady
wew,,, it's so cool emoticon-Cool
kalau boleh ngeramal mumpung ane baru lulus dari Universitas Jurusan Peramalan, ane yakin ini bakal menjadi pesaing gantung monas ama sumpah pocong yg ampe saat ini masih meredup emoticon-Big Grin
yah ade armando emoticon-Big Grin
keep calm and 'ndak mikir' jok!