alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242e169f9ca17fc7c000009/indra-sjafri-tentang-ekspos-media-kepada-para-pemainnya
Indra Sjafri Tentang Ekspos Media kepada Para Pemainnya
Jakarta - Keberhasilan timnas menjuarai Piala AFF U-19 menjadi gelar pertama Indonesia di kancah internasional sejak 1991. Publik pun dilanda euforia, ekspos para pemain di media massa pun tinggi.

Fenomena itu terjadi pada skuat "Garuda Muda" sejak mengalahkan Vietnam di Sidoarjo hari Minggu lalu. Mereka menjadi juara lewat kemenangan adu penalti.

Orang pun lalu mengelu-elukan Evan Dimas, Ilhamudin Armiyn, dan semua pemain lain. Sosok-sosok mereka tiba-tiba begitu mudah ditemukan di media massa, di berbagai televise, dan sebagainya.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, memandang hal wajar fenomena tersebut. Apalagi masyarakat Indonesia sudah terlalu haus pada sebuah kemenangan. Hanya saja, ia tetap memiliki batasan-batasan tertentu, yang semuanya semata-mata untuk kepentingan para pemain muda itu sendiri.

Diterangkan Indra, anak-anak asuhannya diberi waktu istirahat empat hari bersama keluarga masing-masing, dari Senin sampai Kamis ini, setelah mereka melakoni tujuh pertandingan dalam waktu 13 hari. Ia berharap para pemain memanfaatkannya untuk recovery. Tapi, "godaan" dari media massa selalu ada.

"Mereka itu sudah tiga bulan tidak pulang, lebaran juga tidak pulang. Makanya kita langsung ambil kebijakan untuk recovery, kita pulangkan mereka. Berangkat hari Senin kemarin, pulang hari Kamis malam besok. Karena tujuannya untuk istirahat juga, kami melarang mereka untuk tampil di beberapa stasiun televisi," kata Indra di hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (25/9/2013).

"Tapi ternyata bocor juga. Ada yang syuting di TV ini, TV itu. Ya, asal jangan langsung jadi pelawak sajalah," selorohnya.

Indra sendiri sebenarnya tidak masalah jika para pemainnya sering muncul di media. Dia juga memahami ada orangtua pemain yang ingin anaknya terekspos media. Hanya saja semua itu perlu waktu.

"Bukannya jelek kok. Mereka 'kan butuh juga terekspos juga, ya untuk latihan mental juga. Belajar berhubungan dengan media. Tapi mereka diliburkan tujuannya untuk istirahat. Setelah itu 'kan bisa komunikasi lagi," jelasnya.

Itu pun, lanjut dia, harus disesuaikan dengan kegiatan sepakbola yang tengah dilakukan. Misalnya, jika tidak ada event terdekat.

"Silakan mau dibuat apa. Tapi bukan saya yang menyesuaikan dengan jadwal-jadwal lain, tapi jadwal-jadwal itu yang harus menyesuaikan dengan jadwal kita," tegasnya.

[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/25/192607/2369523/76/indra-sjafri-tentang-ekspos-media-kepada-para-pemainnya?b99220270[/url]
[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/25/192607/2369523/76/2/indra-sjafri-tentang-ekspos-media-kepada-para-pemainnya[/url]

Yang Penting Fokus Ke Bola. Boleh Sebenarnya Main Iklan Atau lawak Buat Refreshing Tapi Jangan Berlebihan
Inilah Indonesia, baru sukses sedikit aja sdh berlebihan pujiannya makanya gak langgeng...
Quote:Original Posted By fuckfpi
Inilah Indonesia, baru sukses sedikit aja sdh berlebihan pujiannya makanya gak langgeng...


tumben komen lu bener emoticon-thumbsup emoticon-Big Grin

media terlalu mengekspos, membesar-besarkan pemain muda itu bak pahlawan yang membawa indonesia kelevel dikancah sepakbola dunia

mbok ya kalo menang bersyukur pertahankan dan tingkatkan prestasinya. media dan masyarakat boleh menghargai, memberikan apresiasi, pujian dsb kepada pemuda-pemuda tersebut dalam batas yang wajar bukan mengelu-elukan sehingga pemuda tersebut bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi
biasanya tuh TV O*e yg langsung ekspos besar2an
ekspos teruss..
biar kena angin yang besar biar melempem lagi... emoticon-Ngakak
Kejadian Juga Ternyata U-19 Dibawa Ke Media

Gak Percaya? Lihat Hitam Putih Om Deddy Sekarang
udah kaya juara piala dunia aja ya, btw turnamen ini diakui FIFA atau tidak ya
baru level kampung klo pke kaca mata dunia seh
blom yg antar kecamatan ma kabupaten
sebentar lagi jadi bintang iklan sosis.. emoticon-Ngakak
mudah2an aja nggak jadi bintang iklan so*is son*c* emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By jajang100
Kejadian Juga Ternyata U-19 Dibawa Ke Media

Gak Percaya? Lihat Hitam Putih Om Deddy Sekarang


gile si botak.. udah tau dalam waktu dekat ini bakal ada turnamen penting, sempet2nya ngajak syuting pemain U 19

tak botak..
Jangan berhenti di tingkat asia tenggara aja... Masih ada tingkat asia dan internasional. Semangat! emoticon-I Love Indonesia (S)


Mampir ke trit ane juga ya gan:

5 Klub Sepak Bola Tersukses dari Wilayah Ruhr, Jerman

Wisata Kuliner Kebab (+Resep ala Anak Kost)