alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242c3c3138b464e6a000000/dilarang-parkir-di-jalan-kramat-raya-kecuali-mobil-milik-polisi
Dilarang Parkir di Jalan Kramat Raya, kecuali Mobil Milik Polisi
Quote:Tidak boleh ada kendaraan yang diparkir di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Namun, peraturan ini tidak berlaku bagi mobil polisi di sekitar Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (25/9/2013) siang, puluhan kendaraan diparkir di depan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta, Komisi Yudisial, sampai Mapolresto Jakarta Pusat. Sebagian besar di antaranya adalah mobil pribadi. Namun, ada juga mobil ataupun truk tronton milik polisi di dekat rambu larangan parkir tempat itu.

Kendaraan-kendaraan itu diparkir hingga menyita satu dari tiga lajur Jalan Kramat Raya. Saat lalu arus lintas padat, kemacetan pun tidak terhindarkan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat M Akbar menjelaskan, parkir di badan Jalan Kramat Raya memang dilarang, tetapi hal ini tidak berlaku bagi petugas kepolisian. Akbar mengaku telah berbicara dengan Polresto Jakarta Pusat mengenai parkir ini.

"Di situ (Jalan Kramat) memang sudah ada aturan dilarang parkir, tetapi itu (parkir) memang legal untuk petugas," ungkap Akbar di kantornya, Rabu (25/9/2013).

Akbar mengatakan, parkir tersebut legal karena Mapolres Metro Jakarta Pusat tidak memiliki lahan parkir yang cukup. Menurut Akbar, parkir itu legal bagi petugas polisi sampai Mapolresto Jakarta Pusat berpindah tempat. Rencananya, markas polisi itu akan dipindah ke kawasan Kemayoran.

"Kepolisian adalah satu instansi yang harus bergerak cepat untuk keamanan. Makanya mobil-mobil operasional harus standby. Sayangnya, area parkir masih terbatas. Akan kami pilah mana mobil petugas, mana mobil yang parkir sembarangan," ujar Akbar.

Selain di Jalan Kramat Raya, toleransi juga terlihat di Jalan Kebon Sirih. Pada jam-jam tertentu, banyak kendaraan yang diparkir di kanan jalan sehingga kerap menyebabkan kemacetan. Jalan itu selalu dijaga oleh aparat satuan polisi pamong praja.

"Di Kebon Sirih, kan, banyak event dan banyak sekali yang datang melebihi parkiran yang ada. Itu masih kita tolerir," kata Akbar.

Dalam beberapa hari terakhir, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Satpol PP, Polisi, dan TNI giat melakukan penertiban parkir liar di jalan-jalan utama yang kerap menjadi sasaran parkir. Mobil atau sepeda motor yang terjaring dalam penertiban itu ditindak dengan pencabutan pentil ban.

megapolitan.kompas.com/read/2013/09/25/1742100/Dilarang.Parkir.di.Jalan.Kramat.Raya.kecuali.Mobil.Milik.Polisi

sejak kapan yah ada pengecualian larangan buat polisi ? emoticon-Bingung (S)
waduh masa polisi boleh sih emoticon-Bingung (S)
ntar kalo ada mobil pribadi yang nagku" polisi gimana tuh
kalo mobil pribadi gimana bedainnya pak ? emoticon-Ngakak
brani gak yah dishub ngempesin....
itu oknum kokemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Dhika4

megapolitan.kompas.com/read/2013/09/25/1742100/Dilarang.Parkir.di.Jalan.Kramat.Raya.kecuali.Mobil.Milik.Polisi

sejak kapan yah ada pengecualian larangan buat polisi ? emoticon-Bingung (S)


ya sejak berita ini dimuat emoticon-Ngacir
kalo untuk kendaraan berlambang polisi masih bisa dimaksumi untuk mobilitas yang cepat tapi biar kata yang punya polisi kalo mobil pribadi harusnya juga diberlakukan tindakan yang sama dengan masyarakat, biar adil
di depan polres jakarta barat juga sama, bikin macet, mentang2 aparat jadi semaunya
Dishub kasih rambu larangan kecuali kendaraan polisi atau TNI (mestinya dengan nomer kesatuan masing-masing)...emoticon-Najis ga bisa polisi atau TNI bawa mobil swasta ini juga boleh ditangkap!!!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
besok beli stiker polisi ah,...lumayan bebas parkir
mungkin lg jalanin tugas gan emoticon-Stick Out Tongue
Hahaha masuk koran juga nih akhirnya

Emang koplak bgt nih kantor polisi kalo jam sibuk apalagi ganggu bgt
sama nih kaya di depan polres jakbar.. plang dilarang parkirnya diganti pula kecuali petugas. mengganggu banget!!!
Masa kalah sama Polres Jaktim...

Disana malah bersih... Gak ada mobil polisi...

Boleh cek dah di Jatinegara.... Kalo pun ada Gak sebanyak di kramat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dwisuli
Hahaha masuk koran juga nih akhirnya

Emang koplak bgt nih kantor polisi kalo jam sibuk apalagi ganggu bgt


ngerasain jg lu gan?emoticon-Betty

akhir2 ini gw lewat situ mulu nih kalo ke pnri
empet jg kalo lwat situ
udah rame,ada yg parkir lg
enak ye jd penegak hukum
aturan sendiri dilanggar
"dilarang parkir" koq tebang pilih. itu sama aja bikin macet. goblog akut nih..

"Akbar mengatakan, parkir tersebut legal karena Mapolres Metro Jakarta Pusat tidak memiliki lahan parkir yang cukup. Menurut Akbar, parkir itu legal bagi petugas polisi sampai Mapolresto Jakarta Pusat berpindah tempat. Rencananya, markas polisi itu akan dipindah ke kawasan Kemayoran."

tuh di pasar jatinegara aja perkir gedung gak cukup, tapi gak boleh parkir diluar.
jangan mentang2 yg parkir brownies, pada takut.
emang dishub digaji sm brownies yah?? smp takut..
ingett.. brownies n dishub digaji rakyat.
jangan kayak gitu dong
ngasih contoh yang gk benar nih orang emoticon-Hammer2
ditengarai terkorup mulai dari hal-hal seperti ini nih emoticon-Najis (S)
kuping budeg, muka tembok, dompet tebal... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yudi.wirawan
itu oknum kokemoticon-Big Grin


berarti smuanya oknum ya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Indra_xxx


berarti smuanya oknum ya gan emoticon-Big Grin


ya kalo salah hanya oknum yg nakal kok yg melakukannya, kalo nama baik dan pujian wajib pada kesatuan