alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242b7524f6ea1431d000006/obat-macet-mau-tau-sistem-erp-nanti-di-jakarta-nih-gan-lengkapnya
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya PIC+VID..
WAW ! Hot Thread ??? Gak Sadar ane ! Alhamdulillah.. Makasih buat mimin dan aganwan serta aganwati emoticon-Kiss
Ini jadi HT ke-4 ane ..



[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
Spoiler for Buka Sikit Joss!:

Spoiler for Buka dong ah :


Siapa yang tidak sepakat bahwa Jakarta identik dengan: MACET! Penambahan jalan, tol, fly-over, underpass, dan kebijakan 3-in-1 rupanya hanya memberi efek jangka pendek, karena tidak diikuti penurunan
angka kendaraan bermotor yang terus bertambah luar biasa. Lalu, apakah alternatif ini menjadi jawaban bagi Jakarta?
Retribusi Lalu Lintas Elektronik atau ERP apakah Solusi Efektif Kemacetan Jakarta?


[CENTER]Berikut Tonton Video fakta kemacetan dan kondisi transportasi Massal di Jakarta ! WAW!

youtube-thumbnail


Spoiler for ERP di Jakarta:


Spoiler for Hadapi LCGC dengan ERP:


Spoiler for Sistem ERP berlaku mulai 2014:


Spoiler for Sistem ERP jakarta gabungan sistem Singapore dan Stockholm:


BERIKUT ADALAH NEWS TENTANG PENERAPAN ERP DI JAKARTA, LALU APAKAH ITU ERP? BAGAIMANA SISTEMNYA? MENGAPA HARUS ERP? yuks disimak penjelasannya--->>

Electronic Road Pricing (Retribusi Lalu lintas Elektronik)

[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
[Obat Macet] Mau Tau Sistem ERP nanti di JAKARTA? nih gan lengkapnya..
youtube-thumbnail

Spoiler for Fungsi dari ERP:


Spoiler for Kenapa Jakarta Memilih sistem ERP?:


Spoiler for Penetapan kawasan jalur untuk ERP:


Spoiler for Siapa yang bertanggung jawab terhadap ERP?:


Spoiler for Cara penerapan retribusi jalannya?:


Spoiler for Jenis kendaraan apa saja yg terkena retribusi?:


Spoiler for Waktu Penerapannya?:


Spoiler for biaya?:


Spoiler for tata cara pembayarannya?:


Spoiler for Yang perlu dipertimbangkan untuk sistem ini yaitu::


Spoiler for pengawasannya bagaimana?:


Spoiler for Yang perlu diperhatikan masyarakat apa?:

[URL="sumber "]http://www.kpbb.org/news/tdm-erp-factsheet-280111-screen.pdf[/URL]

nih VIDEO nya gan nyang di Singapore :
youtube-thumbnail


[size="7"][FONT="Comic Sans MS"][color=green]ayo di komen ya gan
tak ada pertamax
Reserved dulu gan...
pusing ane bacanya gan emoticon-Ngakak
tp sekilas bagus konsepnya
Cakep banget nih kalo terlaksana
Stuju ni sm ERP,, hasil dari ERP bisa di pakai bwt transportasi + fasilitas umum yg bagus..
mantap nih.. moga terlaksana dgn baik emoticon-I Love Indonesia (S)
Paling juga gagal !!!!

Lah alatnya aja paling bentaran udah rusak !!!!

trus entar dipukul rata .....
macam tagihan listrik aja lah !!!
Mantep banget nih, biar pengguna fasilitas transportasi umum meningkat (ya tentunya kualitas transportasinya juga ditingkatin yaa)
Semoga dibarengi dengan sosialisasi dan penyuluhan secara meluas terlebih dahulu biar tak ada kebingunan diantara kita ;P
damkar ga masuk pengecualian ? emoticon-Amazed
Ini sih memecahkan masalah dengan menambah masalah yang ada. Apalagi mengingat pembentukan dan pondasi ideologi indonesia yang sosialis, sistem ini ga sejalan, jangankan ini, jalan tol sekalipun kalo mau dibahas ga sejalan.

Permasalahan dari kemacetan itu intinya cuman 2, pemakaian kendaraan yang terlalu banyak, dan atau ruas jualan yang mempunyai korelasi dengan kemacetan kurang dibanding jumlah kendaraan yang digunakan.

Pemecahannya sederhana, apakah ruas jalan yang punya korelasi dengan kemacetan diperluas/ditambah ( bukan jalan di pinggiran yang dibangun,jalan yang dulunya ga macet dijadiin faktor itungan ) atau mengurangi jumlah kendaraan yang digunakan.

Buat pemecahan kedua intinya sederhana, jika menggunakan kendaraan pribadi jauh lebih mahal atau kurang nyaman di berbagai hal, dan kebalikannya adalah transportasi umum yang jauh lebih murah secara total dan lebih nyaman.
Di luar hal2 diatas adalah sub faktor yang masih bisa diperbaiki dengan hasil yang signifikan.

Lagian penarikan dana masyarakat oleh pemerintah hanya terbagi dari dua macam, secara umum adalah pajak dan retribusi.
Bedanya secara umum kalo uang pajak digunakan buat hal2 yang ditentukan nanti, kalo retribusi uangnya langsung digunakan buat hal yang terkait dengan retribusi itu sendiri, contoh retribusi sampah duitnya harus dipake buat ngurusin sampah aja secara langsung. Di sini kriterianya bakalan susah buat dana dari sistem erp.

Di lain pihak, orang2 ato organisasi yang punya properti di wilayah erp bakalan apes, mau masuk ato keluar propertinya bakalan kena charge, dan ini akan berdampak langsung ke biaya harian dan bulanan mereka, dan bisa jadi menurunkan harga properti itu sendiri.
Quote:Original Posted By borrevero
damkar ga masuk pengecualian ? emoticon-Amazed


masuk kok gans emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bacotmu200
Paling juga gagal !!!!

Lah alatnya aja paling bentaran udah rusak !!!!

trus entar dipukul rata .....
macam tagihan listrik aja lah !!!


harus Optimis!
Quote:Original Posted By half2light7
Stuju ni sm ERP,, hasil dari ERP bisa di pakai bwt transportasi + fasilitas umum yg bagus..

benr gan.. setelah bus2 baru di jakarta datang maka akan diberlakukan
Sebener nya yang bikin macet itu :

1. Mobil yang datang dari Bodetabek ke Jakarta karna kerja nya di Jakarta (Harus nya di larang untuk hari kerja Senin - Jumat atau dikenakan tarif ERP tinggi)
2. Angkot dan Bajaj yang ngetem senak jidat nya (Soal nya bapak nya yang punya jalanan)
3. Angkot / motor yang sering lawan arah ketika macet sedikit jadi menambah macet parah
4. Pedagang kaki lima yang dagang sampai depan trotoar
5. Mobil / motor yang parkir sembarangan di pingir jalan
6. Truk / kontainer yang jalan di tol berjalan di sisi tengah dan kanan (Seharus nya berjalan di sisi kiri jalan, karna kendaraan lambat dan menmghambat mobil yang lainnya untuk mendahului)
7. Motor yang seenak jidad nya menunggu di depan zebra cros dan menerobos lampu merah kalo ada kesempatan
8. Pajalan kaki yang menyebrang sembarangan dengan gaya jalan di catwalk
9. Polisi cepek di tiap tikungan
10. Jalanan yang berlubang (Jadi mengakibat kan mobil/ motor berjalan perlahan)
11. Angkot yang tidak layak (Bau,kotor,ada yg pengamen,copet dst)
12. Pengemis di lampu merah
13.
14.
15.
ada yang mau nambahin ???

Kalo itu semua bisa di tertibkan Jakarta PASTI tidak akan macet
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Cakep banget nih kalo terlaksana


bangettt..emoticon-Cendol (S)
kalo mau pake sistim yg seperti pemilik inilah dot com yg maunya kendraan di atur dengan warna jelas bikin enak yg punya mobil banyak dan juga bikin meningkat nya pembelian mobil bagi yg mampu apa lagi dengan hadir nya mobil murah bisa bisa di garasi atau di jalan penuh sesak dengan kendaraan dengan beraneka warna emoticon-Ngakak

ERP ada lah pilihan yg terbaik bagi DKI , dengan cara ini para pengguna kendaraan indonesia yg terbilang pelit emoticon-Matabelo bakal berpikir 2 x bila ingin melintas di jam berlakunya ERP .

gua duku kebijaksanaan ERP di terapin di jalan utama dan mudah mudahan di kembangin hingga pintu masuk jakarta sehingga pengguna jalan bisa terkena 2x tol dan ERP sehingga mereka akan berpikir meninggal kan kendaraan nya dirumah dan beralih ke kendaraan umum emoticon-Cendol (S)

semoha HT ts gua rate full dah ,syang prim ID ane kena banned gara gara pilkada DKI emoticon-Ngakak kalo gak gua timpuk Cendol
Pikirin lagi apakah sistemnya bisa dicurangi atau diakali ngga? Misalnya dgn tdk menyalakan alat atau mencabut kartu atau mematikan mesin saat lewat scanner emoticon-Big Grin

Org indo kan pinter2 ngakalin sesuatu emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By ZigZion
kalo mau pake sistim yg seperti pemilik inilah dot com yg maunya kendraan di atur dengan warna jelas bikin enak yg punya mobil banyak dan juga bikin meningkat nya pembelian mobil bagi yg mampu apa lagi dengan hadir nya mobil murah bisa bisa di garasi atau di jalan penuh sesak dengan kendaraan dengan beraneka warna emoticon-Ngakak

ERP ada lah pilihan yg terbaik bagi DKI , dengan cara ini para pengguna kendaraan indonesia yg terbilang pelit emoticon-Matabelo bakal berpikir 2 x bila ingin melintas di jam berlakunya ERP .

gua duku kebijaksanaan ERP di terapin di jalan utama dan mudah mudahan di kembangin hingga pintu masuk jakarta sehingga pengguna jalan bisa terkena 2x tol dan ERP sehingga mereka akan berpikir meninggal kan kendaraan nya dirumah dan beralih ke kendaraan umum emoticon-Cendol (S)

semoha HT ts gua rate full dah ,syang prim ID ane kena banned gara gara pilkada DKI emoticon-Ngakak kalo gak gua timpuk Cendol


komen bagus banget gan!!! ane setubuh!

makasih dah mampir
Quote:Original Posted By Fenz
Pikirin lagi apakah sistemnya bisa dicurangi atau diakali ngga? Misalnya dgn tdk menyalakan alat atau mencabut kartu atau mematikan mesin saat lewat scanner emoticon-Big Grin

Org indo kan pinter2 ngakalin sesuatu emoticon-Stick Out Tongue


perlu kajian mendalam dan pemerintah harus kreatif lagi