alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242b092148b464b7d000007/pks-sih-lewat-rumah-bendahara-pdip-digeledah-kpk-terkait-korupsi-proyek-59-triliun
Cool 
[PKS Sih Lewat] Rumah Bendahara PDIP Digeledah KPK Terkait Korupsi Proyek 5,9 Triliun
Quote:Liputan6.com, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi kini membidik Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Rumah petinggi Badan Anggaran DPR itu saat ini sedang digeledah penyidik terkait pengusutan korupsi proyek Hambalang.

"Penggeledahan dilakukan di rumah yang bersangkutan terkait penyidikan Hambalang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Penggeledahan dilakukan di rumah Olly yang berada di Jalan Reko Bawah Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Tempat yang digeledah adalah tempat peristirahatan atau vila milik Olly.

Apakah Olly akan menambah deretan tersangka Hambalang? Johan menegaskan, jumlah tersangka Hambalang masih 4. "Belum ada tersangka baru. Yang bersangkutan masih saksi," ujarnya.

Penggeledahan di rumah Olly sempat batal. Pada Selasa 24 September kemarin, KPK gagal menggeledah rumah Olly lantaran surat penggeledahan terhadap rumah petinggi Badan Anggaran DPR itu bocor.

Dalam kasus korupsi Hambalang, KPK telah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, mantan Kepala Divisi I PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noer, dan mantan Kepala Biro Rumah Tangga Menpora Dedy Kusdinar. Sementara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka karena menerima janji atau hadiah terkait kasus Hambalang saat masih menjabat sebagai anggota DPR. (Ary/Sss)


liputan6.com


Quote:Tiga hari ini Muhammad Nazarudin menjalani pemeriksaan maraton oleh penyidik KPK. Menurut kuasa hukumnya, Elza Syarif, saat ini KPK mendalami dugaan skandal dalam tiga proyek senilai Rp 5,9 triliun yang diketahui kliennya.

"Kasusnya kan Hambalang, e-KTP, dan gedung MK. Itu proyeknya sendiri Rp 5,9 T ya," kata Elza saat dihubungi, Rabu (28/8/2013).

Elza mengungkapkan, Nazar juga telah melaporkan oknum-oknum yang bermain di ketiga proyek itu kepada pihak KPK. Sayangnya, Elza tidak mau menyebut nama terang oknum-oknum yang dimaksud. Dia hanya bersedia menyebut inisial saja.

"Inisialnya ada AU, dari DPR ada MM, ODK, MA. Yang dari pelaksana AN, AS terus ada DA dan EG," jelasnya.

Tidak jelas siapa saja inisial yang disebut Elza. Dia meminta agar media menunggu keterangan resmi dari KPK.

"KPK nanti yang akan menjelaskan itu," tegas Elza.

Menurut Elza,motif permainan di ketiga proyek itu adalah melakukan mark up anggaran. Mark up rata-rata antara 10% sampai 40% dari total anggaran.


[URL="news.detik..com/read/2013/08/28/110500/2342783/10/kpk-dalami-3-proyek-senilai-59-t-yang-diketahui-nazar?9911012"]det[/URL]


partainya wong cilik...maksudnya korupsi duitnya wong cilik, atau korupsinya diwakili mereka, karena wong cilik ngga bisa korupsi
emoticon-Recommended Seller
Udah gak aneh kalo cocot putih mah
Quote:Original Posted By Denggol44
Udah gak aneh kalo cocot putih mah

yah semoga aktor intelektualnya kena semua gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
semoga mas jokowi segera keluar dari partai terkutuk ini emoticon-Frown
sumpah nggak rela duit pajak gw dipake buat korupsi emoticon-No Hope
yang di hajar ma KPK baru PKS ma PDI yah ????

Golkar, Hanura, Gerindra, atau ..... Demokrat nya belum neh ????

nape Nazar ma KPK g bongkar dulu aja yg di Partai Demo, secara logika ga' mungkin Nazar g tau sapa" aja orang" besar Partai Demo yang bermain di Proj ini,

ah ... berita politik, selalu seperti ini emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
masih ada ga sih parpol yg bersih ? emoticon-Nohope
setelah pks, kini pdip
nanti yg mana lagi yah?
emoticon-Bingung
partai kok busuk semua?
Quote:Original Posted By wsd1977
setelah pks, kini pdip
nanti yg mana lagi yah?
emoticon-Bingung
partai kok busuk semua?


awas gan, nanti dibata cyber army moncong putih loh emoticon-Takut
dari dulu juga partai emang busuk semua,2014 golput lg

pilih RI 1 jokowi ato ahok aja yg bersih
benar benar kecewa saya...saya pikir setelah mas jokowi masuk sudah ada perbaikan. ternyata ndak ada bedanya dengan ketika pdip masih berkuasa
korupsi tingkat tinggi ini, mainnya sama partai penguasa di depan rakyat emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By darmaboy
benar benar kecewa saya...saya pikir setelah mas jokowi masuk sudah ada perbaikan. ternyata ndak ada bedanya dengan ketika pdip masih berkuasa
korupsi tingkat tinggi ini, mainnya sama partai penguasa di depan rakyat emoticon-Berduka (S)


Emang ndak ada, sekarang gerindra sama PDIP lagi panas rebutan sekda di pemprov DKI (buat ATM pemilu) emoticon-Ngakak
akhirnya panasbung hepi
gk mampu serang orgnya, serang partainya
go go panasbung, walopun capres idola kalah populer, tetap semangaaat emoticon-Malu (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Ooo, Badan Anggaran emoticon-Matabelo
Monyong putih kelihatan bersih karena perannya jadi anak baik2 nglawan bemo 10 tahun terakhir

padahal yang korupsi banyak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By arbei.net
akhirnya panasbung hepi
gk mampu serang orgnya, serang partainya
go go panasbung, walopun capres idola kalah populer, tetap semangaaat emoticon-Malu (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


kayaknya nggak ada siapapun yang nyalahin jokowi deh...soalnya ini murni kebejatan PDIP

masak panastak kapasitas otaknya segini doang? yang ngaitin sama jokowi disini itu ya elo
kok sdh ga ada ya partai yg benar2 mewakili aspirasi rakyat... kapan negara kita bisa maju.... negara kita bakal terus terpuruk kalauterus seperti ini....
Quote:Original Posted By TDKTM
yang di hajar ma KPK baru PKS ma PDI yah ????

Golkar, Hanura, Gerindra, atau ..... Demokrat nya belum neh ????

nape Nazar ma KPK g bongkar dulu aja yg di Partai Demo, secara logika ga' mungkin Nazar g tau sapa" aja orang" besar Partai Demo yang bermain di Proj ini,

ah ... berita politik, selalu seperti ini emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment


lha si nazar, anas sama enji itu apa gan?
Quote:Original Posted By raja.bolos

kayaknya nggak ada siapapun yang nyalahin jokowi deh...soalnya ini murni kebejatan PDIP
masak panastak kapasitas otaknya segini doang? yang ngaitin sama jokowi disini itu ya elo

gk usah trguncang, sante aja, nih ada nasbung klo mau emoticon-Stick Out Tongue
Emang setan semua nih pelaku korupsi..... setan berwujud manusia....Indonesia kapan bebas korupsi...harusnya ada mata pelajaran korupsi kali di lembaga pendidikan...wajib
×