alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242a86019cb17e448000006/anak-korban-westerling-tuntut-kompensasi
Anak korban Westerling tuntut kompensasi
Anak korban Westerling tuntut kompensasi

Anak-anak para korban pembantaian pasukan Westerling di Sulawesi Selatan pada tahun 1945-1949 kini menuntut pemerintah Belanda untuk juga memberi mereka kompensasi.

Hal ini menyusul Klik pemberian kompensasi oleh Pemerintah Belanda kepada para janda yang suaminya menjadi korban peristiwa tersebut.

Jeffry Pondakh, dari Yayasan Komite Utang Kehormatan Belanda (KUKB) di Amsterdam mengatakan bahwa saat ini mereka sudah memasukkan gugatan dari lima orang anak korban pembantaian.

Jeffry mengatakan pihaknya telah memasukkan gugatan atas nama kelima orang anak korban ke pangadilan Den Haag pada tanggal 19 September lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelumnya pengadilan Belanda telah menolak gugatan anak korban ini dan mengatakan mereka tidak terkena dampak langsung oleh peristiwa tersebut.

"Mereka ada hak yang sama dengan para janda karena pada saat itu mereka dipaksa harus melihat bagaimana ayahnya itu dibunuh," kata Jeffry kepada wartawan BBC Arti Ekawati, Selasa (24/09) siang.

Selain kelima anak tersebut, Jeffry menjelaskan ada sedikitnya 136 orang anak korban lain yang telah didata oleh KUKB untuk menerima kompensasi.

"Saya berharap prosesnya tidak begitu lama, kira-kita tiga atau empat tahun lah," kata dia.

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut berapa besar kompensasi yang dituntut oleh para anak korban Westerling ini.

Tuntutan ini hanya berselang beberapa minggu setelah sebelumnya Klik pemerintah Belanda meminta maaf kepada 10 janda yang suaminya menjadi korban eksekusi.

Para janda tersebut menerima ganti rugi sebesar 20.000 euro (Rp296 juta) per orangnya.

Sementara itu, berdasarkan catatan KUKB, masih ada 30 janda di Sulawesi Selatan yang berhak mendapatkan permintaan maaf dan ganti rugi dari Belanda.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...sterling.shtml

bulan november ini PM Belanda dijawdwalkan akan mengunjungi Indonesia
apakah hal ini juga akan disinggung pada saat PM Rutte berkunjung?
Quote:Original Posted By renataprince
bulan november ini PM Belanda dijawdwalkan akan mengunjungi Indonesia
apakah hal ini juga akan disinggung pada saat PM Rutte berkunjung?


gak ada yang mau nalangin dulu gitu yah tuh cuma duit segitu doang, kasian makin lama dapet ganti rugi mau makan apa mereka
bukannya kemarin Belanda emang mau meminta maaf dan memberi uang kompensasi kepada korban-korban westerling?
Quote:Original Posted By SognBeg


gak ada yang mau nalangin dulu gitu yah tuh cuma duit segitu doang, kasian makin lama dapet ganti rugi mau makan apa mereka


masalahnya bukan ganti rugi untuk makan bro
tapi melihat sejauh mana pemerintah belanda mau bertanggung jawab atas peristiwa pembantaian tersebut emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By raihan.ziyu
bukannya kemarin Belanda emang mau meminta maaf dan memberi uang kompensasi kepada korban-korban westerling?


kemaren yang diberi uang kompensasi adalah istri - istri korban pembantaian (tidak semua), sekitar 10 orang

sekarang yang menuntut adalah anak - anak korban
Quote:Original Posted By renataprince


masalahnya bukan ganti rugi untuk makan bro
tapi melihat sejauh mana pemerintahmau bertanggung jawab atas peristiwa pembantaian tersebut emoticon-Big Grin


BTW pemerintah yg mana nih?

yah kan ceritanya
"Yang terpenting bagi keluarga korban bukan jumlah ganti ruginya yang paling penting adalah permintaan maaf terbuka." http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...sterling.shtml

disamping itu kan para janda butuh makan, makan itu gak kalah penting emoticon-Big Grin
kalo pemerintah bertanggung jawab ya penuhi dulu urusan makan sambil proses penagihan dilanjut
mending minta ma pemerintah belanda .. coba minta ke pemerintah kita ...
pasti cuma dikasih bambu runcing ma bendera buat ditancapkan ke makam orang yang jadi korban ..
Quote:Original Posted By SognBeg


BTW pemerintah yg mana nih?

yah kan ceritanya
"Yang terpenting bagi keluarga korban bukan jumlah ganti ruginya yang paling penting adalah permintaan maaf terbuka." http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...sterling.shtml

disamping itu kan para janda butuh makan, makan itu gak kalah penting emoticon-Big Grin
kalo pemerintah bertanggung jawab ya penuhi dulu urusan makan sambil proses penagihan dilanjut


pemerintah belanda maksudnya emoticon-Big Grin

yang mengurus ini yayasan komite utang kehormatan belanda, independen, bukan bentukan pemerintah RI

lagian yang dibahas berita ini soal anak korban yang meminta kompensasi, bukan janda korban

Quote:Original Posted By balqisya
mending minta ma pemerintah belanda .. coba minta ke pemerintah kita ...
pasti cuma dikasih bambu runcing ma bendera buat ditancapkan ke makam orang yang jadi korban ..


emang yang negbantai pemerintah RI?
Quote:Original Posted By renataprince


pemerintah belanda maksudnya emoticon-Big Grin

yang mengurus ini yayasan komite utang kehormatan belanda, independen, bukan bentukan pemerintah RI

lagian yang dibahas berita ini soal anak korban yang meminta kompensasi, bukan janda korban


waduh2 emang duit nya waktu itu cuma dijanjikan ke janda2 doang?
kirain semua keluarga korban, baik statusnya mantan istri, or anak emoticon-Big Grin

ya talangin dulu lah ma RI kasian tuh gak ada buat makan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SognBeg


waduh2 emang duit nya waktu itu cuma dijanjikan ke janda2 doang?
kirain semua keluarga korban, baik statusnya mantan istri, or anak emoticon-Big Grin

ya talangin dulu lah ma RI kasian tuh gak ada buat makan emoticon-Big Grin


iya,makanya anak korban lagi berjuang
kompensasi yang didapat hanya untuk janda yang masih hidup

tanggung jawab pemerintah RI terhadap rakyat miskin pasti ada, tapi terhadap korban kekejaman penjajah belanda apakah pemerintah RI harus talangin kompensasi yang mereka tuntut ke pemerintah belanda?
casenya berbeda emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Anak korban Westerling tuntut kompensasi

emoticon-Ngakak (S)


ga mungkin minta tuntutan agar korban dihidupkan lagi kan? emoticon-Big Grin

orang - orang china juga nuntut jepang atas tragedi nanking emoticon-Big Grin
Kalo memang dapat 296juta, tapi apa yakin sampai ke tangan janda2 itu jumlahnya masi sama?? ini Indonesia, dana kecil aja di korup apa lagi yg sebesar itu, pasti di korup dgn berbagai alasan.
Quote:Original Posted By ondaman
Kalo memang dapat 296juta, tapi apa yakin sampai ke tangan janda2 itu jumlahnya masi sama?? ini Indonesia, dana kecil aja di korup apa lagi yg sebesar itu, pasti di korup dgn berbagai alasan.


ya semoga Yayasan KUKB benar - benar bertujuan untuk membantu para kerabat korban
Quote:Original Posted By renataprince


iya,makanya anak korban lagi berjuang
kompensasi yang didapat hanya untuk janda yang masih hidup

tanggung jawab pemerintah RI terhadap rakyat miskin pasti ada, tapi terhadap korban kekejaman penjajah belanda apakah pemerintah RI harus talangin kompensasi yang mereka tuntut ke pemerintah belanda?
casenya berbeda emoticon-Big Grin


ya talangin dulu, natnti urusan pelunasan dari belanda bisa dibicarakan dengan yayasan share nya berapa emoticon-Big Grin
ciri khas bangsa kita.... apapun bisa jadi duit emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SognBeg


ya talangin dulu, natnti urusan pelunasan dari belanda bisa dibicarakan dengan yayasan share nya berapa emoticon-Big Grin


aneh lo gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By jimmy_bp
ciri khas bangsa kita.... apapun bisa jadi duit emoticon-Big Grin


pemerintah belanda bisa menghidupkan orang mati? emoticon-Big Grin
kirain "anak-anak" itu masih pada kecil2,ternyata..