alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52429baaf9ca170774000002/mahal-kai-minta-jangan-lempari-kaca-kereta-miliknya
Mahal, KAI Minta Jangan Lempari Kaca Kereta Miliknya
Quote:Direktur Operasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Bambang Irawan mengakui pihaknya sering memperoleh perlakuan kurang menyenangkan dari masyarakat.

Contohnya saja, ulah pelemparan kaca kereta api di berbagai daerah termasuk rute Medan-Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Dia mengatakan, ulah iseng tersebut dilakukan oleh para bocah lantaran merasa terganggu dengan suara kereta api yang melintas di depan rumahnya.

"Setelah diusut ternyata pelakunya adalah anak-anak yang duduk di sekolah dasar. Mereka pulang sekolah, main dan merasa terganggu karena katanya suara kereta berisik, sulingnya itu lho," papar dia saat ditemui di Jakarta, seperti ditulis Rabu (25/9/2013).

Bambang menambahkan, pelaku yang masih berusia di bawah umur itu telah diperiksa oleh pihak berwajib. Kejadian ini rupanya tak hanya terjadi di wilayah Medan, tapi juga di daerah Jawa.

"Pelemparan kaca kereta pakai batu banyak terjadi juga di Jawa. Makanya kami panggil orangtua pelaku, lalu tanda tangan surat pernyataan di atas materai bahwa tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi," ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dengan merusak sarana umum untuk kepentingan bersama.

"Janganlah lempar-lempar kaca kereta, itu kan harganya mahal. Kami akan terus menyosialisasikan hal tersebut, karena ini menyangkut keamanan dan keselamatan penumpang," harapnya.

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan sebelumnya menyaebut kereta api menuju Bandara Kualanamu menjadi sasaran lemparan batu oleh pihak tidak bertanggung jawab.

"Kereta dilempar batu, kaca depannya pecah. Jadi kami langsung minta bantuan Polda Sumatera Utara untuk menyelidiki kejadian itu," kata dia.(Fik/Nur)


Sumber

Jadi ingat kata-kata seseorang di Forum Persepuran:

"Orang Tidak Berpendidikan Merusak Kereta Dengan Melempari Batu, Orang Berpendidikan Merusak Kereta Dengan Mengeluarkan Kebijakan Yang Menghambat Perkembangan Kereta"

Mendingan orang-orang macam mereka itu "dikarungi" saja
biasanya anak UI tuh yang lempar-lempar batu ke KAI
Quote:Original Posted By japek


Sumber

Jadi ingat kata-kata seseorang di Forum Persepuran:

"Orang Tidak Berpendidikan Merusak Kereta Dengan Melempari Batu, Orang Berpendidikan Merusak Kereta Dengan Mengeluarkan Kebijakan Yang Menghambat Perkembangan Kereta"

Mendingan orang-orang macam mereka itu "dikarungi" saja


dan pelempar batu, kurang mendapat didikan yang baik dari PT KAI
Quote:Original Posted By SognBeg


dan pelempar batu, kurang mendapat didikan yang baik dari PT KAI


klo lempat batu Ke KAI pasti biasanya ada alasan dong
bukannya kurang berpendidikan
Quote:Original Posted By ultasaputra


klo lempat batu Ke KAI pasti biasanya ada alasan dong
bukannya kurang berpendidikan


pendidikan mereka memang SD
dan kurang dapet "pendidikan" lanjutan dari KAI
krl jabodetabek yg buatan madiun aja udah ada yg pecah2 tuh
vandalisme mah vandalisme aja...ngga usah bilang kereta berisik. emoticon-Embarrassment
orang halim tiap hari denger pesawat naik turun juga ngga ada yang nimpukin itu pesawat emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ultasaputra
biasanya anak UI tuh yang lempar-lempar batu ke KAI


Wakakakak nyindir banget nih, kalo yang ini termasuk kategori berpendidikan atau engga ya?
Quote:Original Posted By dr.retro26
vandalisme mah vandalisme aja...ngga usah bilang kereta berisik. emoticon-Embarrassment
orang halim tiap hari denger pesawat naik turun juga ngga ada yang nimpukin itu pesawat emoticon-Embarrassment


bocah juga tau, nimpukin pesawat kejauhan emoticon-Ngakak (S)

kereta kan deket emoticon-Ngakak (S)
maklum banyak yg masih udikkkk,kampungan,bar2
pecahkan saja biar ramai
Quote:Original Posted By realmahoalay
maklum banyak yg masih udikkkk,kampungan,bar2


org kampungan, dan orang2 udik dan anak2 kurang kerjaan dipelihara negara

makanya gak ada kelar2nya, karena terus dipelihara negara
jadi inget jaman pak harto..... bikin ulah, tau2 besoknya ngilang
Quote:Original Posted By dr.retro26
vandalisme mah vandalisme aja...ngga usah bilang kereta berisik. emoticon-Embarrassment
orang halim tiap hari denger pesawat naik turun juga ngga ada yang nimpukin itu pesawat emoticon-Embarrassment


emoticon-Big Grin
sakti kalo bisa nimpuk pesawat gan.

dulu saya naik kereta sering ada yang nimpukin. ngeri juga lagi enak2 duduk tau2 bunyi "jedaggg". kaca retak. yang ngelempar gak nyadar kalo tu kaca pecah bisa bahaya penumpangnya.

kalo ada tukang lempar2 gitu harus di tegesin tuh. membahayakan jiwa orang lain.

kalo sekarang udah gak pernah sih tapi.
yg dikomplen masalah kacanya doang yg katanya mahal..
trus keselamatan masinis sm penumpang nomor brp? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By dr.retro26
vandalisme mah vandalisme aja...ngga usah bilang kereta berisik. emoticon-Embarrassment
orang halim tiap hari denger pesawat naik turun juga ngga ada yang nimpukin itu pesawat emoticon-Embarrassment


Susah gan emoticon-Ngakak

iya tuh
setan emang emoticon-Mad

Mahal, KAI Minta Jangan Lempari Kaca Kereta Miliknya

Quote:Dia mengatakan, ulah iseng tersebut dilakukan oleh para bocah lantaran merasa terganggu dengan suara kereta api yang melintas di depan rumahnya.

trus klo rumah deket bandara jangan2 pesawat juga di timpukin ?emoticon-Cape d... (S)
emang dasar masarakt katrok sih
di asuransikan aaja pak kacanya ,,biar murah bayar nya ... emoticon-Malu (S) emoticon-Malu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By username1990
iya tuh
setan emang emoticon-Mad

Mahal, KAI Minta Jangan Lempari Kaca Kereta Miliknya



trus klo rumah deket bandara jangan2 pesawat juga di timpukin ?emoticon-Cape d... (S)
emang dasar masarakt katrok sih


jangankan orang katrok, orang pinter aja males nimpukin pesawat emoticon-Ngakak (S)
jgn d permasalahkan pendidikannya mas... semua pasti berpendidikan.. masalah cuma di pake apa kaga aja itu "pendidikan"