alexa-tracking

Dicibir Hanura, Ruhut Beberkan Kasus HAM Wiranto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5242878420cb17f621000003/dicibir-hanura-ruhut-beberkan-kasus-ham-wiranto
Dicibir Hanura, Ruhut Beberkan Kasus HAM Wiranto
Dicibir Hanura, Ruhut Beberkan Kasus HAM Wiranto


VIVAnews - Penolakan para anggota Komisi III DPR terhadap Ruhut Sitompul menuju kursi Ketua Komisi Hukum, memanas. Mereka yang tidak setuju Ruhut memimpin komisi bergengsi itu saling serang, sebagai upaya menggagalkan pelantikan Ruhut, Selasa 24 September 2013.

Bukan hanya membahas hal terkait posisi Ruhut yang hendak menggantikan posisi Gede Pasek Suardika, mereka juga membawa-bawa masalah pribadi keluarga Ruhut yang sempat mengemuka beberapa waktu lalu. Salah satu anggota yang menolak keras pelantikan Ruhut adalah dari Fraksi Hanura, Syarufudin Suding.

Membalas pernyataan Suding ini, Ruhut kemudian menyinggung Ketua Umum Hanura, Wiranto. Di mana, dalam kasus pelanggaran HAM di Timor-Timur, yang melibatkan Wiranto, Ruhut menjadi pengacara Wiranto.

"Itu pelanggaran HAM Tim-tim. Biar kalian tahu, waktu itu belum ada Hanura," kata Ruhut di Gedung DPR.

Atas jasa Ruhut yang menyelamatkan Wiranto dalam kasus Timor-Timur itu, Ruhut mengaku bahwa sampai saat ini, Wiranto masih hormat pada Ruhut.

"Wiranto itu sampai sekarang begini (Ruhut langsung berpose hormat) sambil bilang 'lawyer'. Karena itu aku senang bilang ini biar orang nilai siapa Ruhut ini sebenarnya," kata dia.

Dari kasus itu, kata Ruhut, semua anggota yang berprofesi sebagai pengacara di komisi III secara kualitas di bawah Ruhut. (Baca juga Ruhut: Ditolak Komisi III, Saya Jadi Besar)

Saat 'penyelamatan' Wiranto itu, kata Ruhut saat itu yang menjadi pengacaranya antara lain. Adnan Buyung Nasution, Hotma Sitompul, dan Assegaf. "Tapi yang ngomong hanya aku," kata dia.

Dengan mengungkap kasus-kasus lama itu, Ruhut membantah bahwa dirinya menginginkan balas budi.

"Bukan (minta balas budi) tapi pantas tidak mereka begitu ke aku. Saling menghormati dong. Sesama bus kota dilarang saling mendahului," selorohnya.


Quote:
"Bukan (minta balas budi) tapi pantas tidak mereka begitu ke aku. Saling menghormati dong. Sesama bus kota dilarang saling mendahului," selorohnya.
Wah malahdisamain sama bus emoticon-Ngakak
Ayo poltak raja minyak, dibongkar aja dosanya Wiranto. emoticon-Big Grin
bner3 dah nih org....
mulut n otak sama aja....
asal njeplakisasi....
pntesan kmrn jd ktua di tolak...
nyablak terus, orang kayak gini jadi anggota dHewan aja kagak pantes. ini malah diangkat jadi ketua komisi III.. hiks

sory ye, Demokrat sudah ane masukin ke ignore list dan udah dibuang ke recyle bin..
emoticon-Ngakak
kesian komisi III objekannya bakal kurang dong bang emoticon-Big Grin
Quote:


harus nya metro mini ya om??
kasih kesempatan aja si poltak ini memimpin komisi III, kok yang lain pada ketakutan sih??
kalau ga becus baru turunkan paksa *kalau bisa emoticon-Big Grin
nurani ruhut sudah dimakan anjing gan,,,

noh wiranto melanggar ham tapi dibela ama dia ampe dimenangin...

tunggu saja hukum karma berjalan emoticon-Ngacir
Quote:


kalau bisa.
kalau ga bisa?
harusnya lo sbg lawyer jangan sampe buka aib client lo lah.. biarpun kasusnya dah lama.. itu kode etik gak tertulis si.. jadi kesimpulan gw ruhut si bacot jemboet gak isa dipercaya!!
Orang2 takut dengan ruhut karena ia memang bersih dan suka menggonggong. kalo anggota DPR yg lain kan bersih tapi penakut. ato sopan tapi kotor.

emoticon-Ngakak
Yang tolak itu bukan alasan kapasitas aja tp etika dan moralnya yg cetek. Kasihan aja komisi III di pimpin manusia moral cetak begitu. berarti anggotanya secara ga lsg lebih parah atau segera mengarah ke parah emoticon-Ngakak
Maka dari itu HAM harus dihapus.

Hapuskan HAM!!!
Hapuskan HAM!!!
Hapuskan HAM!!!

Agar capres yg terlibat kejahatan HAM di 2014 bisa sukses nyapres. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Ngakak
Hehehe jadi buka aib sendiri donk hut
emoticon-Ngakak ... ruhut emang jempolan soal ginian .. gak ada ruhut gak rame .. gak ada ruhut gak ada yang dibully .. emoticon-Ngakak
Quote:


bener nih, sbge lawyer koq buka2 mslh clientnya. kalo nanganin kasus korupsi dikasih duit korupsi aja gak mau buka buka an
kode etik profesi gk boleh bongkar rahasia klien
weh malah yang kena kasus HAM itu si Wira**** Dicibir Hanura, Ruhut Beberkan Kasus HAM Wiranto
oohhh bang...

namanya pengacara itu harus sama kayak dokter...

nggak boleh buka rahasia pasiennya..... emoticon-Frown


pekiwan ditutup