alexa-tracking

[Tragis] Sarjana Hukum TERTIPU Calo PNS Kemenkeu Rp 750 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52428103fdca17894900000a/tragis-sarjana-hukum-tertipu-calo-pns-kemenkeu-rp-750-juta
[Tragis] Sarjana Hukum TERTIPU Calo PNS Kemenkeu Rp 750 Juta
Yogyakarta - Seorang sarjana hukum perguruan tinggi negeri mengaku tertipu calo untuk masuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Uang Rp 750 amblas. Janji akan dimasukkan Kemenkeu, ternyata palsu.

Perempuan berinisial NDK dan berasal dari Boyolali itu mengadu ke kantor Ombudsman Jateng-DIY, Jl Monginsidi, Yogyakarta, Selasa (24/9/2013).

"Saya dijanjikan bisa masuk ke Kementerian Keuangan, tapi sampai sekarang tidak masuk," kata NDK.

Cerita berawal pada Maret 2013. Saat itu, ibu NDK bertemu Winarno, warga Randusari Teras Boyolali. Winarno mengaku memiliki saudara bernama Tatang Yulianto Suharto yang merupakan pegawai Kemenkeu. Penampilan dan penjelasan Winarno sangat menyakinkan.

NDK diminta mengikuti tes tertulis di sebuah CV yang beralamat di perumahan Griya Lopang Indah, Blok FG 16 Nomor 15 Kecamatan Serang, Banten. Ia diberangkatan bersama 11 orang menggunakan mobil L300 dari Boyolali.

"Setelah dinyatakan lulus tes, kami diminta menyiapkan uang Rp 410 juta sebagai dana awal masuk jadi pegawai honorer," kata NDK.

Setelah tes, Winarno datang ke rumah NDK untuk meminta bayaran lagi sebesar Rp 340 juta. Uang tersebut dibayarkan dengan sistem transfer dan bisa dicicil ke rekening bank atas nama Hartawan Wibisono di Bank BRI, atas nama Ujang Hidayat di Bank BNI, dan atas nama Winarno di BPD Jawa Tengah

Setelah uang dibayarkan, NDK dan saudaranya diajak Winarno ke hotel Ngawen Indah, Salatiga. Di tempat itu, NDK diajak diskusi layaknya proses pemberkasan dengan menunjukkan SK CPNS. Setelah itu dia, diberi baju seragam dinas lengkap dengan logo Kemenkeu. Mereka dijanjikan berangkat ke Jakarta pada 28 Mei 2013.

"Sampai hari ini tidak pernah ada nomor pelaku tidak bisa dihubungi dan janji menjadikan kami PNS ternyata palsu," ungkap NDK.

Kepala Ombudsman Jateng-DIY Budhi Masthuri menyatakan, kasus ini sudah masuk ranah pidana, karena itu harus diproses. "Kami akan fasilitasi dengan meminta kepolisian menangani kasus ini," katanya.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/24/160705/2368050/10/2/sarjana-hukum-tertipu-calo-pns-kemenkeu-rp-750-juta"]Sumber[/URL]


Komentar Ane :

Quote:



Komentar Agan Kaskuser yg Kerja di KEMENKEU

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





Spoiler for HOT THREAD JEBRETT:
emoticon-Matabelo


NB : yg tertarik dengan AVATAR ane, silakan pake saja FREE emoticon-Cendol (S) (ngak perlu kirim PM krn bikin inbox ane penuh emoticon-Cape d... (S))
duit 750 jt mending buat modal aja gan
seharusnya sarjana itu orang pintar loh emoticon-Matabelo
laporin aja. hadiahnya kan 1M. lumayan masih untung 250jt emoticon-Big Grin
Quote:


yup setuju Gan, duit segitu bagi ane cukup buat modal usaha daripada buat bayar suap masuk PNS wkwkwkwk...... kalo PNS bersih butuh berapa tahun tuh bisa balik modal. kecuali dari awal masuk PNS punya niat seperti GAYUS....


TAMBAHAN KOMEN KASKUSER PEGAWAI PAJAK :

Quote:


msh banyak aja orang ngimpi jd pegawai negeri yg sarat korupsi...
Ni sarjana lugu banget (lugu beda tipis sama tolol) emoticon-Embarrassment

750 juta kalau untuk usaha dengan keuntungan minimal 1% aja udah dapat 7.5 juta per bulan.

atau 650juta yang 100 juta untuk biaya hidup dibeliin property tggu 1 atau 2 tahun udah untung banyak.

Sarjana lulusan mana nih?

Walah malah HT emoticon-Big Grin
Quote:


Sarjana Hukum Gan, tapi ngak tahu atau pura2 ngak tahu hukum SUAP-MENYUAP emoticon-Bingung (S)
emoticon-Takut emoticon-Mewek
Gila, ampe ketipu 750jt gitu?? Klo ada duit segitu mending gw usaha sendiri dah, jualan apa kek smbl online di FJB Kaskus.. emoticon-Cape d... (S)
Klo mw tes begituan, mending cari yg polosan aja dah, diterima alhamdulillah, klo ga keterima ya nanti bs coba lg, atau ngga kan byk pekerjaan lain yg sebenernya bs bikin lbh sukses..
Klo orangnya rajin dan ulet, mending wirausaha aja tuh di FJB, ngambil barang murah en jual lg di tmpt kan bs dpt untung.. Dibanding kena tipu ky begini.. emoticon-Malu (S)

Klo kaga, dr duit 750 jt itu masukin aja ke bank daerah yg biasanya pny hasil hitungan deposito yg lbh besar dibanding bank lain, cari yg bs dapetin 4-5jt per bulan dr depositonya dengan uang segitu, tiap bulan bs ongkang2 kaki dah itu.. emoticon-Big Grin
Tuch orang pasti PANASTAK, bego nya nggak ketulungan... emoticon-Mad (S) , duit 750 juta dihamburin utk sesuatu yang gak jelas emoticon-Gila
kalau lapor ke gw, gw goblok2in tuh sarjana hukum. Tiada kata lain utk nih org selain, capedeh emoticon-Cape d...
Quote:


Quote:


Lulusan PTN gan,nggak tau lulusan PTN yang mana, emoticon-Big Grin
Quote:


dari sumbernya lulusan PT Negeri (ngak disebutin nama PTnya). inilah potret oknum sarjana yg ngak berfikir panjang, pengennya cari jalan pintas Gan dan pengennya kerja GENGSI alias PRESTISE (sbg PNS) walaupun harus dengan cara tidak halal dan mengeluarkan duit banyak utk nyogok.
Quote:


bukan bisa lg bro, tp pst untung gede kl jual di fjb. Gw aj modal 30jt 2thn bisa beli rumah, skrg lg di bangun buat persiapan nikah D
WUH......750 JUTA ....TERBUANG PERCUMA....emoticon-Cape d... (S)
BORO2 DIANGKAT LEWAT JALUR HONOR....
HONORER DI KEMENKEU YANG SUDAH BERTAHUN TAHUN KERJA DAN MASUK DATA BASE DI BKN SAJA G SATUPUN DIANGKAT SAMA KEMENKEU....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
750juta demi kemenkeu?! Omaigozz.. emoticon-Mewek
Mental koruptor detected neh emoticon-Cape d... (S)

Baru kemaren ane ditawarin bayar 40jtan buat masuk Bank pemerintah daerah..dijamin langsung keterima gan emoticon-Mewek tapi ane ogaah emoticon-Mewek enak aja dipikir ane mental tahu emoticon-Big Grin
kalo gue mah malu mo lapor polisi juga

yang ada ntar di katain MAMPOOOOS emoticon-Ngakak

dasar mental KORUP..masuk aja nembak,gimana kalo lulus tuh emoticon-Najis
heran,pendidikan tinggi kq msh bs d tipu?pdhl kl berpikir panjang k dpn toh,smua manusia d hr tua ga akan krj jd pegawai.smua beralih ke wirausaha di hr tua'y,kan duit bs modal usaha..sumber rejeki paling besar adalah usaha/dagang
gile ndro 750 juta mamen .. seandainya gak kerjapun punya duit segitu bisa ongkang ongkang kaki di rumah .. di depositoin ajah di bank 750 juta x 5 % = 37,5 juta setahun ... alias punya penghasilan 3.125.000 perbulan .. tanpa harus ngapa ngapain cukup molor ajah di rumah penghasilan segitu sama kaya rata rata gaji fresh graduate di jakarta ...emoticon-Ngakak bener bener dach sarjana negri tapi otaknya gak kepake jangan jangan univ negri abal abal lagi emoticon-Ngakak
lebih pinteran sarjana kampus ruko
750jt buat modal masuk jd pns kemenkeu
harapannya kan cepet balik modal kalo udah masuk kemenkeu
ngeri bener ya sabetan di kemenkeu

emoticon-Bingung (S)