alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524278bbfdca17d044000002/ahok-kalau-cuma-agama-demo-saya-juga-dong
Ahok: Kalau Cuma Agama, Demo Saya juga Dong
inilah..com, Jakarta - Warga kembali mengepung kantor Kelurahan Lenteng Agung terkait penempatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah, Rabu (25/9/2013).

Warga menolak Susan dijadikan lurah Lenteng Agung karena beda keyakinan. Susan ditunjuk Gubernur DKI Joko Widodo berdasarkan hasil lelang jabatan lurah/camat.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama menganggap unjuk rasa merupakan hak masyarakat di era demokrasi.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu juga minta dirinya untuk didemo kalau alasan warga Lenteng Agung menolak lurahnya karena berbeda keyakinan.

"Biasa lah kalau demo, kalau cuma karena agama demo saya juga dong," kata Ahok di kantornya, Rabu (25/9/2013).

Aksi warga ini sudah dilakukan untuk yang kesekian kalinya. Kendati mendapatkan tekanan warga, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli merasda tidak khawatir. Dia tetap melaksanakan tugas-tugas pelayanan masyarakat seperti biasanya. [yeh]

[url]http://m.inilah..com/read/detail/2032489/ahok-kalau-cuma-agama-demo-saya-juga-dong[/url]

mau agamanya apa sukunya apa why not selama mereka berjasa berbakti kpd bangsa uda anggap aja mereka lg show lagu dangdut dorong emoticon-Ngakak (S)
Pertamak gak ya
Salah satu bukti Dewa Bir tidak peka dan tidak update info emoticon-Cape deeehh

Di trid sebelah udah dijelasin tuh apa sebab-musababnya, Dewa Bir tolong jangan nenggak bir doank kerjanya, baca tuh berita emoticon-Mad (S)
orang amerika uda bikin taman di bulan
ini masih aje arab wannabe ngegerecok hal2 gak penting
kapan mo majunya ini bangsa emoticon-Cape d... (S)
Masih beraninya sama level lurah camat, gubernur dan wagub ga brani di demo? emoticon-Ngakak

Mungkin udah nyadar diri junjungannya kalah emoticon-Ngakak

Katanya gpp korup gpp daerahnya ancur asal pemimpinnya seiman ceilahh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By drunkard.8888
tiap hari ributkan perbedaan ras,suku,agama,budaya dll
pantesan Indonesia tak maju2


Setuju koko drunky uda lupakan perbedaan ayo gandeng tangan bersama2 majukan indonesia


Bg ribut inting inting es abang2e setrup raimu rembes gak tau raup
logikanya ahok masuk akal juga
kalo urusan lurah aja ribut
kenapa wagub gak diributin
tanya kenapa?emoticon-Big Grin
sempit amat nih pikiran warga LA...alasan ga masuk akal...klo pengen pemimpin orang islam tinggal diarab...
Makin didemo, makin ngetop deh. emoticon-Embarrassment
Ntar kejadian yang terjadi malah bakalan semakin berkebalikan sama maunya pendemo deh.. emoticon-Big Grin
dukung para Laskar nasi bungkus pindah ke arab!
emoticon-Ngakak
Pendemonya gak konsisten, klaimnya bukan demo SARA tapi ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ozombie

Rabu, 25/09/2013 09:59 WIB
Di Depan Kantor Lurah Susan, Warga Gelar Spanduk dan Keranda Mayat
Moksa Hutasoit - detikNews

Ahok: Kalau Cuma Agama, Demo Saya juga Dong
Jakarta - Penolakan warga Lenteng Agung, Jaksel akan sosok Lurah Susan Jasmine berlanjut. Mereka menyatroni kantor kelurahan. Ada sekitar 200-an warga yang berunjuk rasa. Mereka menggelar spanduk yang berisi tanda tangan penolakan di tengah jalan, dan keranda mayat.

Berdasarkan pantauan di depan kantor Kelurahan Lenteng Agung, Rabu (25/9/2013) warga berorasi menuntut agar Lurah Susan diganti. Mereka juga membawa kertas kuning tanda kematian yang dikibar-kibarkan.

Para pengunjuk rasa mengaku berasal dari perwakilan setiap RW. Selain para pria yang mengenakan pakaian muslim, ada juga ibu-ibu yang memakai kerudung ikut berunjuk rasa. Mereka datang diangkut dengan odong-odong hias.

Sementera itu, gerbang kantor kelurahan ditutup. Ada puluhan polisi yang berjaga. Unjuk rasa masih berlangsung tertib. Pimpinan pengunjuk rasa masih terus berorasi. Sayangnya mereka tak kooperatif, para pendemo dilarang memberikan keterangan kepada wartawan.

"Ibu-ibu jangan kasi keterangan ke wartawan, jangan. Hanya satu suara saja," kata seorang koordinator pengunjuk rasa.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/25/095942/2368627/10/di-depan-kantor-lurah-susan-warga-gelar-spanduk-dan-keranda-mayat[/url]

Ada yg takut ketahuan nih ye. emoticon-Big Grin

Ibu2 yg diwawancarai wartawan pada waktu demo bulan lalu ternyata malah muji2 lurah Lenteng Agung. emoticon-Big Grin

Rabu, 28/08/2013 11:36 WIB
Ibu-ibu Peserta Demo Mengaku Cuma Ikut-ikutan, Malah Puji Lurah Susan
Rini Friastuti - detikNews

Spoiler for "berita":



Rabu, 25/09/2013 10:17 WIB
Pendemo Lurah Susan: Ucapan Salam di Lenteng Agung Jadi Good Morning
Moksa Hutasoit - detikNews


Jakarta - Lurah Susan Jasmine kembali didemo sekelompok orang yang mengaku warga Lenteng Agung, Jaksel. Mereka menolak keberadaan Susan karena persoalan keyakinan. Pendemo yang berjumlah sekitar 200-an orang ini pun meminta Gubernur DKI Jokowi memindahkan Susan.

"Sekarang ucapan salam di Lenteng Agung sudah diganti," teriak pendemo Haji Ruslan yang mengaku perwakilan warga RW O2 Lenteng Agung dalam unjuk rasa di depan kantor kelurahan di Lenteng Agung, Rabu (25/9/2013).

Ruslan berapi-api berorasi. Di depan pendemo yang terdiri dari para pria berpakaian muslim dan ibu-ibu berkerudung, dia membeberkan kalau ucapan salam kini sudah diganti.

"Sekarang ucapan salam menjadi good morning, selamat pagi, bonjour," terang dia.

Ruslan menerangkan, kata-kata itu yang dipakai Susan kala bertemu warga. Dia menyampaikan kekhawatirannya soal ucapan salam itu.

"Ini bisa mengganggu akidah," terang dia.


Susan merupakan lurah yang terpilih lewat proses lelang. Susan dikenal lurah yang doyan blusukan. Dia juga rajin menyambangi warga. Entah kenapa, karena hanya soal keyakinan dia demo sejumlah warga.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/25/101722/2368641/10/pendemo-lurah-susan-ucapan-salam-di-lenteng-agung-jadi-good-morning?9911012[/url]

Berarti imannya labil dan gampang terguncang dong gara2 ucapan selamat pagi. emoticon-Big Grin


Warga Lenteng cari-cari kesalahan Lurah Susan soal bendera
Reporter : Saugy Riyandi
Rabu, 25 September 2013 11:14:31


Warga Lenteng Agung kembali berdemonstrasi penolakan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menempatkan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung.

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli dinilai tidak nasional dan menghargai para leluhur bangsa Indonesia. Alasannya, pada 17 Agustus lalu, Lurah Susan tidak memasang bendera merah putih di depan Kelurahan Lenteng Agung.

"Pada tanggal 17 Agustus, itu hari Kemerdekaan bangsa kita. Dan untuk menghormati para leluhur, kita harus memasang bendera merah putih tetapi Lurah Susan tidak memasang bendera merah putih di Kelurahan Lenteng Agung. Banyak warga dan tokoh masyarakat yang mengadu," ujar Tokoh masyarakat Lenteng Agung, KH. Sholihin Ilyas dalam aksi damai di Depan Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (25/9).

Dengan begitu, lanjut dia, Lurah Susan tidak menghormati perjuangan para leluhur bangsa Indonesia termasuk Presiden Soekarno.

"Ini sama saja lurah Susan tidak menghormati perjuangan para leluhur kita. Karena mereka telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia termasuk Presiden Soekarno," tegas dia.

Namun rupanya para pendemo itu tidak mendapatkan data yang valid. Sebabnya, bendera di depan kelurahan selalu berkibar setiap hari. Jangankan ada hari besar atau perayaan, hari biasa pihak kelurahan mengibarkan bendera.

"Setiap hari selalu pasang bendera merah putih. Walaupun, ada aksi ataupun tidak kami tetap pasang," kata Debby, seorang staf kelurahan Lenteng Agung.

http://www.merdeka.com/peristiwa/war...l-bendera.html

Para pendemo itu belum tahu hukum "No Pic= Hoax". emoticon-Big Grin


Lagi, warga Lenteng Agung demo Lurah Susan
Ronald Steven
Rabu, 25 September 2013 − 11:22 WIB


Sindonews.com - Lagi-lagi, warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan melakukan demonstrasi di depan kantor Kelurahan Lenteng Agung. Aksi itu masih terkait dengan penolakan warga terhadap Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli yang menganut agama non muslim.

Dalam aksi demonstrasi tersebut, setidaknya ratusan warga yang mengklaim dari Kelurahan Lenteng Agung turun menentang kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Jumlah ini pun lebih besar dibandingkan massa demonstran sebelumnya yang hanya berkisar puluhan orang.

Dalam menggelar aksinya, pendemo tampak membawa bendera kuning dan tak ketinggalan spanduk-spanduk yang berisikan penolakan. Tujuan dari bendera kuning adalah sebagai gambaran bahwa hati nurani para pemegang kewenangan dan kuasa tidak mendengar aspirasi pendemo yang menolak Susan untuk memimpin warga sekitar.

Kemudian dari beberapa spanduk-spanduk tersebut di antaranya bertuliskan "Aksi Damai, Mengoreksi dan Mengkritisi Kebijakan Gubernur Atas Penempatan Lurah Hasil Lelang dan Doa Bersama", kemudian ada juga spanduk bertuliskan "Carilah Pemimpin yang se-akidah dengan mayoritas", "Beri Kami Lurah Semestinya, Bijaksanalah".

Salah seorang demonstran bernama Suparma mengatakan, bahwa dirinya bersama dengan warga lainnya menolak Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli karena dinilai sebagai seorang kafir.

"Hari ini kami demo menggunakan bendera kuning maksudnya untuk memberi gambaran bahwa Wali Kota Jakarta Selatan, Gubernur, hingga tingkat DPR telah mati rasa," kata warga Lenteng Agung tersebut saat ditemui di lokasi, Rabu (25/9/2013).

Dia pun menganggap, Pemerintah Daerah telah mati rasa, karena aksi damai dalam menyampaikan aspirasi mereka beberapa waktu lalu tidak direspon oleh Wali Kota, Gubenur ataupun pihak DPR.

"Aspirasi kami adalah menyingkirkan Lurah yang kafir, kafir karena lurah yang memimpi kami, agamanya berbeda dengan kami atau non muslim," tukasnya.

Warga hanya ingin dipimpin oleh lurah yang sama dengan warga yaitu sama-sama beragama muslim. Agar lurah dapat mengikuti setiap kegiatan Islami.

"Bila aksi damai kami kali ini tetap tidak direspon, maka kami akan mendatangkan massa yang jauh lebih banyak," tandasnya.

Akibat aksi demonstrasi yang telah digelar sejak pukul 09.00 tersebut, Jalan Raya Agung I pun ditutup sehingga warga tidak dapat melintasi jalan itu. Dalam demo tersebut pun tampak puluhan anggota Kepolisian berjaga-jaga.

http://metro.sindonews.com/read/2013...mo-lurah-susan

Tuh kan keluar kata2 saktinya, padahal klaimnya gak SARA. emoticon-Big Grin


Demo tolak lurah Lenteng Agung diumumkan lewat masjid-masjid
Reporter : Saugy Riyandi
Rabu, 25 September 2013 12:33:04


Sejumlah warga Lenteng Agung menggelar demonstrasi menolak kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang menempatkan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung. Sebelum menggelar aksi tersebut, para peserta demo mengaku menerima ajakan melalui masjid-masjid setempat.

"Tahu kan udah diumumin di masjid-masjid kalau ada aksi ini," kata salah seorang pendemo, Yanti di depan Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (25/9).

Saat ditanya alasannya ikut berdemo, Yanti mengatakan sebagai Lurah Lenteng Agung, Susan tak pernah menghadiri pengajian karena berbeda agama. Padahal, dirinya berharap dengan kehadiran Susan membuat warga merasa lebih dekat.

"Iya bu lurah kalau ada pengajian enggak pernah hadir. Kita kan juga mau ngobrol sama bu lurah biar tahu kekurangan pengajian ibu-ibu," ungkapnya.

Dia pun mendukung ajakan dari para tetangganya yang meminta agar Susan tidak ditempatkan di Lenteng Agung. Namun, dia mengaku hanya membantu sejumlah pria agar aspirasinya ikut didengar Jokowi.

"Kita sih minta dia dipindah saja. Lagipula, kalau masyarakat sini kan mayoritas Islam. Jadi kita bantu para bapak-bapak biar aspirasinya didenger," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/demo-...id-masjid.html

Klaimnya pendemo bukan demo SARA tapi kok diumumin di masjid2? emoticon-Big Grin
mau sampe kapan kita ketinggalan dari tetangga2?
kelamaan ngurusin agama, suku, ras alamat ga maju2 emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sukurindeh
dukung para Laskar nasi bungkus pindah ke arab!
emoticon-Ngakak


kalau tdk punya duit siap ada koin peduli
akidah itu siapa sih.. kok dikit dikit terganggu emoticon-Bingung (S)
agama "tidak selalu" bisa menjadi ukuran utk mengetahui apakah seseorang mau bekerja dgn baik & tulus bagi orang lain disekitarnya.. emoticon-Nohope
otak cetek ya kelakuan ky gini. kasian bgt kaum munafik
Quote:Original Posted By sukurindeh
dukung para Laskar nasi bungkus pindah ke arab!
emoticon-Ngakak


loe aja gan ntar gw kotakin kirim ke cina. emoticon-Ngakak
kalo zaman eyang, bisa di sikat miring niih...

gue muslim, dan gue kgk pernah peduli pemimpin gue siape.. laah ada MUI ini, amir yg ntu lebih bagus ko, untuk agama, itu maah orang orang yg kgk mau maju, lihat aja makin lama makin porak poranda tuh LA, dulu nggak sperti sekarang,...........................

sejak kapan indonesia, sedikit sedikit kapir sedikit sedikit kapir, ....... emoticon-Marah

akidah nye pada kemane itu.... emoticon-Bingung
hanya sby yg sanggup mengadu domba anak bangsa
Quote:Original Posted By bas4ra
agama "tidak selalu" bisa menjadi ukuran utk mengetahui apakah seseorang mau bekerja dgn baik & tulus bagi orang lain disekitarnya.. emoticon-Nohope


Yg demo ga punya tolok ukur...maunya menang sendiri dan cuman nuntut doank

×