alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52426cc9fcca17d52f000000/lebih-pilih-orang-pintar-ato-pilihan-sendiri
lebih pilih 'orang pintar' ato pilihan sendiri?
Maaf kalo tritnya berantakan dan gak enak dibaca, aq nubi dan ini trit pertama aq.. Dan maaf kalo salah kamar. Mohon bantuannya..

Langsung aja ya, aq sudah berpacaran selama 3 tahun dengan cwo aq.. Suka duka telah kami lewati, baik buruknya dia pun aq sudah tau sebaliknya pun dia juga begitu dan kmi bisa melewatinya sampai sekarang meskipun sering konflik..

Sekarang kami berencana utk menikah. Tapi masalahnya ada di ortu aq, awalnya setuju aja, tapi katanya setelah diliatkan sama orang pintar katanya kami gak cocok itu inilah, pokoknya gak baik gitu, ortu lebih memilih apa kata orang pintar itu dan ortu meminta utk putus saja.

Aq galau banget, jujur saja.. Sebelum aq berhubngan sama cwo q, aq sulit banget membuka hati utk berpacaran lagi setelah trauma putus dari cwo q sebelumnya.

Dan sekarang haruskah aq putus gara-gara orang pintar itu.

Dan kalau gak sama cwo q skrg ini aq gak tau lagi harus sama siapa, memang betul cwo lain masih banyak, tapi mang gampang cari cwo yg sesuai ama kita, yg bisa menerima aq apa adanya seperti cwo q ini.
Cwo baik emang banyak tapi belum tentu juga suka sama kita.

Minta bantuannya, aq harus bagaimana supaya bisa direstui..??

Aq islam dan kalo ada solusi secara islami mohon ilmunya

Makasih juga gan sebelumnya..
cari pas bnyak lagi gajian y, eike doain diberikan yg terbaik :sedih:
Saran ane ente ikuti orangtua ente..29 my age..apa yg lu critain udah basi dalam kehidupan ane..

Ane skrg menikah dg pilihan ortu.maksudnya pacar ane tapi yg sepersutujuan ortu.dan happyly ever after.ga percaya? Liat ramalan tentang ane di tritnya ziganablack..

Ente bilang ga bisa pacaran ama orang lain? Itu sama kaya ucapan alay yang aku tak bisa hidup tanpa cintamu..toh setelah putus masih hidup juga..
mending pilihan sendiri dengan keyakinan dan berserah kepada-Nya , toh kedepannya hanya Beliau lah yang bisa melihat dan menentukan jalan kita

emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By tuizelt
Maaf kalo tritnya berantakan dan gak enak dibaca, aq nubi dan ini trit pertama aq.. Dan maaf kalo salah kamar. Mohon bantuannya..

Langsung aja ya, aq sudah berpacaran selama 3 tahun dengan cwo aq.. Suka duka telah kami lewati, baik buruknya dia pun aq sudah tau sebaliknya pun dia juga begitu dan kmi bisa melewatinya sampai sekarang meskipun sering konflik..

Sekarang kami berencana utk menikah. Tapi masalahnya ada di ortu aq, awalnya setuju aja, tapi katanya setelah diliatkan sama orang pintar katanya kami gak cocok itu inilah, pokoknya gak baik gitu, ortu lebih memilih apa kata orang pintar itu dan ortu meminta utk putus saja.

Aq galau banget, jujur saja.. Sebelum aq berhubngan sama cwo q, aq sulit banget membuka hati utk berpacaran lagi setelah trauma putus dari cwo q sebelumnya.

Dan sekarang haruskah aq putus gara-gara orang pintar itu.

Dan kalau gak sama cwo q skrg ini aq gak tau lagi harus sama siapa, memang betul cwo lain masih banyak, tapi mang gampang cari cwo yg sesuai ama kita, yg bisa menerima aq apa adanya seperti cwo q ini.
Cwo baik emang banyak tapi belum tentu juga suka sama kita.

Minta bantuannya, aq harus bagaimana supaya bisa direstui..??

Aq islam dan kalo ada solusi secara islami mohon ilmunya

Makasih juga gan sebelumnya..


Orang Pinter nya lucu
Orang Tua sist lucu
tapi SIST lebih lucu lagi

knp ?? kan sist bilang kalo sist muslim, bukankah dalam ajaran muslim ada yang namanya Istigharah .. knp enggak ISTIGHARAH ??? malah tanya di mari ..

sist tanya di mari , kalo mayoritas di mari nyarankan lanjut, trus sist lanjut, ternyata di tengah jalan kehidupan sist berumah tangga hancur, sist akan salah di mata orang tua karena tidak mengikuti saran mereka untuk putus dari pacar sist saat ini dan gak menutup kemungkinan sist akan mengutuk forumer Forsup atas saran yg di berikan oleh warga forsup

kalo ternyata mayoritas saran yang di berikan di mari menyarankan stop berarti ini sama dengan keinginan orang tua sist, trus akhirnya sist berkeluarga dengan org lain dan di tengah kehidupan berkeluarga sist hancur, sementara sist melihat kehidupan EX Pacar sist lebih indah dan lebih bagus dari sist, maka sist akan mengutuk diri knp mendengarkan saran FORSUP dan menyalahkan kedua orang tua sist atas keputusannya meminta sist untuk putus.

jadi serba salah kan .. emoticon-Smilie jadi saran ane .. ente punya ALLAH , maka tanyalah kepada Allah sesuai dengan tuntunan yang udah di ajarkan rasulullah ..

barakallah ..
berdoa bersembahyang meminta petunjuk dariNya
hanya kepadaNya lah jawaban yang paling benar akan diberikan

jika kalian memang tidak berjodoh pasti juga tidak akan jadi menikah namun jika berjodoh pasti akan menikah,
jika tidak berjodoh, apakah susah mencari yang lain?
ga susah selama kita sendiri punya kemauan.

masalah tentang "penglihatan" orang pintar itu
kembali ke pribadi masing2

ada yang percaya, ada juga yang tidak percaya

takdir/nasib kita ada ditangan kita sendiri


Quote:Original Posted By pinguintempur


Orang Pinter nya lucu
Orang Tua sist lucu
tapi SIST lebih lucu lagi

knp ?? kan sist bilang kalo sist muslim, bukankah dalam ajaran muslim ada yang namanya Istigharah .. knp enggak ISTIGHARAH ??? malah tanya di mari ..

sist tanya di mari , kalo mayoritas di mari nyarankan lanjut, trus sist lanjut, ternyata di tengah jalan kehidupan sist berumah tangga hancur, sist akan salah di mata orang tua karena tidak mengikuti saran mereka untuk putus dari pacar sist saat ini dan gak menutup kemungkinan sist akan mengutuk forumer Forsup atas saran yg di berikan oleh warga forsup

kalo ternyata mayoritas saran yang di berikan di mari menyarankan stop berarti ini sama dengan keinginan orang tua sist, trus akhirnya sist berkeluarga dengan org lain dan di tengah kehidupan berkeluarga sist hancur, sementara sist melihat kehidupan EX Pacar sist lebih indah dan lebih bagus dari sist, maka sist akan mengutuk diri knp mendengarkan saran FORSUP dan menyalahkan kedua orang tua sist atas keputusannya meminta sist untuk putus.

jadi serba salah kan .. emoticon-Smilie jadi saran ane .. ente punya ALLAH , maka tanyalah kepada Allah sesuai dengan tuntunan yang udah di ajarkan rasulullah ..

barakallah ..

ajib, nih saranya bagus untuk di coba,
Ini masalah jodoh yang tidak bisa diramal-ramal atau diprediksikan dalam realita dunia nyata, akan tetapi jodoh itu adalah kuasa Alloh SWT...
Quote:Original Posted By tuizelt
Maaf kalo tritnya berantakan dan gak enak dibaca, aq nubi dan ini trit pertama aq.. Dan maaf kalo salah kamar. Mohon bantuannya..

Langsung aja ya, aq sudah berpacaran selama 3 tahun dengan cwo aq.. Suka duka telah kami lewati, baik buruknya dia pun aq sudah tau sebaliknya pun dia juga begitu dan kmi bisa melewatinya sampai sekarang meskipun sering konflik..

Sekarang kami berencana utk menikah. Tapi masalahnya ada di ortu aq, awalnya setuju aja, tapi katanya setelah diliatkan sama orang pintar katanya kami gak cocok itu inilah, pokoknya gak baik gitu, ortu lebih memilih apa kata orang pintar itu dan ortu meminta utk putus saja.

Aq galau banget, jujur saja.. Sebelum aq berhubngan sama cwo q, aq sulit banget membuka hati utk berpacaran lagi setelah trauma putus dari cwo q sebelumnya.

Dan sekarang haruskah aq putus gara-gara orang pintar itu.

Dan kalau gak sama cwo q skrg ini aq gak tau lagi harus sama siapa, memang betul cwo lain masih banyak, tapi mang gampang cari cwo yg sesuai ama kita, yg bisa menerima aq apa adanya seperti cwo q ini.
Cwo baik emang banyak tapi belum tentu juga suka sama kita.

Minta bantuannya, aq harus bagaimana supaya bisa direstui..??

Aq islam dan kalo ada solusi secara islami mohon ilmunya

Makasih juga gan sebelumnya..


Diomongin baek-baek aja sis,jelasin dari hati ke hati ke orang tua sis,,,
yang jalanin hubungan ini kan sis bukan orang pintar or orang tua sis emoticon-Matabelo
Dulu pernah punya masalah beginian sis, tapi pas saya omong sama yang ketiga. Yaitu ' TUHAN ', jalannya pasti ada. Karena cinta itu ANUGRAH, saya yakinkan dan serahkan kepada yang diatas aja, alhasil keluarganya yang mandang saya jelek, malah bisa sangat terbuka dengan kehadiran saya, tapi sayang sayang blm saya lanjuti.


Intinya cinta itu ANUGRAH, Tanpa merasakan cinta kamu itu ANUGRAH, maka cintamu hanyalah ego dan nafsu semata. Percaya! bahwa setiap pemberian, maka akan dipertanggung jawabkan kelak!
nga cocoknya dari segi apaemoticon-Smilie pernikahan itu adalah sesuatu yg baik untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan zina contoh naemoticon-Smilie positif tinking aja menjalanin hidupemoticon-Smilie mungkin yg dikatakan orang pinter itu bener tapi Allah maha mengetahui kebaikan dan segala-galanyaemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By tuizelt
setelah diliatkan sama orang pintar katanya kami gak cocok itu inilah, pokoknya gak baik gitu, ortu lebih memilih apa kata orang pintar itu dan ortu meminta utk putus saja.


maksudnya orang pinter? dosen ya? sarjana S2 ya? apa sarjana S3?
maap ya neng, kebahagiaan ada di pikiran, hati dan, tangan neng sendiri. silahkan neng yang tentuin sendiri.
ini pasti DEE yah ????
emoticon-cystg

Quote:Original Posted By tasmaniandevil


Diomongin baek-baek aja sis,jelasin dari hati ke hati ke orang tua sis,,,
yang jalanin hubungan ini kan sis bukan orang pintar or orang tua sis emoticon-Matabelo


emoticon-Matabelo pengalaman banget
Quote:Original Posted By tuizelt
Maaf kalo tritnya berantakan dan gak enak dibaca, aq nubi dan ini trit pertama aq.. Dan maaf kalo salah kamar. Mohon bantuannya..

Langsung aja ya, aq sudah berpacaran selama 3 tahun dengan cwo aq.. Suka duka telah kami lewati, baik buruknya dia pun aq sudah tau sebaliknya pun dia juga begitu dan kmi bisa melewatinya sampai sekarang meskipun sering konflik..

Sekarang kami berencana utk menikah. Tapi masalahnya ada di ortu aq, awalnya setuju aja, tapi katanya setelah diliatkan sama orang pintar katanya kami gak cocok itu inilah, pokoknya gak baik gitu, ortu lebih memilih apa kata orang pintar itu dan ortu meminta utk putus saja.

Aq galau banget, jujur saja.. Sebelum aq berhubngan sama cwo q, aq sulit banget membuka hati utk berpacaran lagi setelah trauma putus dari cwo q sebelumnya.

Dan sekarang haruskah aq putus gara-gara orang pintar itu.

Dan kalau gak sama cwo q skrg ini aq gak tau lagi harus sama siapa, memang betul cwo lain masih banyak, tapi mang gampang cari cwo yg sesuai ama kita, yg bisa menerima aq apa adanya seperti cwo q ini.
Cwo baik emang banyak tapi belum tentu juga suka sama kita.

Minta bantuannya, aq harus bagaimana supaya bisa direstui..??

Aq islam dan kalo ada solusi secara islami mohon ilmunya

Makasih juga gan sebelumnya..


Beneran mau solusi secara Islami? Istikharahlah, baik kedua orangtuamu maupun kamu sendiri. Pernah saya baca pengalaman seorang penulis (yang kebetulan juga praktisi supra) bahwa dia di datangi orangtua yang menanyakan calon mantunya. Di sarankan istikharah. Istikharahlah si ayah (setiap malam). Alhasil si ayah bermimpi sang calon menantu keluar dari tempat yang kurang baik. Terbukti kemudian mimpinya itu benar ketika tanpa sengaja, mergokin si calon mantu. Di tempat yang beliau ingat kembali, persis seperti di mimpi itu.
Quote:Original Posted By pinguintempur


Orang Pinter nya lucu
Orang Tua sist lucu
tapi SIST lebih lucu lagi

knp ?? kan sist bilang kalo sist muslim, bukankah dalam ajaran muslim ada yang namanya Istigharah .. knp enggak ISTIGHARAH ??? malah tanya di mari ..

sist tanya di mari , kalo mayoritas di mari nyarankan lanjut, trus sist lanjut, ternyata di tengah jalan kehidupan sist berumah tangga hancur, sist akan salah di mata orang tua karena tidak mengikuti saran mereka untuk putus dari pacar sist saat ini dan gak menutup kemungkinan sist akan mengutuk forumer Forsup atas saran yg di berikan oleh warga forsup

kalo ternyata mayoritas saran yang di berikan di mari menyarankan stop berarti ini sama dengan keinginan orang tua sist, trus akhirnya sist berkeluarga dengan org lain dan di tengah kehidupan berkeluarga sist hancur, sementara sist melihat kehidupan EX Pacar sist lebih indah dan lebih bagus dari sist, maka sist akan mengutuk diri knp mendengarkan saran FORSUP dan menyalahkan kedua orang tua sist atas keputusannya meminta sist untuk putus.

jadi serba salah kan .. emoticon-Smilie jadi saran ane .. ente punya ALLAH , maka tanyalah kepada Allah sesuai dengan tuntunan yang udah di ajarkan rasulullah ..

barakallah ..



setubuh sama eyang pingintempur emoticon-Malu (S)
emoticon-shakehand sungkem dulu sama eyang emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By pinguintempur


Orang Pinter nya lucu
Orang Tua sist lucu
tapi SIST lebih lucu lagi

knp ?? kan sist bilang kalo sist muslim, bukankah dalam ajaran muslim ada yang namanya Istigharah .. knp enggak ISTIGHARAH ??? malah tanya di mari ..

sist tanya di mari , kalo mayoritas di mari nyarankan lanjut, trus sist lanjut, ternyata di tengah jalan kehidupan sist berumah tangga hancur, sist akan salah di mata orang tua karena tidak mengikuti saran mereka untuk putus dari pacar sist saat ini dan gak menutup kemungkinan sist akan mengutuk forumer Forsup atas saran yg di berikan oleh warga forsup

kalo ternyata mayoritas saran yang di berikan di mari menyarankan stop berarti ini sama dengan keinginan orang tua sist, trus akhirnya sist berkeluarga dengan org lain dan di tengah kehidupan berkeluarga sist hancur, sementara sist melihat kehidupan EX Pacar sist lebih indah dan lebih bagus dari sist, maka sist akan mengutuk diri knp mendengarkan saran FORSUP dan menyalahkan kedua orang tua sist atas keputusannya meminta sist untuk putus.

jadi serba salah kan .. emoticon-Smilie jadi saran ane .. ente punya ALLAH , maka tanyalah kepada Allah sesuai dengan tuntunan yang udah di ajarkan rasulullah ..

barakallah ..


mantap bah, ternyata simbah termasuk yang lurus dimari emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By teruncyang1


mantap bah, ternyata simbah termasuk yang lurus dimari emoticon-thumbsup:


klo ane lurus gak gan emoticon-Matabelo
emoticon-Belomatabelo
Quote:Original Posted By Necro6969


klo ane lurus gak gan emoticon-Matabelo
emoticon-Belomatabelo


ga tau mbah, ane nubitol dimariemoticon-Sorry
ama aku aja sis emoticon-Malu (S)
ahaha ups maaf

cuman yang sebelah cowo galau,

yang ini cewe galau,

kenalan aja sepertinya ini takdir,,, botak di gigir emoticon-Big Grin