alexa-tracking

Amien Rais: Jokowi Sama dengan Estrada, Dipilih Hanya karena Popularitas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52425c07ffca17af06000001/amien-rais-jokowi-sama-dengan-estrada-dipilih-hanya-karena-popularitas
Amien Rais: Jokowi Sama dengan Estrada, Dipilih Hanya karena Popularitas
SEMARANG, KOMPAS.com — Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyamakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan presiden Filipina Joseph Estrada. Kesamaannya, menurut Amien, mereka dipilih karena populer. Hal itu disampaikan Amien saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).

Menurutnya, Estrada terpilih sebagai presiden karena popularitasnya sebagai bintang film di Filipina. Namun, kata Amien, ia hanya bertahan beberapa bulan memimpin Filipina setelah digulingkan melalui kudeta dan digantikan oleh Gloria Macapagal Arroyo.

"Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya," ujar Amien.

Ia berharap, Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2014 hanya karena popularitasnya. "Jokowi memang tidak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja," kata Amien.

Amien mengungkapkan, saat dipimpin Jokowi, Solo merupakan salah satu kota termiskin di Jawa Tengah. Jokowi pernah menjadi Wali Kota Solo selama hampir dua periode, sebelum memutuskan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Daerahnya masih banyak yang kumuh, hanya Slamet Riyadi saja yang bagus. Tapi Jokowi malah dinobatkan sebagai wali kota nomor tiga terbaik di muka bumi, mungkin hanya karena popularitas," ujarnya.

Pernyataan "pedas" Amien Rais soal Jokowi bukan kali ini saja. Sebelumnya, ia mempertanyakan nasionalisme Jokowi.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013...campaign=Khlwp

Era Black Campaign dimulai ................. ini mengingatkan peristiwa 1998, setelah menggulingkan Presiden Soeharto, Amin Rais mulai merasa dirinya pasti dipilih jadi presiden, kenyataaannya dia gagal total, setelah itu dia mencoba merusak politik indonesia dengan membuat poros tengah. emoticon-Berduka (S)
jadi inget orang ini dulu yang membuat gusdur naik dan gusdur lengser masih sakit hati gue ama orang ini
Ada yang bilang gegara Jokowi nolak mentah2 tawaran Amir..

Kalo kata gw sich emang begini tabiat asli Amir.
Di era Soeharto bahkan era Gusdur pun di permainkan !!

Emang paling cocok dah berseteru dengan Mega emoticon-Big Grin
si amien ini apa gak nyadar waktu dia sudah lewat? emoticon-Malu (S)
Org gagal yg hati nya busuk
Yang kesel dan kontra ama Prof Amien = PANASTAK, itu cukup sudah :shakehnd
Quote:Original Posted By sijagoan
SEMARANG, KOMPAS.com — Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyamakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan presiden Filipina Joseph Estrada. Kesamaannya, menurut Amien, mereka dipilih karena populer. Hal itu disampaikan Amien saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).

Menurutnya, Estrada terpilih sebagai presiden karena popularitasnya sebagai bintang film di Filipina. Namun, kata Amien, ia hanya bertahan beberapa bulan memimpin Filipina setelah digulingkan melalui kudeta dan digantikan oleh Gloria Macapagal Arroyo.

"Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya," ujar Amien.

Ia berharap, Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2014 hanya karena popularitasnya. "Jokowi memang tidak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja," kata Amien.

Amien mengungkapkan, saat dipimpin Jokowi, Solo merupakan salah satu kota termiskin di Jawa Tengah. Jokowi pernah menjadi Wali Kota Solo selama hampir dua periode, sebelum memutuskan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Daerahnya masih banyak yang kumuh, hanya Slamet Riyadi saja yang bagus. Tapi Jokowi malah dinobatkan sebagai wali kota nomor tiga terbaik di muka bumi, mungkin hanya karena popularitas," ujarnya.

Pernyataan "pedas" Amien Rais soal Jokowi bukan kali ini saja. Sebelumnya, ia mempertanyakan nasionalisme Jokowi.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013...campaign=Khlwp

Era Black Campaign dimulai ................. ini mengingatkan peristiwa 1998, setelah menggulingkan Presiden Soeharto, Amin Rais mulai merasa dirinya pasti dipilih jadi presiden, kenyataaannya dia gagal total, setelah itu dia mencoba merusak politik indonesia dengan membuat poros tengah. emoticon-Berduka (S)


memang seperti itulah adanya bapak amien rais ini emoticon-Cape d... (S)
menjelek jelekan dan menyama nyamakan seseorang dengan orang lain yang memiliki sifat yang berlawanan. jujur ya. ane warga DKI. dan ane ngerasa apa yang di lakuin bapak jokowi itu adalah hal yang akhirnya berujung positif "jika" di bantu oleh seluruh tokoh tokoh penting yang ada di jakarta seperti anggota dewan etc. sekarang, anggota dewannya aja mau menggulingkan bapak gubernurnya sendiri dengan berbagai macam cara emoticon-Cape d... (S)
at last, terserah orang mau ngomong apa tentang bapak jokowi. ane tetep setuju sama semua project milik dia. walaupun sebenernya waktu pemilihan gubernur ane gak milih dia emoticon-Hammer
Daripada ente Min, gak populer + gak becus.
Kakek UBAN ini sangat nafsu dan TEROBSESI sekali jadi presiden...seolah olah jadi presiden itu jadi TUHAN bagi dia....emoticon-Cape deeehh
Nyapres gagal maning gagal maning, udah pernah menjabat ketua MPR masi kurang aja ni kakek...emoticon-Cape deeehh
Sirik banget dengan kesuksesan orang lain merasa reformasi karena jasanya dia tapi ga populer...emoticon-Cape deeehh
Mending anteng dirumah aja maen catur nikmatin tuh duid pensiun yg dibayar dari uang rakyat!!!! emoticon-Mad (S)
Wah si bapak oportunis satu ini masih terus berkoar-koar rupanya emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By Exo.Squad
jadi inget orang ini dulu yang membuat gusdur naik dan gusdur lengser masih sakit hati gue ama orang ini

Maksud si Amin Rasis ini dulu sebenarnya Gus Dur mau dijadikan boneka untuk bisa dia setir demi kepentingannya sendiri. Tapi Gus Dur sudah tahu tipu daya Mr. Rasis dan tidak mau termakan permainan kotornya, maka itulah kemudian Gus Dur dilengserkan dengan alasan yang dibuat-buat.

Gak kebayang ane kalau sampai negara kita ini bisa dipimpin oleh orang macam Mr. Rasis ini emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By rsryodong.ok
Yang kesel dan kontra ama Prof Amien = PANASTAK, itu cukup sudah :shakehnd

Yang pro = Panasbung penggemar bungkus nasi + karet gelang, itu sudah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
OMG, emoticon-Sorry masa d samain sama yg suka mabuk2an?? yaa setidak2 nya jokowi memang terlihat kinerjanya, bukan cm bisanya menghujat orang doank... sedih liat pemimpin qt yg cm bisa menghujat orang bukan menunjukkan sumbangsihnya ke rakyat.
nih orang mulutnya bener bener bau
popularitas itu karena apa? klo populer sebagai orang yang jelek kinerjanya buat apa?

Sedih 
amin rais itu memang guoblok poll,

emoticon-No Sara Please
keq artis gitu kali yak emoticon-Ngakak (S)


sampanye pake jualan kampung deret, gitu kepilih kampungnye salah aturan .... bijihmane githu yak, ape gak tauk aturan ape nye gak ngertian githu aje yak emoticon-Ngakak (S)

ujuk2 judul same ganti konten piara panastuck panashboong emoticon-Ngakak


melototin kali manggarai, abis itu kali sebelah nye ngamuk ... abis disumpehin di monash kagak banjir ane kate ..... emoticon-Ngacir
kenapa sih amin sentimen dan sirik banget sama jokowi? entar ai bialngin bapak yang di jatim itu loh. emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By rons17
Kakek UBAN ini sangat nafsu dan TEROBSESI sekali jadi presiden...seolah olah jadi presiden itu jadi TUHAN bagi dia....emoticon-Cape deeehh
Nyapres gagal maning gagal maning, udah pernah menjabat ketua MPR masi kurang aja ni kakek...emoticon-Cape deeehh
Sirik banget dengan kesuksesan orang lain merasa reformasi karena jasanya dia tapi ga populer...emoticon-Cape deeehh
Mending anteng dirumah aja maen catur nikmatin tuh duid pensiun yg dibayar dari uang rakyat!!!! emoticon-Mad (S)


bukan nya uban bau tanah masih dapat jatah dari freepettt? emoticon-Embarrassment
ni orang ular emoticon-Big Grin
Kalau pemimpin dipilih berdasarkan popularitas maka rhoma irama bakal kd presiden

AR pikir masyarakat bodoh pa milih pemimpin berdasarkan popularitas.
Jokowi di pilih karen track record nya bagus
Kalau orang bodoh bisa jadi ketua partai brati saya juga bisa!