alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524244f8a3cb17365d000000/tiru-jakarta-bandung-akan-dikempisi-kendaraan-parkir-sembarangan
Tiru Jakarta, Bandung Akan Dikempisi Kendaraan Parkir Sembarangan
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- Para pengendara sebaiknya segera menghentikan kebiasaan memarkinkan kendaraannya di sembarang tempat. Mulai pekan depan, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Bandung akan memberlakukan kebijakan baru, yakni menggembosi ban kendaraan yang diparkir oleh pemiliknya di tempat-tempat yang terlarang parkir dengan mencabut pentil kendaraan.
Petugas Dishub Kota Bandung bahkan tak hanya akan menggembosi ban kendaraan tersebut, tapi juga mencabut pentil ban dalamnya sehingga ban tersebut tak mungkin lagi bisa berfungsi kecuali pentilnya dipasang kembali.
"Pekan ini sosialisasi kembali tentang larangan parkir dilanjutkan dengan gembos ban untuk kendaraan yang parkir di tempat terlarang," ujar Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Balai Kota. Selasa (24/9/2013).
Menurut Ricky, Pemkot masih mengutamakan aspek manusiawi dengan tidak langsung menggembok kendaraan yang diparkir di tempat terlarang.
Ricky mengatakan, Pemkot sudah memiliki tim penertiban parkir dan sudah melakukan pengembokan. Namun sesuai saran Wali Kota Bandung, harus mengedepankan aspek manusiawi sehingga gembok diperlunak dengan gembos ban.
"Ada contoh baik di DKI Jakarta, kendaraan yang sembarangan parkir digembosin ban dan copot pentil. Kami mencoba meniru DKI. Tiga hari ke depan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Ricky.
Dishub akan melakukan sosialisasi melalui stiker yang ditempelkan kepada kendaraan roda dua maupun roda empat, pemasangan spanduk dan poster.
"Setelah sosialisasi, minggu depan kalau ada yang parkir sembarangan di tempat yang dilarang, ban-nya akan digembosi. Setelah digembosi masih membandel, baru digembok seperti biasa, dan disanksi dengan nominal yang lebih tinggi," ujar Ricky.
Sistem kerjanya tim dari Dishub akan lebih dulu menggembosi ban kendaraan, lalu mencatat pelat nomornya. "Kalau ketahuan parkir di tempat yang dilanggar lagi, langsung digembok," ujar Ricky.
Menurut Ricky, selama ini ruas jalan yang sering menjadi tempat parkir liar di antaranya Jalan Otto Iskandardinata (Pasar Baru), Jalan Asia Afrika, dan kawasan Alun-alun.(tsm)

sumber

kemaren katanya si jokowi digugat gara2 kebijakan ini melanggar apalah, kok sekarang bandung ikut2an? gak takut digugatkah? emoticon-EEK!:
bukti kebijakan ini efektif, makanya ditiru di daerah lain
Ini lebih mantap, sama pentil ban dalam sekalian emoticon-Ngakak
Kalo gak ada rambu dilarang parkir aman berarti.. emoticon-Embarrassment
kasihan orang jakarta yang biasa jalan 2 di bandung...di tempat nya di gembosi di kota lain di gembosinemoticon-Berduka (S)

setuju hahahaa .. meh eweh nu parkir harepeun kantor lah LIEUR motor urang teu bisa kaluar emoticon-Ngakak

motor ane digarasi gan , ketutup ma parkir liar ...
Quote:Original Posted By kamenyaro
kasihan orang jakarta yang biasa jalan 2 di bandung...di tempat nya di gembosi di kota lain di gembosinemoticon-Berduka (S)



kalo dia bisa liat rambu lalu lintas dan tertib , pasti gakan digembosi .. berarti tipikal ga tertib kalo sampe kena digembosi hahahaa emoticon-Ngakak .. dikota sendirinya aja digembosi hahaa apalagi dikota orang emoticon-Cape d... (S)
Klo angkot ngetem sembarangan bisa digembosin gak ya ? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By soulfighter
Klo angkot ngetem sembarangan bisa digembosin gak ya ? emoticon-Big Grin


pertanyaan bagus. soalnya ini juga bikin macet
termasuk di jakarta
harusnya ditindak serupa juga
hukum rimba merajalelo emoticon-Ngakak (S)
di inggris yang parkir sembarangan mobil nya di lindes pake tank
klo di indonesia masih mending lah...
Bawa pentil serep dan pompa
Tolong ya beritanya diralat!!

Itu yang di Bandung rencananya pencabutan pentil sudah ada sejak sebelum si Joko jadi Gubernur ya. Jadi walkot Bdg nggak nyontek si Joko! Catet!
Semoga kebijakan ini diterapkan di kota lain juga
ane setuju banget deh kebijakan ini..deni kelancaran dan kenyamanan bersama,matanya aja yg buta,dah tau ada rambu larangan parkir masih ada ngotot parkir.
Quote:Original Posted By rsryodong.ok
Tolong ya beritanya diralat!!

Itu yang di Bandung rencananya pencabutan pentil sudah ada sejak sebelum si Joko jadi Gubernur ya. Jadi walkot Bdg nggak nyontek si Joko! Catet!


Bah pencitraan-pencitraan proyek tebang pilih.
Berani ga :
- kramat raya
- sebelum cawang bawah
- jatinegara barat depan kantor ...... (agan isi sendiri)
- dsb2

Orang angkot aja masih ngetem di tiap tikungan sama kolong flyover kok.
Proyek percontohan harusnya di sesuatu yang visible, jangan hanya rakyat kecil saja yang dilawan berani tidak dia tegakkan melawan instansi-instansi .....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
secepatnya laksanaken emoticon-I Love Indonesia (S)
Setuju banget lah, yang parkir sembarangan bikin gedek.. Udah tau ada Rambu dilarang parkir, eh masih aja pada parkir emoticon-Cape d... (S)
Kalo perlu, yang parkir sembarangan ambil aja salah satu ban nya, biar tau rasa lah emoticon-Ngakak (S)





emoticon-armyOriginaly Posted By sephmaroonemoticon-army
cabutin pentil, plus pilok aja tu kendaraan (Dilarang Parkir)
biar kapok
kalau ane sekali di gituin si, trauma nya pasti seumur hidup, jadi taat d sama peraturan , emoticon-I Love Indonesia (S)
Wah, Prabowo bisa marah2 nih sama Walikota Bandung. Secara dia kan kader Gerindra... Kok ikut2tan kebijakan Jokowi, yg jadi pesaingnya.
Bisa makin naikin pamor Jokowi nih...
Mirip sama Ahok, yg tadinya diharap jadi promosi baginya, eh malah menjadi bagian dari naiknya nama Jokowi...

Heran, politiknya Prabowo blunder terus....emoticon-Ngakak