alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524240331bcb17326d000004/selingan-ikut-terjebak-konvoi-tni-turun-atur-kemacetan-di-jalur-solo-semarang
[SELINGAN] Ikut Terjebak, Konvoi TNI Turun Atur Kemacetan di Jalur Solo-Semarang
Jakarta - Tiga truk TNI AD menjadi korban di tengah kemacetan parah ruas jalan Solo-Semarang. Kemacetan diduga dampak dari robohnya jembatan di depan Pasar Babadan, Kabupaten Semarang. Meski terjebak, 30-an personel TNI turun tangan mengatur lajur 'evakuasi' kendaraan yang ingin memutar balik.

Pembaca detikcom, Budi Satria, mengatakan para puluhan personel TNI AD itu sigap berpencar membentuk pagar betis di sepanjang ruas yang mengalami kemacetan, sehingga membentuk satu lajur untuk kendaraan yang hendak berputar balik ke arah Solo.

"Cukup membantu, saya sudah mulai bisa memutar dan kembali ke jalur Solo untuk mencari jalur alternatif," ujar Budi.

Budi terjebak di ruas jalan Solo-Semarang sejak pukul 06.10 WIB. Bukan hanya dirinya, pengamatannya di tengah kemacetan banyak pengemudi mematikan mesin kendaraannya.

"Kalau truk-truk besar kayaknya sudah terparkir lama di sana," kata Budi.

Sebelumnya, dia menambahkan, beberapa kendaraan berupaya memutar balik kendaraannya, namun para pengemudi terkunci. "Dari enam lajur tersisa satu lajur untuk memutar, tapi itu pun sudah terkunci," kata Budi.

Dia menyayangkan tidak adanya petugas yang memberitahukan pengemudi untuk tidak memasuki ruas jalan raya Solo-Semarang. "Padahal sebelum memasuki ruas Solo-Semarang ada jalur alternatif yang bisa menjadi alternatif pengendara untuk menghindari macet. Tadi tidak ada petugas yang mengarahkan, karena kita tidak tahu kalau masih terjadi kemacetan," ujarnya.

Jalur alternatif itu adalah yang menuju objek wisata Bandungan. Pengemudi dapat melalui jalur itu dan tiba di Semarang Barat.

Kecelakaan beruntun terjadi kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Truk besar yang melaju dari arah Solo diduga mengalami rem blong dan menghantam beberapa kendaraan yang parkir di depan Pasar Babadan. Dua orang tewas dalam kecelakaan itu, sementara 12 orang lainnya mengalami luka.

(ahy/sip)

[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/25/075848/2368506/10/ikut-terjebak-konvoi-tni-turun-atur-kemacetan-di-jalur-solo-semarang"]sumber[/URL]

=======================================================

Terkait dengan kecelakaan di Ungaran kemarin sore yang menyebabkan runtuhnya JPO hingga menyebabkan kemacetan panjang, terlepas karena keberadaan konvoi Anggota TNI yang juga kut terjebak kemacetan, tapi salut atas inisiatif dan kesigapannya sehingga kemacetan bisa sedikit terurai. Petugas aslinya mana ya? emoticon-Big Grin
multirole...kali ini jadi pengatur lalu lintas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By finandhita

Jalur alternatif itu adalah yang menuju objek wisata Bandungan. Pengemudi dapat melalui jalur itu dan tiba di Semarang Barat.

memang cuma itu satu2nya jalur alternatif menuju semarang kalo daerah kota ungaran macetemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By wahwibson

memang cuma itu satu2nya jalur alternatif menuju semarang kalo daerah kota ungaran macetemoticon-Malu (S)


ho oh.. atau lewat tol bawen yang baru dibuka..
Quote:Original Posted By finandhita

Petugas aslinya mana ya? emoticon-Big Grin


mau lihat petugas aslinya...tunggu sampai jalan lancar, baru petugas aslinya nongol...
Quote:Original Posted By wahwibson

memang cuma itu satu2nya jalur alternatif menuju semarang kalo daerah kota ungaran macetemoticon-Malu (S)


^^ apal...
PMiin link FRnya dong gan.... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By finandhita


ho oh.. atau lewat tol bawen yang baru dibuka..

emoticon-Ngakak
jalan tol tuch yang gurus si bakrie
tapi nype sekarang masih belum diselesaikan semua trayeknya

ente anak semarang atau anak jateng
ane cuma anak kuliah di Undip emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By binbin1979


^^ apal...
PMiin link FRnya dong gan.... emoticon-Ngacir

FR apaan broemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By littlesophie24


mau lihat petugas aslinya...tunggu sampai jalan lancar, baru petugas aslinya nongol...



kalo sibuk malah ga nongol ya?? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By binbin1979


^^ apal...
PMiin link FRnya dong gan.... emoticon-Ngacir

ada yg lain, lewat boja

@untuk yg nanya petugas aslinya....banyak tuh yang di tkp, untuk yg melecehkan. ..ente di sana ga? pake otak kalo komen, jangan pake pantat....

Quote:Original Posted By wahwibson



FR apaan broemoticon-Bingung (S)


yang ane tau bandungan itu obyek wisata ++ emoticon-Malu (S)

OOT ....ngabur ah emoticon-Ngacir

emoticon-Big Grin
yang punya tugas aslinya malah lupa dngn tugasnya...
lha terus, opo gunane petugas asline kui?
emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By binbin1979


yang ane tau bandungan itu obyek wisata ++ emoticon-Malu (S)

OOT ....ngabur ah emoticon-Ngacir

emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
memang di semarang ada SK, GBL dan bandungan
Quote:Original Posted By raisa_farizza

ada yg lain, lewat boja

itu kalo dari arah barat
emang bisa sich cuma terlalu jauh jaraknyaemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By binbin1979
multirole...kali ini jadi pengatur lalu lintas emoticon-Big Grin


kenapa mesti multirole sih??? bukannya sudah kewajiban sebagai TNI untuk membantu rakyat???
lalu prajurit yang menolong korban yang hendak diperkosa di angkot, apakah juga multirole gitu???
emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Mayjunes
yang punya tugas aslinya malah lupa dngn tugasnya...
lha terus, opo gunane petugas asline kui?
emoticon-Embarrassment

kamu ada di tempat. ga? sepenglihatan saya di foto foto tkp banyak tuh petugasnya....
[SELINGAN] Ikut Terjebak, Konvoi TNI Turun Atur Kemacetan di Jalur Solo-Semarang
Quote:Original Posted By littlesophie24


mau lihat petugas aslinya...tunggu sampai jalan lancar, baru petugas aslinya nongol...


mungkin.. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By wahwibson

emoticon-Ngakak
jalan tol tuch yang gurus si bakrie
tapi nype sekarang masih belum diselesaikan semua trayeknya

ente anak semarang atau anak jateng
ane cuma anak kuliah di Undip emoticon-Malu (S)

FR apaan broemoticon-Bingung (S)


Anaknya ibu ane emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By raisa_farizza

ada yg lain, lewat boja

@untuk yg nanya petugas aslinya....banyak tuh yang di tkp, untuk yg melecehkan. ..ente di sana ga? pake otak kalo komen, jangan pake pantat....



ai nanya dalam konteks positif loh za, karena sepanjang jalur macet kata temen ane di sana gak ada satu pun petugas yang standby, bahkan di beberapa titik kekunci, stuck, ampe pengemudi matiin mesin. Seharusnya ada petugas juga yang standby di beberapa titik, nggak hanya ngumpul di satu TKP.
My goodness dearemoticon-Cape d... (S)
pamalih atuh neng,lagi hamil muda kok brangasan gituemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By raisa_farizza

ada yg lain, lewat boja

@untuk yg nanya petugas aslinya....banyak tuh yang di tkp, untuk yg melecehkan. ..ente di sana ga? pake otak kalo komen, jangan pake pantat....



Quote:Original Posted By finandhita



ai nanya dalam konteks positif loh za, karena sepanjang jalur macet kata temen ane di sana gak ada satu pun petugas yang standby, bahkan di beberapa titik kekunci, stuck, ampe pengemudi matiin mesin. Seharusnya ada petugas juga yang standby di beberapa titik, nggak hanya ngumpul di satu TKP.


gak ada jalur lain kalo dari semarang. dan sampai saat ini masih berhenti total.
tol? halah tol aja kondisinya macet dan retak di beberapa titik kok.
Quote:Original Posted By kenyot10


gak ada jalur lain kalo dari semarang. dan sampai saat ini masih berhenti total.
tol? halah tol aja kondisinya macet dan retak di beberapa titik kok.

emoticon-Ngakak
jalan tol semarang-solo masih banyak trayeknya yang belum selesai
Quote:Original Posted By wahwibson

emoticon-Ngakak
jalan tol semarang-solo masih banyak trayeknya yang belum selesai


bukit derekan aja belum selesai dikepras. emoticon-Ngakak
×