alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524232ba1f0bc37603000000/status-evan-tak-disahkan-persebaya-anggap-pssi-tak-adil
Status Evan Tak Disahkan, Persebaya Anggap PSSI Tak Adil
Jakarta - Kubu Persebaya 1927 tidak memahami alasan PSSI tidak mengesahkan peralihan status Evan Dimas sebagai pemain profesional. Menganggapnya tak mengerti organisasi, Persebaya juga menyebut PSSI tak adil.

Hal itu dikatakan CEO Persebaya 1927, Cholid Goromah, mereaksi pernyataan Sekjen PSSI Joko Driyono yang menolak mengesahkan status Evan, dengan alasan Persebaya bukan klub anggota PSSI -- sejak Kongres Luar Biasa di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 17 Maret lalu.

Evan, yang dari 2007 bermain untuk PS Mitra Surabaya, yang merupakan klub binaan Persebaya, dikontrak "Bajul Ijo" pada Februari lalu. Namun, karena oleh PSSI statusnya tak kunjung dialihkan sebagai pemain profesional, ia tak bisa main di pertandingan Indonesian Premier League (IPL) yang diikuti Persebaya -- dan hanya bisa mengikuti latihan atau pertandingan tak resmi.

"Evan Dimas itu asal klubnya dari binaan Persebaya. Kalaupun ada pengalihan status dari amatir ke professional, itu ya dilakukan oleh PSSI," kata Cholid ketika dihubungi detiksport, Selasa (24/9/2013).

"Itulah saya katakan bodohnya pengurus PSSI: barang yang benar disalahkan. LPIS itu punya kewenangan kalau asal klubnya profesional. Tapi ini 'kan pengalihan status, jadi harus PSSI," sambungnya.

Kubu Persebaya 1927 pun menganggap PSSI tidak mengerti arti sebuah organisasi dan berbuat tidak adil kepada mereka.

"Itu omongan yang tidak mengerti organisasi, yang tidak melakukan aturan sebenarnya. Joko Driyono itu harusnya adil dan jujur dan professional. Persebaya 1927 itu terdaftar, dia ikut kompetisi sejak kepemimpinan Djohar Arifin," katanya.

Terkait status Persebaya 1927, Cholid berencana melaporkan hal ini kepada peradilan Niaga dan CAS atau badan arbitrase olahraga internasional.

"Biar pengadilan menentukan mana Persebaya yang sah. Apapun hasilnya kami terima. Bulan depan mungkin sudah dapat hasilnya, dan kami akan terus perjuangkan” tegasnya.

[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/24/192742/2368335/76/status-evan-tak-disahkan-persebaya-anggap-pssi-tak-adil?b991101mainnews[/url]
[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/24/192742/2368335/76/2/status-evan-tak-disahkan-persebaya-anggap-pssi-tak-adil[/url]

Kok masih ada ya.... Yg tidak becus menjalan kan roda organisasi. Evan dimas itu tunas muda bangsa. Prestasi sudah terlihat nyata. Jgn sampai terlantar. Ndak belajar ya dari pengalaman. Kapan mau majunya nih sepakbola Indonesia. Tolong dong PSSI... jebreeet .........
PSSI sekarang gak usah diharap.....

soalnya sudah balik ke rejim lama........
Persebaya 1927 itu gudangnya bibit2 unggul, krn punya pembinaan yg baik.
Daridulu persepakbolaan Indonesia memang gak beres, pengurusnya gak becus semua kasihan para pemainnya jadi korban
mereka itulah yg membuat kericuhan..anak negeri sdh berjuang,malah persebaya abal2 yg dianggap sah....dasar babu bakrie...kasihan ya,sdh berjuang mempertahankan ISL,malah dicuekin sama suporternya sendiri..harap2 pendukung ISLmendukung si bakrie,malah dicuekin...
Dimaklumkan Saja Yang Megang Kan Antek2nya Bakrie
Pssi cuma ngomong itu ga sah.. Tapi kenapa ga dulu2 aja.. Baru setelah menang di anggap tidak sah.. Miris banget rasanya.. Udah berjuang keras tapi tidak dianggap..
Joko driyono siapa yah emoticon-Najis (S)
Ya gini jadiny kalo sentimen politik masuk olahraga, lobi politik lebih menguntungkan daripada prestasi...
jokdri doyok
pssi udah balik ke jaman batu gan, isinya zombie2 dari jmn megalithikum.
si prof mah bisa apa.
ane berharap smoga adik kita evan dimas main di malaysia aja yg lbih stabil situasinya.
Kelihatan yang memang lebih mentingin kelompok daripada negara emoticon-Busa

Kalau kemaren gagal pasti hal ini salah satu yang disalahkan emoticon-Nohope
trus yg dianggap kayak gemana ya emoticon-Ngakak:
emang kaga beres dari dancok arifin sampe ke bawahnya ... emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

kaga maju2 ini Indonesia
jangan main di liga indonesia lah
jaminan rusak
aneh2 aja emang indonesia ini emoticon-Hammer2
yang udah mengharumkan nama bangsa aja ga dibantu apalagi yang gagal emoticon-Ngakak
Suka Suka PSSI Cuk lah..
sing Penting Andik V Ambek Evan Dimas seko Persebaya 1927, ancene nek ndurusi iri ambek dengki ora mari2.

PSSI Cuk....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sayati
aneh2 aja emang indonesia ini emoticon-Hammer2


Khusus nya JOKDRI Plus Nyalak Mataitil
Quote:Original Posted By cekersemut
trus yg dianggap kayak gemana ya emoticon-Ngakak:


Mungkin yang kayak Maman Abdu***man + Ponaryo As**man gan... yang klu disuruh2 selalu iya dan iya...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak