alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524231f14f6ea1c234000003/lurah-kebon-jeruk-ingin-kawasannya-kembali-ditumbuhi-pohon-jeruk
Lurah Kebon Jeruk Ingin Kawasannya Kembali Ditumbuhi Pohon Jeruk
Jakarta - Menurut Sejarawan Jakarta, Mona Lohanda nama daerah Kebon Jeruk diambil berdasarkan apa yang ditanam warga di lingkungan tersebut. Karena nama itu mencerminkan wilayah tersebut.

Untuk itu, Lurah Kebon Jeruk Naman Setiawan ingin memperkenalkan Kebon Jeruk dengan program penanaman pohon jeruk di wilayahnya. Idenya tersebut tercuat ketika dirinya melihat masih banyaknya lahan kosong potensial yang bisa ditanami.

"Ide itu muncul dari saya sendiri pada saat keliling wilayah Kebon Jeruk yang ternyata sudah bagus dan perkarangan rata-rata luas," ujar Naman saat berbincang lewat telepon dengan detikcom, Selasa (24/9/2013).

"Di sini sudah banyak pohon hias tetapi untuk pohon jeruknya sendiri malah tidak ada padahal nama jalannya Kebon Jeruk," tambah Naman.

Naman yang baru menjabat kurang dari tiga bulan itu langsung terobsesi untuk mengembalikan pohon jeruk sebagai ikon wilayahnya. Ia mengaku sudah lakukan musyawarah dengan para ketua RW dan telah mendapatkan respon yang sangat baik.

Lulusan S2 dari IPDN ini juga mengatakan saat ini program penanaman pohon jeruk masih dalam tahap pendataan lahan pemerintah yang kosong. Selain itu, dirinya juga sedang mendata lahan-lahan warga yang bersedia ditanami pohon-pohon jeruk.

"Ada 13 RW di keluarahan Kebon Jeruk dan semua setuju," ujar ayah dari 3 anak itu.

Saat ditanyakan dari mana pohon jeruk akan dipesan, Naman mengatakan telah berkoordinasi dengan Sudin Pertanian Jakarta Barat. Naman juga mengaku pihaknya kini sedang mencari CSR untuk merealisasikan idenya.

"Sebagai contoh, saya sudah tanamkan sekitar 30 pohon di kantor kelurahaan," ujarnya.

Naman mengatakan bahwa Kelurahan Kebon Jeruk akan melakukan launching program ini pada bulan November nanti. Meski begitu, ia mengaku belum memiliki rencana tentang buah-buah jeruk dihasilkannya nanti.

"Untuk nanti hasil buah akan dikemanakan saya nggak mau muluk-muluk. Yang penting kita tanam saja dulu. Dan untuk sejarah Kebon Jeruk sendiri saya masih cari tahu," imbuh Naman.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/25/061758/2368477/10/lurah-kebon-jeruk-ingin-kawasannya-kembali-ditumbuhi-pohon-jeruk?n991102605[/url]
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/25/061758/2368477/10/2/lurah-kebon-jeruk-ingin-kawasannya-kembali-ditumbuhi-pohon-jeruk[/url]

bagus pak lurah... yg penting tanam dulu dan dirawat masalah hasilnya nanti aja dipikirkan klo hasilnya bagus bisa jadi kampung wisata bisa makan buah jeruk sepuasnya tanpa harus dibawa pulang.... asyik.... dan jangan lupa dirawat ya pak.. selamat moga berjalan lancar amien
Berarti lurah Kampung Rambutan bisa juga minta kawasannya ditanami pohon rambutan emoticon-Ngakak
lurah kebon bawang juga pengen ngembaliin perkebunan bawang deh... emoticon-Smilie
Berarti Duren Tiga Bakal Banyak Duren Lagi

Kalau Duren Sawit Artinya Bakal Numbuh Duren & Sawit

yang gak enak lurah "bukit duri" donk emoticon-Frown
solusi cepat cuma bisa bagiin kondom berduri emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
rawa bebek mesti bikin penangkaran bebek emoticon-Big Grin
rawa buaya mesti bikin penangkaran buaya emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
kalo pondok kopi?jd area kopi gt yaakkk?
kalo penggilingan?jd pd jualan gilingan yaa??
Petamburan... ditanam apa gan?? emoticon-Bingung (S)
Perbanyak juga taman, trotoar hijau, kampung hijau

jangan lp dirawat.

Yg ga kalah penting. Ubah mental masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan
rawa bangke jadi apa ?
emang ada gan? emoticon-Wowcantik
Lurah Kali Jodo, terus ngapain tuch?? emoticon-Ngakak
Jeruk itu byk ulat hijau-nya.
emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Ide bagus !, Harus didukung penuh !
Quote:Original Posted By fuckfpi
Berarti lurah Kampung Rambutan bisa juga minta kawasannya ditanami pohon rambutan emoticon-Ngakak


wah berarti Lurah Kebon Kacang kudu menghimbau warganya untuk menanam kacang juga dong gan emoticon-Big Grin
kelape gading lalu ngapai ntuh emoticon-Ngakak (S)
kebon melati dan kebon manggis juga gitu dongemoticon-Matabelo
Pondok cina jadi chinatown gtu? emoticon-Ngakak
pantes di tiru , di california sepanjang jalan jeruk banyak banget... kayanya emang harus di galakin nanem buah, gak cuma ijo doang tapi juga bermanfaat apa lagi kalo satu kawasan bisa di tanem pohon yang sama... hasilnya bisa di jual..
jalan mawar harus bnyak bunga mawarnya , jalan melati harus banyak bunga melatinya , jalan kenanga harus bunga2 kenanga sepanjang jalan ..