alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524221a2fdca17774e000006/soal-mobil-murah-marzuki-alie-banyak-omong-semua
Soal Mobil Murah, Marzuki Alie: Banyak Omong Semua
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ak-Omong-Semua

TEMPO.CO , Semarang:Ketua DPR Marzuki Alie menilai perdebatan tentang mobil murah dan kemacetan yang terjadi akhir-akhir ini sangat tidak mencerdaskan. Kata dia, baik yang setuju ada mobil murah dan yang menolak mobil murah sama-sama tidak mengerti masalah. "Ada hal yang berbeda. Jangan dihubung-hubungkan. Ini orang tidak ngerti tapi banyak ngomong semua," kata Marzuki Alie seusai menjadi pembicara kuliah umum di IKIP PGRI Semarang, Selasa 24 September 2013.

Marzuki menyinggung orang yang menolak mobil murah seolah-olah sudah berpihak pada rakyat. "Omongannya itu seolah-olah. Misalnya saya ga perlu mobil murah saya perlu angkutan murah bagi rakyat. Itu kan seolah-olah," kata Marzuki.

Seharusnya, kata Marzuki, "Yang mencerdaskan adalah masalah transportasi murah dan aman adalah tanggungjawab saya sebagai kepala daerah."

Sedangkan yang pro terhadap penjualan mobil murah seharusnya memikirkan industri mobil dalam negeri. "Masalah kebijakan pemerintah pusat tentang industri mobil jelang 2015 harus kita dukung," kata Marzuki. Sebab, sebentar lagi akan ada pasar bebas di tingkat ASEAN sehingga jika industri dalam negeri tidak siap maka akan berdampak negatif.

"Saya melihat yang berdebat sama-sama orang yang tidak mengerti. Akhirnya rakyat tidak dicerdaskan," kata politisi Partai Demokrat ini. Kata dia, ga ada hubungannya industri mobil dengan kemacetan. Sebab, kemacetan itu terkait dengan infrastruktur, tata ruang wilayah hingga penyiapan transportasi umum yang baik.

Ia mencontohkan Jepang merupakan produsen mobil besar negaranya tidak macet.
Kata Marzuki, soal mobil murah ataupun mahal itu tidak penting. Yang terpenting adalah penguatan industri mobil dalam negeri agar mampu bersaing dengan negara-negara lain.


emang situ sendiri ga banyak omong?
Soal Mobil Murah, Marzuki Alie: Banyak Omong Semua
juki juki, antara beropini dan kentut bunyinya sama aja emoticon-Ngakak
Quote:emang situ sendiri ga banyak omong?
hush.......... kalo dia emang bisanya cuma ngomong... emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By borrevero
Soal Mobil Murah, Marzuki Alie: Banyak Omong Semua

ah itu kan cuma konspirasi kemakmuran orang Jepang sama pernyataan Bang Juki saja... emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Kenapa bukan produk lokal pertanian atau peternakan atau perkebunan, malah industrial asing yg diminta kerja samanya yg bahkan tidak menyentuh Kebutuhan primer
Quote:Original Posted By Daxxx
Kenapa bukan produk lokal pertanian atau peternakan atau perkebunan, malah industrial asing yg diminta kerja samanya yg bahkan tidak menyentuh Kebutuhan primer


ujung2xnya duit
fee impor lebih gede daripada motong duit anggaran buat memajukan produk lokal
ingin liat mirisnya pertanian kita? liat saluran irigasi yg peninggalan orde baru semua
Quote:Original Posted By Daxxx
Kenapa bukan produk lokal pertanian atau peternakan atau perkebunan, malah industrial asing yg diminta kerja samanya yg bahkan tidak menyentuh Kebutuhan primer


ente kira pemerintah kita perduli sama petani atau peternak? kan bisanya cuma ngacih subsidi pupuk doang.... emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
lahan tani udah diborong sama perusahaan sawit semua, atau jadi perumahan semua... apa kabar petani kopi? teh? kacang? tebu? kedelai? kakao? padi? cengkeh? petani sayur di ciwidey dan lembang? petani buah di Indramayu? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
betul juga urusin urusan masing2 PU bikin jalan, mentri perindustrian bikin mobil, pemda bikin kebijakan, mentri perhubungan bikin kereta.. tapi kok tetep macet juga ya heran..
Quote:Original Posted By Daxxx
Kenapa bukan produk lokal pertanian atau peternakan atau perkebunan, malah industrial asing yg diminta kerja samanya yg bahkan tidak menyentuh Kebutuhan primer


tanya ama JOKOWI kenapa dia gak mau make produk tawon sebagai pengganti bajai...muak lihat gaya jokowi yg sok sok'an bela rakyat kecilemoticon-Najisemoticon-Najis

Quote:Original Posted By gendulJR

Ia mencontohkan Jepang merupakan produsen mobil besar negaranya tidak macet.


Jepang jualan mobilnya ke luar negaranya pak Gan. Kalo produksi anak, itu anak hasil produksinya buat populasi negaranya dewek. emoticon-Ngakak

Thailand, Cina, Australia nanem buah2an aja buat pasar di luar negaranya, bukan buat mbadog negerinya sendiri. Makanya mereka pada bebenah buat negerinya sendiri, bukan kebanyakan bacot dengan argumentum.

emoticon-Ngakak
udah macet jakarta gan
tapi ide pemerintah buat ilangin mobil yang udah tua, boleh diapresiasi tuh
Quote:Original Posted By deniswise
betul juga urusin urusan masing2 PU bikin jalan, mentri perindustrian bikin mobil, pemda bikin kebijakan, mentri perhubungan bikin kereta.. tapi kok tetep macet juga ya heran..


Itu dia Gan, urusan saking masing-masingnya. Kasihan kepala bkkbn, tugasnya bikin anak aja terus merencanakan program untuk anak yang udah dibikinnya.

emoticon-Ngakak
Gue salute sama pendapat Pak Marzuki, benar-benar mantabs emoticon-thumbsup Gw rasa Demokrat wajib mendongkrak Pak Marzuki untuk menjadi Capres di tahun 2014 mendatang. Kompetensi dan pengalaman Pak Marzuki dalam memimpin lembaga negara niscaya dapat pula mengangkat elektabilitas PD emoticon-thumbsup
w ilfel ma neh orang kl koment,inget dlo waktu tsunami,malah nyalahn warga yg tinggal dipesisir
sama banyak omongnya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pulsa.hardware
udah macet jakarta gan
tapi ide pemerintah buat ilangin mobil yang udah tua, boleh diapresiasi tuh


Kenapa kendaraan tua harus dihilangkan Gan?
Kalau dasar pemikirannya kendaraan tua karena rawan mogok dan jalannya lambat sehingga bikin macet di tengah kota ya semua kendaraan dengan kondisi begitu mesti tidak boleh melintas di kota.

Kalau hanya kendaraan tua dihilangkan supaya ganti baru, itu namanya orang suruh investasi baru lagi, beli mobil lagi, nambah lagi beban orang dan mengeuarkan rupiah lagi ke jepang dan sekitarnya emoticon-Big Grin

Di perkampungan, kendaraan tua masih sangat banyak yang digunakan secara produktif untuk mengangkut hasil alam, pertanian dan tambang. Justru yang seperti itu harusnya dikasih intensif. Bayangin kalau dihilangkan, pengusaha tani daerah yang sudah nabung-nabung lama akhirnya cuma bisa beli kendaraan tua untuk operasionalnya, kemudian dia harus buang kendaraan itu. Berapa nilai penyusutannya?

Kalau semangatnya membatasi masuk ke lintas kota, sebaiknya pemerintah melakukan ujicoba juga 1 hari dengan mengandaikan semua truk dan trailer bermuatan berat sudah melewati jalur khusus ke pelabuhan maupun kawasan industri (misalnya dengan kereta barang), lihat saja hasilnya. Ane jamin kemacetan akan berkurang jauh !

Hal yang sama juga bisa diandaikan untuk transportasi massa untuk jalur yang menjadi arus mobilisasi massa besar seperti jalur-jalur ke pusat-pusat bisnis. Sekarang orang dari Bekasi kalo naek kereta aja udah berdiri kaga usah pegangan emoticon-Big Grin, mesti stasiun turunnya juga ya begitulah.

Jadi selama ini pengelola negara hanya berfikir mengikuti fasilitas yang harus diberikan bagi produksi yang sudah dikeluarkan industri otomotif, bukan untuk kebutuhan negara ini.

Silahken saja dihitung, berapa pemasukan uang dari bidang otomotif dan berapa biaya yang dikeluarkan negara ini untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur mengikuti hasil produksi otomotif itu?

emoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngakak emoticon-I Love Kaskus
Biasa politisi kalo amatir kebanyakan congor.sijuki jd politisi berapa taun.ni orang pensiun paling2 jd ketua rt
pokok-nya Bang Juki yang paling maha mengerti .... lahhhhhh......

Bang Juki gitchu lohhhhhhhh.....

Bang Juki paling mahapinter dehhhhh........

Bang Juki paling maha tahu......

Kita harus bikin agama Bang Juki nihhhhhh

Bang Juki paling maha paham....
Quote:Original Posted By borrevero
Soal Mobil Murah, Marzuki Alie: Banyak Omong Semua


ngakak aing liat karikatur ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Gak shanghup ane gan bacanya. Ane pro rakyat. Tapi bukan rakyat pro.

emoticon-Ngakak