alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5241c62f3f42b26444000002/jomplang-harga-saham-blackberry-vs-apple-amp-samsung
Peringatan! 
Jomplang, Harga Saham BlackBerry vs Apple & Samsung
Jomplang, Harga Saham BlackBerry vs Apple & Samsung

Jomplang, Harga Saham BlackBerry vs Apple & Samsung


Jakarta - Mayoritas saham BlackBerry ditawar oleh konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial Holding Limited. Sahamnya perusahaan asal Kanada ini dihargai USD 9 alias Rp 90.000 per lembar.

Sahamnya ini terbilang jauh lebih murah ketimbang dua kompetitornya di jagad ponsel pintar, contohnya Apple dan Samsung. Saham Apple kemarin ditutup di USD 490,64 (Rp 4,9 juta) per lembar, sedangkan Samsung di 1,373 juta won (Rp 14,7 juta) per lembar.

Saham BlackBerry memang sudah cukup lama masuk dalam tren melemah, yaitu sudah hampir dua tahun lamanya. Sahamnya sempat naik di awal tahun ini setelah merilis ponsel seri Z10 namun hingga medio 2013 terus mengalami koreksi.

Seperti dikutip dari CNBC, Senin (24/9/2013), pihak pembeli saham BlackBerry menyiapkan dana sebanyak USD 4,7 miliar. Karena berubah kepemilikan saham mayoritas, maka Fairfax harus menggelar penawaran tender (tender offers) untuk saham-saham yang beredar di publik.

Fairfax sendiri berniat menarik BlackBerry dari lantai bursa dengan memborong semua saham publik tersebut di harga yang sama, yaitu Rp 90.000 per lembar. Dengan demikian, BlackBerry akan menjadi perusahaan tertutup yang sahamnya tak lagi beredar di pasar.

Fairfax Financial merupakan perusahaan yang dipimpin oleh Prem Watsa. Dia sebelumnya pernah memiliki saham di BlackBerry sebesar 10%, sampai kemudian Watsa mengundurkan diri tak lama setelah BlackBerry diumumkan untuk dijual.

Pekan lalu, BlackBerry berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 40% dari total tenaga kerja yang ada. Efisiensi ini diharapkan bisa menekan kerugian BlackBerry sebesar Rp 10 triliun di akhir triwulan I-2013 kemarin.

Sumber:
Quote:
http://inet.detik.com/read/2013/09/24/170157/2368134/319/jomplang-harga-saham-blackberry-vs-apple-samsung?i991102105


Wah..... nasib BB sepertinya tidak lalam lagi..... emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Smoga BBM utk android tidak terbengkalai/terlantar (ga jadi di rilis)..... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Kalo ada saingan baru, BBM bakalan tamat riwayatnya.
wah ntu sih siap" aja ga bakal lama lagi..
terlebih saingannya lebih unggul seperti android atau ios..
emoticon-Berduka (S) ga tega ngeliatnya, selamat tinggal bb
hiks...hiks...hiks...
ibarat orang sakit... nih BB sudah di ruang ICU......dah pke alat bantu pernafasan, alat pacu jantung.....trs pke alat cuci darah.... emoticon-Berduka (S)
Udah bangkrut gan, udah dijual koq blackberak emoticon-Ngakak
Ud mau bangkrut aja hrgmya masi mahal hura umum
jauh banget harganya ya.... samsung ternyata top markotop emoticon-Matabelo
Dah.. matih matih matih...
tamat..
game over
obama msh pake bebe gag gan...?
Quote:Original Posted By spyonkaskus
hiks...hiks...hiks...
ibarat orang sakit... nih BB sudah di ruang ICU......dah pke alat bantu pernafasan, alat pacu jantung.....trs pke alat cuci darah.... emoticon-Berduka (S)


tambahin lagi keuanngan untuk menopang "kehidupannya" sudah tipis gan... jadi tinggal tunggu waktu saja...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Mr. Popo


tambahin lagi keuanngan untuk menopang "kehidupannya" sudah tipis gan... jadi tinggal tunggu waktu saja...emoticon-Ngakak


tambahin lagi gan, mau dikubur juga gak punya biaya, jadi siap siap aja lah membangkai di pinggir jalan.
blackberry is dead ? emoticon-Takut
habis deh ni masa depan BB lama-lamaemoticon-Berduka (S)