alexa-tracking

DPR Bolehkan Presiden China Pidato di Senayan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5241b69dfaca177f12000004/dpr-bolehkan-presiden-china-pidato-di-senayan
DPR Bolehkan Presiden China Pidato di Senayan
Jakarta - DPR akhirnya mengakomodir meluluskan keinginan Presiden China Xi Jinping untuk menyampaikan pidato di depan Parlemen Indonesia di sela-sela kehadirannya pada KTT APEC di Bali, Oktober mendatang.

Keputusan ini tercapai dalam rapat pimpinan Dewan dengan seluruh pimpinan fraksi di DPR. Hanya, pidato Presiden China tidak akan dilakukan di sidang paripurna. Ia hanya dikasih kesempatan berpidato umum di Gedung Nusantara IV. Audiens pidato pun tak terbatas anggota parlemen, tapi juga tokoh masyarakat dan kalangan akademis.

Bila tiada aral melintang, XI Jinping akan menjadi kepala negara pertama yang berpidato di Kompleks Parlemen Senayan. "Selama ini belum ada tokoh dunia yang menyampaikan orasi atau pidato di gedung DPR RI," ujar Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edi, Selasa (24/9).

Rabu pekan lalu, Badan Musyawarah DPR mengevaluasi keputusan yang diambil pada rapat sebelumnya. Dari semula menolak menjadi membolehkan Presiden China berpidato di parlemen. Sikap DPR ini berubah setelah Senin (16/9), pimpinan Dewan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil ketua DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Pramono Anung Wibowo mengatakan dalam rapat Bamus DPR RI Kamis (19/9), DPR meloloskan hal ini dengan pertimbangan bahwa Presiden SBY sudah tiga kali diberi kesempatan berpidato di parlemen negara lain. Keputusan ini akan dijadikan tradisi untuk mengundang pemimpin negara lain untuk berbicara di depan wakil rakyat Indonesia. (sr purwady)


Sumber Berita: www.edisinews.com http://www.edisinews.com/berita-dpr-...#ixzz2fpI3nLv1 @edisinews_
Ntar selesai pidato dapat bingkisan made in china..... Ada saran ga?
Quote:


Fee-nya itu lho yang pastiemoticon-Ngakak
bagus dah,,smoga ada sindiran tentang hukuman mati koruptor di cina emoticon-Big Grin

skalian tolong hukum mati tuh para HEWAN KORUPTOR emoticon-Najis
Indonesia harus membina hubungan erat dengan Cina, karena Cina bisa dijadikan teman dalam meningkatkan kemajuan Indonesia, tidak seperti antek antek kafir seperti Amerika
Quote:


Mana mempan kena sindiran, ama Tuhan aja ga takut

Quote:


Bukan berarti boleh pidato di gedung DPR dongemoticon-Cape d... (S)

Knp di ijinkan...

Emang dapet apa nih para anggota dewan..

Quote:


Yakiiiin?.....kalo gitu ga masalah dong kalo Ahok jadi wakil gubernur n ikut mendukung segala kebijakan Ahok?.....n nanti nya boleh juga dong kalo Ahok naik jadi gubernur?
Secara dia keturunan china
Kan lebih enak temenin sama China ketimbang Amerika tapir
masyarakat tionghoa dpt keringanan pajak habis ini emoticon-Traveller asyiiik
Quote:


Quote:


kan dah dijelaskan emoticon-Embarrassment
Quote:


yang gw ingat di Australia sana, SBY pidato didepan anggota DPR sana emoticon-Stick Out Tongue
yang lainnya klau gk salah di Inggris deh
hubungannya? yang satu legislatif yang satu eksekutif. peran nya aje beda
kalo ketua parlemen china yang pidato masih masuk akal
oooo tukeran pidato nih ceritanya... hemm gapapa sihhh .. #ngebayangin anggota dewan makin ngantuk dengerinnya... emoticon-Ngakak
dapet bingkisan made in china?? who knows... hehehe
Semoga ada kerja sama dalam pemberantasan korupsi
Misalnya, koruptor Indonesia dikirim untuk dihukum ala China, disuntik mati kemudian mayatnya silakan disumbang organ tubuhnya ke pasien yang membutuhkan/ keperluan pendidikan kedokteran. Lumayan juga bisa mengurangi populasi penduduk. Harta yang dikorupsi dikembalikan semua atau keluarganya ikut mati.
Pemerintah mereka bisa tegas, kenapa kita tidak?
Quote:


Biasanya kalau begini urusannya adalah investasi di instansi2, fee-nya ya mengalir ke mrk2 lah.
Quote:


wis pokoke urusane fee emoticon-Ngakak
Quote:


Investasi sambil pemetaan dong
Bagaimana kita dukung dpr bikin mou kerjasama kirim koruptor kita kesana buat di hukum wkwkkwkwkwk gak bakal bisa senyum" lg deh kalo di jebrett kamera wkwkkwkwkwkw emoticon-Big Grin
yaaa ambil pikiran positif azaa............ semoga ada hasil yang lebih besar yang didapatkan dari pidato tersebut........... yang miliki makna bagi kesejahteraan rakyat indonesia...............
Quote:


Bahasa apapun bagi DPR itu pasti ngantuk, yg bikin melek ketika dengerin angka2 keuntungan

Quote:


Boleh tuh idenya. Kalau di Indonesia, mereka kan kebal hukum. Mentang2 bisa memanggil. Dikit2 manggil, dikit2 manggil. Kayak keroyokan trus ujung2nya ada "deal"

Quote:


Ɣøɪ̇ ϐяø...kan di sini pada enak bisa banding terus hukuman juga tiap banding kan turun terus..yang ga enak yg ga ada modal buat banding....pengacara sini mah kenyang banget bela koruptor kenceng fulusnya...trus di sini kan ada ham kalo di sana mah mana ada komnas ham wkwkkwkwkw