alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5241b43e128b46227b00000b/ruhut-tak-ada-yang-bisa-halangi-saya-jadi-ketua-komisi-iii
Ruhut: Tak ada yang Bisa Halangi Saya Jadi Ketua Komisi III

Jakarta - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, tak mempersoalkan keberatan sejumlah anggota Komisi III DPR terkait pengajuan dirinya oleh Fraksi Partai Demokrat untuk menjadi ketua di komisi tersebut. Ia pun tak ambil pusing meski pimpinan DPR membatalkan pelantikannya pada Selasa (24/9/2013) ini, dengan mengundur hingga pekan depan guna melantik "Poltak Sang Raja Minyak" itu.

"Aku ditolak tidak apa-apa, lagi pula cuma enam orang saja, kok yang keberatan. Sedang anggota Komisi III lainnya sudah setuju," kata Ruhut di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, keberadaannya di Komisi III sejak pertama kali bukan didasarkan keinginan pribadi, namun membawa penugasan "khusus" dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Termasuk, tambah Ruhut, pengajuan oleh partai untuk menempati pimpinan Komisi III DPR pun atas kehendak SBY. Hal itu mengingat Partai Demokrat dan utamanya SBY memiliki kepercayaan cukup besar kepadanya.

Menurut Ruhut, seharusnya rekan-rekan di Komisi III bersikap proporsional sekaligus mengedepankan kedewasaan berpolitik. Apalagi, jatah untuk menjadi Ketua Komisi III memang dipegang oleh Fraksi Partai Demokrat.

Ia lantas mencontohkan agar rekan-rekannya yang menolak dapat belajar dari sikap negarawan Presiden SBY, yang dikenal santun serta tidak pernah mengganggu pihak lain sebagai etika berdemokrasi.

Bahkan, saat ditanya apakah peluangnya memimpin Komisi III akan terus tergangal, Ruhut menegaskan, "Tak ada yang bisa menghalangi saya menjadi Ketua Komisi III DPR". (Mirza)



Sumber Berita: www.edisinews.com http://www.edisinews.com/berita-ruhu...#ixzz2fpFY08mh @edisinews_

×