alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524196bdbecb174477000002/jokowi-paling-banyak-dibicarakan-di-media-sosial
Jokowi Paling Banyak Dibicarakan di Media Sosial

Jokowi Paling Banyak Dibicarakan di Media Sosial
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengikuti Meeting of the Governors/Majors of the Capital of ASEAN di Hotel JW Marriott, Jakarta.


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menjadi tokoh yang paling banyak diberitakan di media online. Politisi PDI Perjuangan itu juga paling banyak dibicarakan di sosial media.

Hal itu merupakan hasil analisis media sosial calon presiden yang dilakukan PoliticaWave.com. Hasil survei itu dipaparkan oleh Direktur PoliticaWave Jose Rizal di Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Jose menjelaskan, pihaknya melakukan pemantauan pemberitaan di 330 situs media online dalam periode 1 Maret-31 Agustus 2013. Pemantauan itu dilakukan dengan Our Crawler System buatan lokal.

Hasilnya, jumlah berita tentang Jokowi mencapai 15.360 berita. Tiga media online yang paling banyak memberitakan, yakni Tribunnews.com (3.072 berita), Kompas.com (1.514 berita), dan Tempo.co (1.499 berita).

"Jadi benar Jokowi itu media darling," kata Jose.

Tokoh lain yang paling banyak diberitakan, yakni Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan 3.482 berita, Hatta Rajasa dengan 2.839 berita. Jumlah pemberitaan tokoh lain relatif merata. Anies Baswedan menjadi tokoh paling sedikit diberitakan.

Selain itu, tambah Jose, hasil pemantauan percakapan di seluruh media sosial seperti Twitter, Facebook, total percakapan tentang Jokowi mencapai 2.522.643 atau sekitar 60 persen dari 3.994.528 total percakapan. Berbagai isu dibicarakan dalam sosial media itu.

Tokoh lain yang dibicarakan, yakni Dahlan Iskan (7 persen), Megawati Soekarnoputri (5 persen), Hatta Rajasa (5 persen), Gita Wirjawan (4 persen), Mahfud MD (4 persen), Aburizal Bakrie (3 persen), Wiranto (3 persen), Prabowo Subianto (2 persen), Yusril Ihza Mahendra (2 persen), Anies Baswedan (2 persen), Jusuf Kalla (2 persen), dan Pramono Edhie Wibowo (1 persen).

Jose menambahkan, isu yang paling banyak dibicarakan dalam media sosial tentang Jokowi adalah isu politik. Seperti diketahui, hingga saat ini PDI-P belum menetapkan Jokowi sebagai bakal capres. Isu lainnya, yakni masalah transportasi dan infrastruktur dan bencana.

Sumber: TKP


Spoiler for Komen TS::
Emang manusia paling top di Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
emang nggak salah ngomongin nih orang.
memang pakde ini fenomenal banget,jujur,bersih,tegas,cekatan menjwb keinginan masy yg dipimpin,dll dsb dst
jadi inget "markas" socmednya koko n joko saat kampanye dulu..
masih ada gak ya.. emoticon-Big Grin
politisi media ya bro? emoticon-Ngakak (S)

ane akuin emang ebat tim pencitraannya ni orang
kerjaan ga seberapa beres, tapi pemberitaannya jebreeettt

kesian rakyat, dibohongi media terus-terusan emoticon-Big Grin
Salute Buat Pak Le Jokowi....emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By bvcxzx
politisi media ya bro? emoticon-Ngakak (S)

ane akuin emang ebat tim pencitraannya ni orang
kerjaan ga seberapa beres, tapi pemberitaannya jebreeettt

kesian rakyat, dibohongi media terus-terusan emoticon-Big Grin


huss ojo ngono la emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bvcxzx
politisi media ya bro? emoticon-Ngakak (S)

ane akuin emang ebat tim pencitraannya ni orang
kerjaan ga seberapa beres, tapi pemberitaannya jebreeettt

kesian rakyat, dibohongi media terus-terusan emoticon-Big Grin


rakyat?rakyat yg mn?

Nyablak emang lbh gampang
Maju terus Jokowi...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By bvcxzx
politisi media ya bro? emoticon-Ngakak (S)

ane akuin emang ebat tim pencitraannya ni orang
kerjaan ga seberapa beres, tapi pemberitaannya jebreeettt

kesian rakyat, dibohongi media terus-terusan emoticon-Big Grin


ngga seberapa beres ? biar dikira ngga asal jeplak tentu ada parameternya donk, kalau boleh tau acuan ngga seberapa beres itu apa ya?

pakai pembanding ya, jangan pakai bahasa hewan, ngga ngerti ane emoticon-Malu
ya wajar lah, tim medianya dikasi doping buat kuda smua,,liat muka2nya, tampak lugu dan bodoh emoticon-Ngakak

Jokowi Paling Banyak Dibicarakan di Media Sosial

gak cuman jokowi ah , ada banyak
Ruhut Sitompul
Parhat abas
Hata rajasa
Abu Rizal

====================
yang membedakan adalah apa yang di bicarakan
semakin tinggi sebuah pohon maka terpaan angin smakin besar..
ayo pakdhe maju trus.. trus majukan jakarta dan berantas segala hal yang menyimpang..
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
JOKOWI pancen oyeeeeemoticon-I Love Indonesia (S)
diatas ane ajang panasbung onani otak dan ejakulasi dini, pada bilang kinerja Jokowi gak beres padahal gak ada parameter dan pembanding yang jelas..

lha sudah terbukti zaman Foke gak ada perubahan sama sekali, zaman Jokowi sudah lebih baik. tanah Abang mulai ditata, bahkan diiklankan di Koran sama dibuat undian hadiah mobil biar blok G rame pembeli, waduk pluit mulai rapi, rusun mulai ditata dan diisi oleh warga yg membutuhkan, kartu sehat dan kartu pintar,..

tapi emang susah sih, panasbung mah pada buta. apapun yg dilakukan Jokowi salah..
kasian..
emoticon-Ngakak
kaskus ga ada gan....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jokowi Warnai 60 Persen Percakapan Politik di Media Sosial

Rabu, 25 September 2013

JAKARTA, KOMPAS.com — Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi figur politik yang paling santer diperbincangkan di media sosial oleh pengguna internet di 31 provinsi di Indonesia. Kesimpulan itu merupakan hasil riset yang dilansir Politicawave.

"Segala topik perbincangan di 'sosmed' (media sosial) dari politik, bencana, infrastruktur, hampir selalu didominasi oleh Jokowi," ujar Direktur Politicawave Jose Rizal di Jakarta, Selasa (24/9/2013). Menurut data lembaganya, Jokowi mewarnai 60 persen percakapan dari total 3.994.528 data yang mereka pantau selama Maret sampai Agustus 2013.

Jumlah percakapan itu dilacak Politicawave dari total 80 juta pengguna media sosial di Indonesia. Menurut lembaga tersebut, Jokowi terlacak dalam 2.522.643 percakapan selama rentang waktu itu. Politicawave pun mencatat, di Indonesia, ada 1.156.874 pemilik akun yang aktif membicarakan politik dan nama-nama calon presiden.

Pesaing Jokowi dalam perbincangan politik para pengguna media sosial, menurut Politicawave, adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Namun, mereka hanya menempel rapat di percakapan yang terjadi di Kalimantan Timur dan Maluku.

Lembaga tersebut melakukan pelacakan percakapan di media sosial Twitter, Facebook, blog, dan Youtube. Selain itu, mereka juga memantau komentar atau percakapan menanggapi pemberitaan di media online.

Tokoh nasional maupun politik yang juga ramai dipercakapkan di media sosial berturut-turut menurut Politicawave adalah Dahlan Iskan (7 persen), Megawati Soekarnoputri (5 persen), Hatta Rajasa (5 persen), Gita Wirjawan (4 persen), Mahfud MD (4 persen), Aburizal Bakrie (3 persen), Wiranto (3 persen), Prabowo Subianto (2 persen), Yusril Ihza Mahendra (2 persen), Anies Baswedan (2 persen), Jusuf Kalla (2 persen), dan Pramono Edhie Wibowo (1 persen).

Pengamat komunikasi dari Universitas Indonesia, Ade Armando, mengatakan, popularitas Jokowi juga akan menjadi materi analisis tim sukses tokoh politik lain yang ingin berlomba di Pemilu 2014. Namun, menurut dia, analisis politik akan menjadi sulit ketika Jokowi dan partainya, PDI Perjuangan, masih menutup rapat soal kandidat yang akan maju dalam Pemilu Presiden 2014 dari PDI Perjuangan.

Padahal, Ade berkeyakinan bila Jokowi maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan, hampir dapat dipastikan kemenangan bakal diraih partai itu. Sampai dengan rapat kerja nasional terakhir, PDI Perjuangan masih belum mau memutuskan siapa calon presiden yang akan mereka usung, dengan berkilah mencari momentum yang tepat.

Sumber: TKP
asalkan yang bagus dan kenyataannya bagus aja .. klop sudah .. bukan masalah
ini JANJI2 KAMPANYE JOKOWI, mana buktinya ???1
1. Janjikan Air Kali Ciliwung Siap Minum
Sabtu, 24 Maret 2012 | 14:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahja mengaku tengah merencanakan air bersih siap minum bagi masyarakat Kota Jakarta. “Kami sudah punya teknologinya," kata Ahok usai diskusi bertajuk “Jakarta Punya Cerita” di Restoran Warung Daun, Cikini, Sabtu 24 Maret 2012. "Nanti kami buktikan dengan alat ini, air kali Ciliwung bisa langsung diminum.”

SUMBER : http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ung-Siap-Minum

---------------------------------------------------------

2. Jokowi Berjanji Akan Memberi Seluruh Gajinya Ke Rakyat Miskin

sikasik.com | Jokowi mempunyai tradisi unik, yaitu tidak mengambil gaji sebagai Pemimpin Daerah dan kini rencana tidak mengambil gaji itu pun akan dilakukan ketika Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Perhitungan cepat pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran 2 ini memenangkan Jokowi dan Ahok , sehingga Jokowi diprediksikan akan menjadi “The Next” Gubernur di Jakarta.

Sebagai pemimpin Jakarta nantinya , Jokowi berencana tidak akan mengambil gajinya sebagai Guburnur jika masih ada rakyat miskin di Jakarta.

SUMBER : http://sik-asik.com/2012/09/salut-jo...at-miskin.html

---------------------------------------------------------

3. Tolak Pakai Pengawal dan Voorijder

Seratus hari pertama akan menjadi momentum apakah pasangan Jokowi-Ahok bisa dipercaya atau tidak," katanya tegas.

Gubernur DKI terpilih (berdasarkan perhitungan quickcount) Joko Widodo (Jokowi) menegaskan niatnya untuk tidak mau didampingi pengawal atau dipandu voorijder.

"Saya akan tetap konsisten, hidup tetap tak berubah, seperti sekarang. Kalau dulu kemana-mana naik kijang, nanti juga akan tetap naik kijang. Kalau sekarang kemana-mana tidak pakai voorijder, tidak pakai pengawal, nanti juga tidak akan pakai," kata Jokowi dalam pengambilan rekaman (taping) untuk acara The Headlines, yang akan disiarkan Beritasatu TV, Jumat (21/09), pukul 20.00 WIB malam ini.

sumber : http://www.beritasatu.com/megapolita...kut-macet.html

wah ! Jokowi Pakai Voorijder ke kimpoian
SUMBER : http://metro.news.viva.co.id/news/re...-alasan-jokowi

×