alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524194e73dcb17e535000004/kronologis-bbm-lintas-platform-yang-pending-di-hari-penting
Peringatan! 
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting

Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting


"Ternyata kita di-PHP-in alias Pemberi Harapan Palsu sama BlackBerry Messenger Android," ketus salah satu pengguna handset, Anto, setelah tahu BBM untuk OS besutan Google itu tak kunjung tiba di Play Store.

Anto tak sendiri, dia bersama pengguna iOS dan Android lainnya juga merasa kecewa karena janji perusahaan asal Kanada tersebut tidak terbukti.

Ya, peristiwa bersejarah bagi BlackBerry ini ternyata ternoda dengan masalah yang membuat pengguna yang ingin menginstal layanan ini.

Berikut ini kronologis BBM lintas platform yang membuat jutaan penggemar layanan ini harus menelan pil pahit. Seperti yang detikINET rangkum, Selasa (24/9/2013).

1. Pengumuman Tanggal Rilis
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
BlackBerry Indonesia mengundang sejumlah jurnalis lokal untuk menghadiri sebuah acara tanggal 19 September. Di acara tersebut akan hadir komunitas iPhone dan Android Tanah Air.

Beberapa jam sebelum acara, BlackBerry melalui blog resminya mengumumkan bahwa pengguna handset Android sudah bisa men-download secara resmi di Google Play Store pada tanggal 21 September. Sementara untuk iOS akan meluncur di App Store 22 September.

Saat acara yang digelar di pusat bisnis di Jakarta Pusat, Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiono Handoyo menegaskan bahwa BBM untuk Android hadir pada 21 September pukul 18.00 WIB di Indonesia.

Sedangkan untuk pengguna iPhone bisa mengunduhnya pada pukul 00.01 tanggal 22 September.

2. Janji Cuma Janji
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
Dua hari setelah acara tanggal 19 September, harap-harap cemas menanti pengguna yang sudah menunggu kedatangan BBM lintas platform tersebut.

Pentolan Android Lucky Sebastian pun mengungkapkan rasa exicted dengan menuliskan beberapa kali count down di akun Twitter miliknya.

Tapi janji tinggal janji, tanggal 21 September pukul 18.30 WIB masih belum ada tanda-tanda kehadiran BBM di Google Play Store.

'Teriakan' para pengguna handset yang penasaran pun semakin menjadi, ketika 2 jam setelah pukul 18.00 WIB, masih belum juga ada aplikasi yang dimaksud di Google Play Store.

3. APK Final BBM Bocor
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
Entah siapa yang memulainya terlebih dahulu. Lebih dari beberapa jam belum juga BBM hadir di Android, APK versi final malah bocor di internet.

Bocoran ini terus meluncur bagai pesan berantai. Beberapa yang sudah menginstalnya mengaku sudah bisa menggunakan BBM untuk Android.

Kendati file APK sudah beredar luas secara ilegal, nyatanya BlackBerry masih belum menaruh link resmi di Google Play Store.

4. BBM di iOS Ditarik
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
Minggu 22 September, pengguna iPhone sedikit lebih beruntung. Sebab, BBM untuk iPhone benar datang di App Store, walaupun sedikit mengalami keterlambatan.

DetikINET pun termasuk yang mengunduh aplikasi ini, walaupun berulang kali mengalami kegagalan saat melakukan sign in.

Untungnya, sekitar pukul 2.00 WIB dini hari, BBM untuk iOS masih lancar dan enak dijalankan. Baik menggunakan akun ID BlackBerry maupun membuat akun baru.

Apes, baru beberapa jam hadir di App Store, aplikasi untuk iPhone sudah tak ada sejak Minggu 22 September pagi.

5. Permintaan Maaf Pertama
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
Tak lama setelah itu, tepatnya Minggu 22 September pagi waktu Indonesia, BlackBerry mengumumkan permintaan maafnya tentang batalnya BBM di Android dan ditariknya BBM di iPhone.

Menurut tulisan itu, BlackBerry terpaksa melakukan pembetulan setelah permintaan pengunduhan APK BBM Android yang mencapai 1.1 juta download, yang sayangnya berasal dari link ilegal.

Pengguna pun diminta bersabar mengenai masalah yang terjadi.

6. Masih Disuruh Bersabar
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
Senin, 23 September pagi, BlackBerry belum memberikan pernyataan teknis tentang masalah yang terjadi. Pengguna hanya diminta bersabar.

Alih-alih mendapatkan kabar bagus, BlackBerry men-tweet agar pengguna yang menginginkan BlackBerry Messenger lintas platform untuk terus bersabar. Walau entah sampai kapan.

"Kami akan segera memberitahu Anda kabar yang terbaru secepatnya. Tim kami bekerja tanpa henti. Sign-up untuk mendapatkan informasi terbaru di BBM.com," cuit akun Twitter BBM yang diposting Senin dini hari waktu setempat.

7. Bos BBM Akhirnya Angkat Bicara
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
BlackBerry akhirnya buka suara soal keterlambatan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS. Ternyata, masalah ini disebabkan oleh serbuan aplikasi BBM untuk Android yang tidak resmi.

Seperti dijelaskan Andrew Bocking, Head of BBM di BlackBerry, pada minggu lalu aplikasi BBM untuk Android menyebar dengan cepat di berbagai situs file sharing. Hanya saja, itu bukan BBM untuk Android yang telah resmi dirilis BlackBerry.

"Kami khawatir aplikasi BBM untuk Android yang tidak resmi ini akan menimbulkan isu (masalah-red.)," kata Bocking, dalam keterangannya di blog resmi BlackBerry, seperti dikutip detikINET.

Sebab, volume trafik yang dilontarkan dari aplikasi BBM untuk Android tak resmi tersebut terbilang luar biasa besar. Namun ini terindikasi bukan sesuatu yang normal dan berimbas terhadap sistem milik BlackBerry.

8. BBM Android Diblokir
Kronologis BBM Lintas Platform yang Pending di Hari Penting
BlackBerry akan mengambil langkah tegas untuk melakukan aksi bersih-bersih terhadap aplikasi BBM versi unreleased tersebut. Langkah yang dimaksud berupa pemblokiran!

Andrew Bocking, Head of BBM di BlackBerry mengatakan, timnya saat ini tengah berjuang melakukan 'penyesuaian' terhadap sistem yang dijejali dengan trafik tidak normal dari BBM untuk Android tidak resmi.

"Kami juga akan melakukan pemblokiran untuk aplikasi BBM di Android yang tidak resmi tersebut ketika aplikasi yang resmi siap diluncurkan," lanjut Bocking.

Sekali lagi, pengguna yang menginginkan BBM diminta untuk bersabar sampai perbaikan selesai.

Sumber:
Quote:
http://inet.detik.com/read/2013/09/24/130852/2367726/317/1/kronologis-bbm-lintas-platform-yang-pending-di-hari-penting


Wah.....ternyata begitu kronologisnya BBM ditarik kembali..... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By blackblackus
tarok pekwan jika berkenan..
rahasia RIM menunda bbm for android..
1. rim rugi jumlah data pendownlod jika semua user android download d luar playstore yg jmlah ny 1,1 juta dlm 8 jam awal
itu la sebab mengapa rim menunda dan menyarankan semua user andro untuk meuinstall bbm trial.
yg harus d lakukan rim ialam menutup tu server
agar user tidak memdownload di luar playstore. itula knpa si ios server ny masi dibuka dikarenakan di ios versi trial ny tdak dbocorkan, jd ios masi bisa mnggunkan bbm.
2.rim menyatakan sedang meperbaiki server itu belum 100% benar mereka hanya menunda hingga sampai bbm versi trial hilang d telan waktu..


rim sangat menyesal atas kjadian d malam mingg kmrin 21 sep.
merka mmng berniat melepas bbm ke os lain. tpi kita la mengagglkan itu semua..

saran buat temen2 tolong hargai rim dgn menguduh di goggle.store uinstall bbm trial ahar bbm final bs rilis .
ane cma.kasih info ane bukan siapa2 kok emoticon-Wink

ane silakan agan copas ini biar semua pada mengerti. mngkin sampai d sini aja dulu agan2 mengetahui ny
.

terima kasih


Quote:Original Posted By jokek


Itu mah menurut ane akal2an doang, kmrin bnyak yg nyari d playstore kagak ada, makanya install yg gak resmi, klo ad g resmi yakin dah pd milih yg resmi, org sama2 gratis ini.


Quote:Original Posted By ultimate.kuuga


ada benernya juga sih,.
jumlah pendonlot di PLay Store nantinya bakal jadi barang bukti BB untuk meyakinkan calon investor.

tapi yg gw cemaskan. BB ini pura2 mau rilis BBM for All padahal cuma strategi bwt tes pasar bwt bahan nawarin ke investor


Quote:Original Posted By mbah_dargombez


yang di ios jumlahnya belum seberapa, makanya gak diblok
dan harusnya kalau server bb siap, bbm yang di appstore gak dihapus, orang aplikasinya gak masalah
bb takut bila user iphone mulai banyak yg install, entar server down, maka gak ada yang dikambinghitamkan, makanya bbm yang di appstore dihilangkan juga


Quote:Original Posted By blackblackus


Original Posted By ultimate.kuuga ►
ada benernya juga sih,.
jumlah pendonlot di PLay Store nantinya bakal jadi barang bukti BB untuk meyakinkan calon investor.

tapi yg gw cemaskan. BB ini pura2 mau rilis BBM for All padahal cuma strategi bwt tes pasar bwt bahan nawarin ke investor

kagak mngkin om soal ny rim mmng uda berniat menjual sbagian saham ny bahkan seluruh..
inves pun tau kalau bb masi unggul
kalau itu akalan rim. sama aja bunuh diri meyakinkam investor hany melihat minat pasar dr hasil download via bbm trail...
konsumen bkal nethink ttng perusaah rim. nama jatoh invertor mn yg mau gabung?
beda jika rim melepas bbm ke os lain
mereka tambah berpeluang lebih dpatin inves yg jos. ya iyalah bbm makin ramai . pasar makin bagus. oke la bb(smartphone) jatuh tpi nama perusahan jauh lebih baik. krna selurh smartphone berpatisipasi bersama mereka...


atas ane @up
lihat perkmbngn s twit resmi gmma.bbm ios
bukan cma indo tp negara lain jg uda rilis dn cukup stabil om.

gw menunggu tidak sabar.. emoticon-Frown
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Sempet nyobain dr jam 10 malem sampe jam 8 pagi.... abis itu koit lg .... emoticon-Ngakak (S)
gw nyoba 2 jam...
strategi BBM gan bikin namanya supaya semakin tenar dan bikin org terus tambah penasaran,, emoticon-Ngakak
masi mending dah nyoba, ane belum gan, os ga mendukung emoticon-Cape d... (S)
Lumayan lah ane masih bisa tes lancar selama 8 jam,diblokir juga no problem toh BB masih dipake sampe saat ini koq,android dan iOs punya tugas masing2 pula emoticon-Big Grin
Perusahan paling oon dan tergagal tahun ini
oh gitu ya,nice info gan
tp gw pribadi ga begitu tertarik sih
waktu ada Whatsap, reaksi BB user biasa2 aja menanggapi aplikasi chat lintas platform ini,
giliran BBM lintas platform android user jingkrak2 norak kesenangan.


ane ttp setia pake fitur lama: SMS, lintas platform tanpa rasis merk emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hafsarie
masi mending dah nyoba, ane belum gan, os ga mendukung emoticon-Cape d... (S)


buat hp os java bw , nantinya ada gak yah ?

emoticon-Cape d...
Cuma test market, ntar pasti jadi bayar $5 emoticon-Malu
Anr jadi gak penasaran lagi
Mo lounching 2minggu sblum kiamat masa bodo
ah elah server rim aja sering down sebelum bbm cross platform emoticon-Cape d...
bdo amat n ga pnting lah...
whatsapp, line dll lbih lancar...
bye bbm...
Rencana yang menjanjikan. Tapi..... emoticon-Najis emoticon-Ngakak
ini konspirasi blackberry.
mereka sudah sadar servernya bakal gak mampu menangani permintaan pendaftaran bila bbm jadi direlease di google play.
orang yang daftar pake aplikasi gak resmi aja servernya sudah gak mampu, apalagi kalau jadi resmi di google play yang saya yakin bisa jauh lebih banyak dari 1.1 juta, pasti lebih gak mampu lagi

tarok pekwan jika berkenan..
rahasia RIM menunda bbm for android..
1. rim rugi jumlah data pendownlod jika semua user android download d luar playstore yg jmlah ny 1,1 juta dlm 8 jam awal
itu la sebab mengapa rim menunda dan menyarankan semua user andro untuk meuinstall bbm trial.
yg harus d lakukan rim ialam menutup tu server
agar user tidak memdownload di luar playstore. itula knpa si ios server ny masi dibuka dikarenakan di ios versi trial ny tdak dbocorkan, jd ios masi bisa mnggunkan bbm.
2.rim menyatakan sedang meperbaiki server itu belum 100% benar mereka hanya menunda hingga sampai bbm versi trial hilang d telan waktu..


rim sangat menyesal atas kjadian d malam mingg kmrin 21 sep.
merka mmng berniat melepas bbm ke os lain. tpi kita la mengagglkan itu semua..

saran buat temen2 tolong hargai rim dgn menguduh di goggle.store uinstall bbm trial ahar bbm final bs rilis .
ane cma.kasih info ane bukan siapa2 kok emoticon-Wink

ane silakan agan copas ini biar semua pada mengerti. mngkin sampai d sini aja dulu agan2 mengetahui ny
.

terima kasih
Quote:Original Posted By blackblackus
tarok pekwan jika berkenan..
rahasia RIM menunda bbm for android..
1. rim rugi jumlah data pendownlod jika semua user android download d luar playstore yg jmlah ny 1,1 juta dlm 8 jam awal
itu la sebab mengapa rim menunda dan menyarankan semua user andro untuk meuinstall bbm trial.
yg harus d lakukan rim ialam menutup tu server
agar user tidak memdownload di luar playstore. itula knpa si ios server ny masi dibuka dikarenakan di ios versi trial ny tdak dbocorkan, jd ios masi bisa mnggunkan bbm.
2.rim menyatakan sedang meperbaiki server itu belum 100% benar mereka hanya menunda hingga sampai bbm versi trial hilang d telan waktu..


rim sangat menyesal atas kjadian d malam mingg kmrin 21 sep.
merka mmng berniat melepas bbm ke os lain. tpi kita la mengagglkan itu semua..

saran buat temen2 tolong hargai rim dgn menguduh di goggle.store uinstall bbm trial ahar bbm final bs rilis .
ane cma.kasih info ane bukan siapa2 kok emoticon-Wink

ane silakan agan copas ini biar semua pada mengerti. mngkin sampai d sini aja dulu agan2 mengetahui ny
.

terima kasih


Itu mah menurut ane akal2an doang, kmrin bnyak yg nyari d playstore kagak ada, makanya install yg gak resmi, klo ad g resmi yakin dah pd milih yg resmi, org sama2 gratis ini.
Quote:Original Posted By jokek
Itu mah menurut ane akal2an doang, kmrin bnyak yg nyari d playstore kagak ada, makanya install yg gak resmi, klo ad g resmi yakin dah pd milih yg resmi, org sama2 gratis ini.


akalan emoticon-Smilie
cba knpa si ios masi bisa bbm an om emoticon-Smilie