alexa-tracking

Mobil Murah Ternyata Bukan Mobil Ramah Lingkungan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52418e3c1bcb177c4f000006/mobil-murah-ternyata-bukan-mobil-ramah-lingkungan
Mobil Murah Ternyata Bukan Mobil Ramah Lingkungan
Masyarakat lagi2 di bodohi sama kebijakan pemerintah. Mobil murah yang dianggap ramah lingkungan ternyata belum ramah lingkungan. Bukan ramah lingkungan tapi hanya irit bahan bakar, tapi ttp aja pke bahan bakan fosil kaya premium atau pertamax. Apalagi kalo ini mobil bener pake bahan bakar bersubsidi lagi2 masyarakat juga harus ikut menanggung..

Quote: Mobil Murah Ternyata Bukan Mobil Ramah Lingkungan
Kebijakan mobil murah ramah lingkungan yang dikeluarkan pemerintah belakangan ini tidak hanya akan memberikan dampak kemacetan untuk jakarta namun ancaman pencemaran udara dan pemborosan energi. Pasalnya mobil yang digadang-gadangkan ramah lingkungan ini tetap menggunakan bahan bakar fosil bukan bahan bakar terbarukan seperti listrik atau matahari. Energi terbarukan ini sebenarnya mampu mengurangi pencemaran udara dan mengurangi beban sudsidi konsumsi BBM yang semakin meningkat.

Menurut Darmaningtyas "pihak PT Pertamina sendiri sudah mengkhawatirkan bahwa mobil murah ini akan menyedot BBM bersubsidi. Ia mempertanyakan siapa yang akan mengontrol di lapangan agar mobil murah tersebut menggunakan BBM nonsubsidi", Seperti dilansir detiknews..com (18/9/2013)

Jika pada kenyataannya mobil murah tersebut ternyata menggunakan BBM bersubsidi, maka rakyat yang tidak membeli mobil murah pun ikut menanggung subsidi untuk bahan bakarnya. Apalagi isu pemanasan global akibat emisi karbon yang kian massif, semakin menjelaskan bahwa saat ini bukan lagi mobil murah menggunakan bahan bakar fosil yang dibutuhkan melainkan yang ramah lingkungan menggunakan bahan bakar terbarukan.

Jika dengan adanya mobil murah yang sebenarnya hanya akan menyedot banyak BBM yang masih disubsidi oleh negara dan juga hanya akan semakin membebani anggaran negara saja. Jalan-jalan raya di Jakarta pun selama ini sudah dipenuhi kendaraan yang tidak terkontrol pertumbuhannya. Dengan kondisi tersebut, kebijakan mobil murah yang ternyata belum ramah lingkungan saat ini bukanlah solusi yang tepat untuk ditetapkan di Jakarta.

http://kluget.com/berita-mobil-murah...#ixzz2foYiWkda



emoticon-Marah Penipuan Publik
makin banyak anak alay yg make mobil emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mbia
makin banyak anak alay yg make mobil emoticon-Ngakak


nama mobilnya juga cocok gaya alay bro
ya selama masih make bahan bakar hasil fosil mana ada yang ramah lingkungan gan..

emoticon-Ngakak
harga gk bisa boong kok gan emoticon-Angkat Beer
LGCC itu kan cuman cara marketing para sales mobil jepang .... emoticon-Ngakak
Mobil listrik yg ramah lingkungan sih emoticon-Big Grin
coba ada mobil begituan 1jt biji di jkt, apa msih bisa dikatakan ramah lingkungan? emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By Lord.Village
LGCC itu kan cuman cara marketing para sales mobil jepang .... emoticon-Ngakak


Kemungkinan yang ngasih lampu ijo kebijakan LGCC ini juga adalah marketing nya gan ! emoticon-Ngakak (S)
Kirain gw bahan bakarnya sayur...
Eh tau nya fosil2 juga.
sebenernya kagak murah juga, ... menjadi murah karena dibebaskan dari ppn dan bm yang seharusnya menjadi pemasukan negara, ...

mustinya perlakuan sama harus juga diterapkan kepada tata-nano (india), geely (cina), apalagi mobnas esemka, tawon, dll,...

Yang ramah lingkungan itu emank malah mahal, Gan emoticon-Ngakak
Hybrid Car, Electron Car, Electric Car.
Kalo murah jelas merusak lingkungan karena gak laku di negra maju sono yg menggalakkan Go Green.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
masalahnya sekarang tuh udah jd arena politik...

guess what...

utk menurunkan popularitas sang lawan, mk anda harus membuat kesan ke publik kalo lawan anda adalah org yg inkonsisten
gak ramah lingkungan tapi ramah buat kantong para penguasa
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By rumeng84
Masyarakat lagi2 di bodohi sama kebijakan pemerintah. Mobil murah yang dianggap ramah lingkungan ternyata belum ramah lingkungan. Bukan ramah lingkungan tapi hanya irit bahan bakar, tapi ttp aja pke bahan bakan fosil kaya premium atau pertamax. Apalagi kalo ini mobil bener pake bahan bakar bersubsidi lagi2 masyarakat juga harus ikut menanggung..

Ramah lingkungan bukan berarti harus gak pake bahan bakar fosil sama sekali,
kalo emisi karbondioksida-nya udah semakin kecil mendekati hybrid atau yang lainnya ya bisa dibilang ramah lingkungan. Emang ente kira kendaraan yang pake bioetanol gak ngeluarin emisi karbondioksida. emoticon-Big Grin
selagi msh pake bbm mana ada yg ramah lingkungan, bego aja yg jualan pake slogan ramah lingkungan....pemerintah pdulia amat sama slogan, yg penting komisi.. wani piro
rimet amat c ngurusin bensin
hilangin aja semua subsidi
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
solusi untuk berita diatas ada di.kaskus kok emoticon-Smilie
diatas lubang bensin tinggal tempelin stiker permanen tulisan :
PERTAMAX GAN
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yoksaffa
masalahnya sekarang tuh udah jd arena politik...

guess what...

utk menurunkan popularitas sang lawan, mk anda harus membuat kesan ke publik kalo lawan anda adalah org yg inkonsisten
adalah sependapat, karna popularitas yg satu luarbiasa maka mereka berkoalisi untk menjathkannya
Quote:Original Posted By mccartneyjr
adalah sependapat, karna popularitas yg satu luarbiasa maka mereka berkoalisi untk menjathkannya

Makanya yang satu ini dikeroyok ramai ramai emoticon-Big Grin

Tapi rakyat sekarang udah pada pinter pinter,alih alih bisa jadi blunder emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By IR0NMAIDEN

Makanya yang satu ini dikeroyok ramai ramai emoticon-Big Grin

Tapi rakyat sekarang udah pada pinter pinter,alih alih bisa jadi blunder emoticon-Big Grin





rakyat yg mana ?
yg di jakarta atau yg luar jakarta ?

got it...?
×