alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52416c0759cb17d003000002/langkah-semen-padang-terhenti-di-piala-afc-2013
Langkah Semen Padang Terhenti di Piala AFC 2013
Langkah Semen Padang Terhenti di Piala AFC 2013

Padang - Langkah Semen Padang di Piala AFC 2013 terpaksa harus terhenti di babak perempatfinal setelah di leg kedua hanya bermain imbang 1-1 dengan East Bengal.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu kalah agregat 1-2 dari East Bengal setelah di leg pertama kalah 0-1.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Selasa (24/9) sore, Semen Padang butuh menang lebih dari satu gol untuk melangkah ke semifinal. Impian itu pun tampaknya akan terwujud ketika Edward Wilson Junior melesakan gol pada menit ke-24.

Diawali kesalahan kiper Bengal dalam mengeksekusi goal kick, bola jatuh di kaki Wilson yang tanpa ampun menghujam gawang lawan. Agregat pun menjadi seimbang 1-1.

Dua menit setelah babak kedua berjalan, tim tamu langsung mendapat peluang. Namun, tembakan keras Esteban Viszcara masih melambung di atas mistar gawang Bengal.

Alih-alih menambah keunggulan, Semen Padang justru kecolongan. Longgarnya lini pertahanan membuat Bengal mampu menyamakan kedudukan pada menit 78 sekaligus membuat agregat 2-1 untuk keunggulan wakil India itu.

Dari serangan di sisi kanan, bola kemudian dikirimkan Baljit Sahni ke tiang jauh dan di sana ada James Moga yang mudah menanduk bola ke pojok bawah gawang Jandria Eka Putra.

http://www.beritasatu.com/sepakbola/...medium=twitter
gagal ke semifinal dong gan? emoticon-Sorry

Quote:Perjalanan Semen Padang Terhenti
Hendra Mujiraharja - Okezone
Selasa, 24 September 2013 17:28 wib Logo AFC Cup.

PADANG – Semen Padang tidak mampu melanjutkan kiprahnya di AFC Cup 2013. Tim tuan rumah harus puas bermain 1-1 melawan East Bengal di babak perempatfinal.

Dengan demikian, Semen Padang tidak mampu melaju ke babak empat besar AFC Cup 2013. Kebau Sirah kalah selisih gol (1-2), setelah pada laga leg pertama kalah dari East Bengal dengan skor 0-1.

Sebenarnya, pemuncak klasemen Indonesia Premier League (IPL) ini sempat memimpin lebih dulu lewat gol yang dilesakkan pemain andalan Eduard Wilson Junior pada menit 22. Semen Padang berusaha untuk menambah gol.

Menit 31, Vizcara melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan East Bengal. Tapi, Edu tidak mampu memanfaatkannya untuk menjadi gol. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Skuad besutan Jafri Sastra, yang membutuhkan satu gol lagi untuk lolos ke babak semifinal, terus menekan pertahanan East Bengal. Namun malapetaka untuk Semen Padang terjadi pada menit 78.

Penyerang East Bengal, James Moga, mampu membobol gawang Semen Padang. Sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 (1-2). Kebau Sirah –julukan Semen Padang-, membutuhkan satu gol tambahan untuk meraih tiket ke babak semifinal.

Kebau Sirah berusaha mencetak gol lewat tendangan Vendry Mofu, tapi belum mampu menggetarkan gawang wakil dari India itu. Praktis, skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai dan langkah Semen Padang kandas.
(hmr)http://bola.okezone.com/read/2013/09...adang-terhenti


Quote:Semen Padang Disingkirkan East Bengal
Mohammad Resha Pratama - detikSport
Selasa, 24/09/2013 17:00 WIB

Padang - Langkah Semen Padang di Piala AFC cuma sampai perempatfinal, setelah di leg kedua hanya bermain imbang 1-1 dengan East Bengal. 'Kabau Sirah' kalah agregat total 1-2 dari klub India itu.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Selasa (24/9) sore WIB, Semen Padang butuh menang lebih dari satu gol demi membalas kekalahan 0-1 di leg pertama pekan lalu.

Sejak menit awal anak asuh Jafri Sastra langsung mengambil inisiatif serangan dan tak memberi ruang sedikit pun untuk Bengal mengembangkan permainannya.

Di menit 20 Semeng Padang mendapat peluang dari situasi sepak pojok. Bola Elie Aiboy mengarah ke Titus Bonai di tiang dekat, tapi tandukannya masih bisa ditepis kiper Bengal.

Semen Padang mencetak gol di menit 23 sekaligus menyamakan agregat jadi 1-1. Diawali kesalahan kiper Bengal dalam mengeksekusi goal kick, bola jatuh di kaki Edward Wilson Junior.

Lalu Edu berlari menuju kotak penalti dan menaklukkan satu penjaganya sebelum menendang dengan keras bola ke dalam gawang.

Dua menit setelah babak kedua dimulai Semen Padang langsung mendapat peluang. Sayang tembakan keras Esteban Viscara masih melambung di atas mistar gawang Bengal.
Di menit 62 akselerasi Vendry Mofu dari tengah lapangan sukses membongkar pertahanan Bengal, tapi begitu mendekati kotak penalti ia gagal menjaga akurasi tembakannya dan bola menyamping di sisi gawang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Semen Padang lengah dan itu dimanfaatkan Bengal untuk bikin gol penyama kedudukan di menit 78 sekaligus membuat agregat 2-1 untuk keunggulan wakil India itu.

Dari serangan di sisi kanan, bola kemudian dikirimkan Baljit Sahni ke tiang jauh dan di sana ada James Moga yang mudah menanduk bola ke pojok bawah gawang Jandria Eka Putra.

Setelahnya Semen Padang kian bernafsu mencari gol lagi tapi selalu sulit menemukan ruang di daerah pertahanan Bengal. Apalagi dengan ditarik keluarnya Edward Wilson, kian sulit lini depan Semen Padang untuk bikin gol.

Hingga 90 menit laga tuntas skor tetap imbang 1-1. Semen Padang tersingkir dari Piala AFC dan gagal mencetak sejarah sebagai tim pertama Indonesia yang mencapai fase semifinal di kompetisi antarklub Asia. Sebaliknya Bengal melaju ke semifinal pertama dalam sejarah klub itu.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya, Saepuloh, David Pagbe, Hengki Ardiles; Esteban Viscara, Elie Aiboy (Hendra Bayauw 64'), Yu Hyun-Koo, Vendry Mofu; Titus Bonai, Edward Wilson (Nur Iskandar 46')

East Bengal: Gurpee Sandhu; Uga Okpara, Naoba Singh, Robert Lalthlamuana (Baljit Sahni 65'), Arnab Mondal; Joaquim (Gurwinder Singh 84'), Lalrindika Ralte, Mehtab Hossain; Edeh Chidi, Ryuji Sueoka (James Moga 43')[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/24/170034/2368129/76/semen-padang-disingkirkan-east-bengal?b99220270[/url]


Quote:Ditahan Imbang East Bengal, Semen Padang Gugur Dari AFC CUP
Langkah Semen Padang Terhenti di Piala AFC 2013
Semen Padang mengemban misi mencetak dua gol di kandang sebagaimana mereka telah kalah pada leg pertama di Kolkata dengan skor 1-0 dari East Bengal.

Indra Sjafri mengaku akan memanfaatkan faktor tuan rumah dalam laga yang dihealat di stadion Haji Agus Salim, Selasa (24/9) siang ini. Sedangkan pelatih dari East Bengal, Marcos Falopa, mengakui timnya merupakan underdogs pada perjumpaan di leg kedua ini.

Babak Pertama

Pertandingan baru saja dimulai, Semen Padang yang tampil sebagai tuan rumah langsung mendapat kesempatan. Ellie Aiboy menembak dari luar kotak pinalti, namun saja tak menghasilkan apa-apa. Namun tim tamu mampu mengejutkan balik di menit-menit awal, Chidi Edeh mampu bebas dari jebakan offside dan dihentikan oleh Jandia Eka, East Bengal sempat meminta pinalti karena Edeh dijatuhkan.

Secara tak terduga Semen Padang justru lebih banyak mendapat tekanan, beberapa kali tendangan bebas diberikan bagi kubu tamu. Tetapi peluang yang didapat East Bengal lewat bola mati tak ada yang membuahkan hasil.

Setelah 15 menit berjalan Semen Padang baru bisa bermain dengan nyaman, sosok Vizcarra membuat sisi kiri penyerangan Semen Padang lebih hidup. Edward Wilson dan Tibo juga mampu membuat pertahanan East Bengal kewalahan.

Menit ke-22 Mofu melepaskan sepakan kearah gawang East Bengal yang dikawal Gurpreet, sayang menyamping. Namun Gurpreet yang setelah itu mengambil tendangan gawang melakukan kesalahan, sepakannya malah mengarah kepada Edward Wilson yang berdiri dekat dari kotak pinalti. Wilson tak buang kesempatan, pemain belakang East Bengal tak sanggup mengambil bola dari kakinya, Wilson melepaskan sepakan dan gol bagi Semen Padang. 1-0 bagi Kabau Sirah di menit ke-23.

Ketertinggalan membuat East Bengal sedikit panik, mereka tak mampu mengolah bola, Semen Padang yang tampil lebih percaya diri setelah gol banyak mengurung barisan pertama The Red & Gold.

Cuaca panas sepertinya keuntungan tersendiri bagi Semen Padang, laga pun sempat dihentikan untuk kedua tim mengambil air minum. Stadion Haji Agus Salim semakin penuh, banyak yang berdatangan justru saat laga telah dimulai.

Pada menit ke-36, Ryuji Sueoka yang sedang memburu umpan bertabrakan dengan Jandia. Kiper Semen Padang sudah berdiri namun pemain Jepang East Bengal masih tergeletak. Bahaya bagi kubu tamu, mengingat Sueoka adalah pengatur serangan East Bengal.

Akhirnya Sueoka tak mampu melanjutkan pertandingan, James Moga masuk menggantikan Sueoka di menit ke-41.

Kemelut sering terjadi di depan gawang Gurpreet, namun Semen Padang belum bisa menambah gol di babak pertama. Sedangkan East Bengal sulit berkembang terlebih hilangnya sosok Sueoka. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0, kedua tim belum aman.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, kondisi cuaca di stadion Haji Agus Salim masih disinari teriknya matahari, kedua tim belum memastikan diri, Semen Padang yang unggul masih butuh gol. East Bengal yang tertinggal semakin sulit karena kehilangan Sueoka.

Menit ke-48 giliran Semen Padang yang harus kehilangan ujung tombak mereka, sang pencetak gol terpaksa ditarik keluar karena cedera, Nur Iskandar pun masuk mengisi tempat Edward Wilson Junior.

Namun kehilangan Edward tak membuat kendur serangan Semen Padang, Vizcarra masih menjadi teror bagi Okpara dan Naoba di lini belakang East Bengal, terkadang permainan keras mewarnai laga ini.

East Bengal mendapatkan peluang pertama mereka, Chidi Edeh yang dikepung mampu melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti, beruntung Jandia Eka berdiri di posisi yang tepat untuk menangkap sepakan Chidi.

Ellie Aiboy sering luput dari pengawalan karena konsentrasi terpusat pada Tibo dan Esteban, Ellie yang tak dikawal lepaskan sepakan keras di menit ke-64, tapi usahanya belum bisa melipatkan keunggulan Semen Padang. Aiboy pun seperti pada leg pertama, ia digantikan sebelum laga usai, Hendra Bayauw pun masuk.

Menit ke-70 pemain diberikan kembali waktu untuk minum dan rehat sejenak, 20 menit tersisa plus waktu tambahan. Menit ke-75 Nur Iskandar yang masuk menggantikan Edward menciptakan percobaan pertamanya, sepakan nya masih menyamping tipis disisi kanan gawang Gurpreet Singh Sandhu.

Semen Padang menurunkan temponya, East Bengal perlahan menemukan celah dan mengeksplorasi pertahanan Semen Padang yang lengah. Hasilnya, di menit ke-78 Baljit Sahni yang lolos dari kawalan Novan Setya mampu melepaskan umpan silang, James Moga bebas tanpa terkawal menyambut umpan Sahni dengan baik. Jandia Eka memungut bola dari gawangya, dan 1-1 di menit ke-78.

Masuknya Baljit Sahni membahyakan, setelah umpannya untuk Moga, ia sering membuat Novan Setya ketar-ketir di sisi kiri. Semen Padang sulit masuk kotak pinalti lawan, hasil 1-1 membuat East Bengal lebih konsen menjaga pertahanan mereka.

Tim tamu menambah pemain belakang untuk mengamankan keadaan, pemain belakang Singh Gurwinder masuk gantikan Joaquim Abranches. Keadaan sulit bagi tim tuan rumah, kehilangan Edward di depan membuat Kabau Sirah sulit menciptakan peluang matang terlebih dalam keadaan tertekan untuk mengejar.

Waktu tambahan empat menit tak menolong sang pemuncak Indonesian Premier League, Semen Padang harus menerima kenyataan tersingkir dari AFC Cup. East Bengal bermain baik di babak kedua.

Hasil imbang 1-1 sempat membuat para pendukung Semen Padang berteriak kecewa, namun inilah perjalanan akhir Semen Padang di Asia musim ini.

Susunan Pemain

SEMEN PADANG: Jandia, Ardiles, Pagbe, Saepulloh, Novan (83' Ricky), Elie Aiboy (C) (64' Bayauw), Mofu, Yoo, Tibo, Esteban, Edward (48' Nur Iskandar).

EAST BENGAL: Gurpreet, Naoba, Okpara, Arnab, Robert (65' Sahni), Mehtab, Saumik, Dika, Sueoka (41' Moga), Abranches (84' Singh), Chidi.http://www.goal.com/id-ID/match/110236/semen-padang-vs-east-bengal-fc/report
Tim Indonesia Selalu Mentok Di Perempat Final Kalau AFC
Quote:Original Posted By cupitebet
gagal ke semifinal dong gan? emoticon-Sorry


Ya Iyalah Agregatnya Aja 2-1 Dengan Bengal Menang Duluan Di Kandangnya 1-0 Dan Menahan Imbang Kabau Sirah 1-1
kompetisi dalam negeri bener2 butuh perombakan
lawan tim dari liga india yang namanya hanya sayup2 terdengar aja bisa kalah
gimana mau nantang tim dari asia barat dan timur
tapi terima kasih buat semen padang yang udah berusaha keras buat sampai di babak ini emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By jajang100


Ya Iyalah Agregatnya Aja 2-1 Dengan Bengal Menang Duluan Di Kandangnya 1-0 Dan Menahan Imbang Kabau Sirah 1-1


iya gan ngerti hehehehe, padahal ngarep banget biar ke smifinal
jiah emoticon-Sorry.

tapi ane salut sama semenpadang secara dia kan klub Ipl emoticon-I Love Indonesia (S)
waduh pasti perempat lagi perempat lg dari kmrn" gagalnya .. emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
iya tuh...menit2 akhir si item gede loncat tinggi bgt....sial
Walaupu segitu patut dihargai gan hasil kerja keras mereka yg di ombang-ambing kisruh emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By RivzGowtama
Walaupu segitu patut dihargai gan hasil kerja keras mereka yg di ombang-ambing kisruh emoticon-I Love Indonesia (S)

Bener gan, sebgai tim anak tiri/tim luar jawa yg selalu luput dr perhatian pemerintah, pencapaian segitu dah bagus
Tetap semangat..... Berarti Tuhan belum mengijinkan...
msh hrs lebih kompak lg dan bekerja keras dlm meraih hasil maksimal
Walaupun tersingkir tetep bangga liat perjuangan Semen Padang FC di kancah asia melihat bagaimana ruwetnya kondisi kompetisi sepakbola Indonesia sekarang ini
Inget pertama kali dulu nonton di tv asian club championship waktu Persija lawan Kashima yang bikin saya tertarik ikutin perkembangan kiprah klub Indonesia di asia walaupun cuma dari tv, koran sama internet, dulu bangga banget baca berita PSM Makassar bisa menang di kandang BEC Tero Sasana, Persik mengalahkan Sydney FC di siang bolong yang panas dan nahan imbang juara J league, Nonton Sriwijaya FC menang 4-2 lawan Shanghai karena kemenangan sangat langka dan akhirnya jadi lumbung gol jadi seneng aja liat ada wakil Indonesia bertanding di kancah Asia yang ngasih tau kepada asia bahwa sepakbola indonesia itu ada, terlepas dari cara penilaian yang kurang saya pahami waktu itu Liga Indonesia masih diakui salah satu terbaik di Asia
Semoga musim depan dengan bersatunya liga bikin Indonesia dapet ngerebut lagi jatah Liga Champion Asia dari Thailand, walalupun masih terlalu berat
tetap semangat aja sepakbola Indoesia
semen padang mantap gan sayang harus kalah emoticon-Frown
padahal gw ngarep banget SP bisa maju terus, secara lawannya dari India doang, gw inget 2 musim lalu ini east bengal di bikin hancur lebur ama Persipura.
Gagal ud biasa, sukses baru luar biasa!
yah SP gagal cetak sejarah emoticon-Berduka (S)
Tapi tidak apa-apa , mereka sudah berjuang buat bawa nama indonesia emoticon-I Love Indonesia