alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52415db4fdca175f6c00000f/ahok-perda-jam-belajar-sejak-tahun-1980-tapi-tak-pernah-dilaksanakan
Ahok: Perda Jam Belajar Sejak Tahun 1980 Tapi Tak Pernah Dilaksanakan
Pemprov DKI tengah menggodok aturan jam wajib belajar untuk para pelajar di Jakarta. Namun ternyata kebijakan ini telah ada sejak tahun 1980-an, sayangnya tak dijalankan dengan baik.

"Sebenarnya sudah ada peraturan untuk itu, tahun 1980-an ada perdanya. Di perda tentang pendidikan kita itu sudah ditulis, pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB itu harusnya untuk orang belajar. Cuma kan tidak pernah dilaksanakan, sama kayak perda PKL dan perda yang lain," kata Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2013).

Uji coba pemberlakuan perda itu pun dilakukan di 10 wilayah di Jakarta. Pemprov DKI akan mengeluarkan imbauan, sementara pengawasan dilakukan pihak RT/RW setempat.

"Kita lagi coba di satu wilayah dulu. Semacam imbauan saja sih untuk malam. Makanya kita tes dulu, kita rangkul RT/RW," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Walau tidak ada sanksi untuk pelanggar jam belajar ini, Pemprov DKI tetap menjalankannya demi meningkatkan mutu pendidikan di Jakarta. Hanya saja Ahok menyarankan orangtua turut mengambil andil agar kebijakan ini memberikan hasil maksimal.

"Sekarang orang bisa belajar, tapi saya penasaran di rumah itu siapa yang mengawasi? Dia belajar atau main game gitu kan. Jadi jalankan saja dulu bagaimana reaksinya," tutup Ahok.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/24/133037/2367781/10/ahok-perda-jam-belajar-sejak-tahun-1980-tapi-tak-pernah-dilaksanakan?nd771104bcj[/url]

=====

Masa orang belajar mesti pemda yang atur jamnya segala? Jam masuk sekolah yang dimajukan itu terbukti tidak efektif mengurai kemacetan dan mengakibatkan anak kecil terpaksa bangun subuh2. Mestinya dicabut itu... Gimana sih jokohok

Quote:Original Posted By ^SKY^

Masa orang belajar mesti pemda yang atur jamnya segala? Jam masuk sekolah yang dimajukan itu terbukti tidak efektif mengurai kemacetan dan mengakibatkan anak kecil terpaksa bangun subuh2. Mestinya dicabut itu... Gimana sih jokohok


Mental generasi bangsa ini sudah menjurus ke pemalas, tukang contek, dan penipu. emoticon-Big Grin

Gak heran besarnya jadi koruptor dan raja utang. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ozombie

Mental generasi bangsa ini sudah menjurus ke pemalas, tukang contek, dan penipu. emoticon-Big Grin

Gak heran besarnya jadi koruptor dan raja utang. emoticon-Big Grin


bruakakak emoticon-Ngakak

jangan lupa ditambahin tukang kenthu emoticon-Ngakak
di indonesia ada banyak peraturan yg tdk dijalankan
sdh biasa
Pelajar abg wkt nya pacaran ma nongkrong itu
Quote:Original Posted By ^SKY^


[url]http://news.detik..com/read/2013/09/24/133037/2367781/10/ahok-perda-jam-belajar-sejak-tahun-1980-tapi-tak-pernah-dilaksanakan?nd771104bcj[/url]

=====

Masa orang belajar mesti pemda yang atur jamnya segala? Jam masuk sekolah yang dimajukan itu terbukti tidak efektif mengurai kemacetan dan mengakibatkan anak kecil terpaksa bangun subuh2. Mestinya dicabut itu... Gimana sih jokohok



Bahlul ente, itu perda dari thn 1980. Kl ga ditegakan justru mereka salah. Ente minta lulung ubah aje
gimana maw ditegakkan perdanya wong ga ada sanksinya
di Jakarta kalo ga ada sanksinya ga ada yang takut emoticon-Ngakak
dicuekin paling emoticon-Kiss
Sulit di implementasikan tuh...

itu acaranya TV lagi sinetron2 bagus baru mulai emoticon-Hot News
itu waktunya nonton BOLA...Jebreeeett...... emoticon-Bola
waktunya mangkaL di sepeL emoticon-Angkat Beer
waktunya mangkal di taman emoticon-Traveller
waktunya ABG2 memadu kasih....dgn alasan belajar bersama emoticon-Pasangan Smiley

Lha Dewa Bir sendiri berkuasa udah hampir setahun kan?? Lha dalam 1 tahun ini udah diterapkan belom?? Kalo belom kan berarti loe sendiri juga NGGAK MENJALANKAN PERDA kan Duls?? emoticon-Gila

Ya sudah, dijalanin lagi perda-nya koh...
Setuju aja sih, tapi to long jam blajar skolah dikurangin laa, anak2 juga manusia butuh hiburan
Quote:Original Posted By rsryodong.ok
Lha Dewa Bir sendiri berkuasa udah hampir setahun kan?? Lha dalam 1 tahun ini udah diterapkan belom?? Kalo belom kan berarti loe sendiri juga NGGAK MENJALANKAN PERDA kan Duls?? emoticon-Gila

emang Dewa bir masih pelajar yahemoticon-Bingung (S) sekolah dimanaemoticon-Bingung (S)

ente dongok nya kok nga sembuh 2 yahemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Daxxx
Setuju aja sih, tapi to long jam blajar skolah dikurangin laa, anak2 juga manusia butuh hiburan


Hiburan bikin anak.
Ada pejabat peduli sama pendidikan warganya dicemooh, nggak peduli malah dicuekin emoticon-Ngakak Serba salah ngebenerin mental penduduk di Indonesia emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ozombie

Mental generasi bangsa ini sudah menjurus ke pemalas, tukang contek, dan penipu. emoticon-Big Grin

Gak heran besarnya jadi koruptor dan raja utang. emoticon-Big Grin


gimana kaga mau males, pelajarannya aja seabrek-abrek mulai dari yg penting buat kerja sampe yg nyusahin doang, masuknya terlalu pagi (coba bandingin ama negara laen) bikin murid pada ngantuk, liburan semestrer yg notabene 1 tahun libur cuma 2 minggu udah gitu terkadang masih aja liburan dikasih PR. Murid mana coba yg kaga stress?
Mending kalo gurunya pada cerdas, guru2nya juga sama dableknya, murid kritis dikit mau bener mau salah, tetep guru yg bener dan murid yang salah. Murid mana coba yg kaga stress?
Wajar aja kalo tuanya jadi bajingan

Guru sehebat apapun kalo ngajarin orang atau murid yg pikirannya stress pasti susah tong, murid juga manusia
pemerintah dki jakarta harus berhenti berusaha mengatur kehidupan sosial para pelajar, ini menyangkut kebebasan dan independensi. keluyuran malam bukan ranah pemerintah, tapi ranah keluarga..

apa yg seharusnya dilakukkan pemda bukan membuat peraturan dan mengkontrol para pelajaran, tapi mengedukasi para pelajar, keluarga dan pihak sekolah tentang bahaya tindak kejahatan dimalam hari..

apa yg berusaha gw katakan jangan adalah jadikan pemerintah DKI sebagai tameng, hanya karna para orang tua tidak becus dan kompeten mendidik anak mereka. para pelajar ini akan dilihat sebagai penjahat dan ditangkapai dimalam hari..
Perdanya mending hapus aja deh, percuma dijalanin juga toh ortu yg harusnya ngawasin lebih milih ngegosip ama nonton sinetron drpd ngawasi anak

Tergantung anaknya aja deh, kalau mau punya cita cita tinggi ya rajin rajinlah belajar, kalau males ya udah jadi petani aja