alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524145538127cfe841000003/cyber-army-menangkal-kejahatan
Cyber Army Menangkal Kejahatan
Berita bagus nih, agar kita semua di sabotase dan di deteksi oleh pihak asing. Kemhan membuat terobosan baru yakni membentuk pasukan cyber. Mengapa di bentuk ? Kabarnya karena Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bertanggung jawab terhadap pertahanan kedaulatan nasional dari berbagai ancaman baik tradisional maupun non-tradisional. Untuk tugas itu, Kemenhan melengkapi kekuatan sistem pertahanannya dengan membentuk pasukan cyber (cyber army).

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan kementeriannya saat sedang membentuk cyber army, khususnya mencegah ancaman serangan non-tradisional. Bahkan pasukan ini sudah dikirim ke beberapa negara. Katanya Saban tahun kita melakukan ini untuk cyber. Ancaman pertahanan tidak hanya tradisional, (tapi) juga untuk non tradisional, sudah di siapkan pasukan yang dikirim ke beberapa negara, kata Purnomo Yusgiantoro usai menjadi inspektur upacara penutupan Diklat Bela Negara bagi PNS Kemenhan di Rindam Jaya, Jl Condet Raya 55, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (24/9/2013).

Menurutnya Untuk menyerang dan bertahan, ke depan, gabungan militer-non militer di situ nanti kita akan dibentuk. Komandannya ada yang bintang dua, bintang tiga, cyber ini bukan hacker, maupun kracker. Purnomo juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Mabes TNI untuk meningkatkan sistem komunikasi berbasis satelit. Nantinya hal ini sangat penting untuk mendukung adanya pasukan cyber tersebut.

Untuk semua cyber army itu bagian dari dua hal, sistem komunikasi, kalau itu satelit, dan sisinfo atau sistem informasi kaitannya dengan cyber, komunikasi di lakukan dengan Mabes TNI. Namun, Purnomo tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kapan pasukan ini siap dan bertugas. Pasukan cyber ini nantinya akan bertugas terkait tindakan-tindakan kriminal yang memanfaatkan teknologi seperti jaringan komputer dan sistem informasi. Wes berarti para hacker yang kerap merusak situs pemerintah ini bias terlacak dengan jelas dan bias segera di ringkus. Apa pun bentuknya jika ingin merusak dan menjelek – jelekan citra bangsa. Maka sebaiknya segera ada tindakan, tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Kita tunggu saja hasilnya….


Ini Linknya... [url]http://news.detik..com/read/2013/09/24/121703/2367648/10/perkuat-pertahanan-nasional-kemenhan-bentuk-cyber-army[/url]
Itu comment ama berita jangan dicampur aduk napa

Quote:
Perkuat Pertahanan Nasional, Kemenhan Bentuk Cyber Army

Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bertanggung jawab terhadap pertahanan kedaulatan nasional dari berbagai ancaman baik tradisional maupun non-tradisional. Untuk tugas itu, Kemenhan melengkapi kekuatan sistem pertahanannya dengan membentuk pasukan cyber (cyber army).

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan kementeriannya saat sedang membentuk cyber army, khususnya mencegah ancaman serangan non-tradisional. Bahkan pasukan ini sudah dikirim ke beberapa negara.

"Kita juga sedang membentuk cyber army. Saban tahun kita melakukan ini untuk cyber. Ancaman pertahanan tidak hanya tradisional, (tapi) juga untuk non tradisional, kita siapkan pasukan yang sudah dikirim ke beberapa negara, saya enggak bisa sebutkan di mana," kata Purnomo Yusgiantoro usai menjadi inspektur upacara penutupan Diklat Bela Negara bagi PNS Kemenhan di Rindam Jaya, Jl Condet Raya 55, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (24/9/2013).

"Untuk menyerang dan bertahan, ke depan, gabungan militer-non militer di situ nanti kita akan dibentuk. Komandannya ada yang bintang dua, bintang tiga, cyber ini bukan hacker, kracker gitu," imbuh Menhan.

Purnomo juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Mabes TNI untuk meningkatkan sistem komunikasi berbasis satelit. Nantinya hal ini sangat penting untuk mendukung adanya pasukan cyber tersebut.

"Kadang sampai mengganggu kedaulatan negara. Untuk semua cyber army itu bagian dari dua hal, sistem komunikasi, kalau itu satelit, dan sisinfo atau sistem informasi kaitannya dengan cyber, komunikasi kita dengan Mabes TNI," kata Purnomo.

Namun, Purnomo tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kapan pasukan ini siap dan bertugas. Pasukan cyber ini nantinya akan bertugas terkait tindakan-tindakan kriminal yang memanfaatkan teknologi seperti jaringan komputer dan sistem informasi.
jadi gmn, SOC nya jadi apa gak nih om pur emoticon-Matabelo