alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5241453fbe29a0565d8b4568/aneh-dana-rp-5-triliun-cair-jawa-timur-tak-berubah
Aneh! Dana Rp 5 triliun cair, Jawa Timur tak berubah
JURNAL3.COM, JAKARTA - Jakarta – Jelang sidang perdana gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilgub Jatim 2013, yang digelar Selasa (24/09/2013) di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, kubu pasangan Khofifah-Herman (Berkah) terus mengusik penggunaan dana hibah dan APBD Jatim.

Pasangan Berkah menduga digunakan untuk kepentingan incumbent saat Pilgub Jatim 2013, Agustus lalu.

Herman S Sumawiredja mengaku heran kalau dengan turunnya dana besar ke Jatim yang kurang lebih totanya mencapai Rp 5 triliun, tidak ada perubahan signifikan di wilayah Jatim.

Menurut mantan Kapolda Jatim ini, saat keliling Jatim, dirinya tidak mendapati ada infrastruktur baru dari dampak turunnya dana besar yang dikelola oleh Pemprov Jatim.

“Aneh sekali. Ada dana besar turun, tapi infrastruktur di Jawa Timur kok berubah dan juga tidak ada perbaikan. Kemana dana itu sejatinya,” tanya Herman, ditemui Jurnal3, di gedung Mahkamah Konstitusi, di Jakarta.

Menurut Herman, dari data yang dimilikinya, pada tahun 2012 sudah ditetapkan dana Rp 4,2 triliun. Namun dalam perjalanan terjadi dua kali perubahan anggaran dengan Peraturan Gubernur Nomor 43 tahun 2013.

“Akhirnya kita tahu semua kan, kalau ditetapkan menjadi Rp 4,98 triliun ditambah anggaran bansos Rp 77 miliar, jadi totalnya kan Rp 5 triliun lebih,” lanjut Herman.

Dalam sidang ini, kubu Berkah berharap majelis hakim MK jeli mencermati modus penggunaan dana hibah dan APBD yang diduga digunakan oleh incumbent. Sebab, lanjut Herman, tindakan penggunaan dana itu oleh pihak incumbent diklaim sudah sesuai dengan peraturan dan undang-undang.

Herman berharap MK melihat sisi lain dari modus penggunaan dana oleh calon incumbent tersebut. Menurutnya, modus yang dilakukan pasangan Karsa tidak bisa diselesaikan oleh penegak hukum, karena melabeli aksi mereka berdasarkan undang-undang.

sumber: http://www.jurnal3.com/aneh-ada-dana...r-tak-berubah/

duitnya nguap kena angin, emang arum manis wkwkwkwkwk emoticon-Ngakak
emg ga ada laporannya itu? emoticon-Big Grin
ini soal pilkada ato soal dana apbd>???

emoticon-Bingung
aw ah gelap...
Duitnya nyangkut di kumis....
emoticon-Ngakak
emang tuh dana buat danai kampanye mbah karwo???
kalo ada bukti yg gpp.
kalo cuman masalah infrastruktur dah lain hal ma sidang pilkada.. emoticon-Nohope
Kan buat bayar PNS.emoticon-Malu (S)
Ya abis dong....
ini mah biasa gan
cuman jumlahnya yg luar biasa
Makanya ane bilang
kalo incumbent cuman menang tipis
berarti ada yg salah dengan kerjaan dy
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By forgotten.tombs
ini soal pilkada ato soal dana apbd>???

emoticon-Bingung


Dicurigai dana tersebut dibuat untuk kepentingan lain gan, nih -> http://www.jurnal3.com/diduga-ada-ma...pping-politik/
5 Triliun itu sama dengan 5ribu milyar
5 Triliun itu sama dengan 5juta juta
kira2 beli kerupuk dapat berapa ya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By poni.aneh
emang tuh dana buat danai kampanye mbah karwo???
kalo ada bukti yg gpp.
kalo cuman masalah infrastruktur dah lain hal ma sidang pilkada.. emoticon-Nohope


Ini maksudnya gan, berita ini running -> http://www.jurnal3.com/diduga-ada-ma...pping-politik/
wakakak disedot masuk ke kumis jahanam punya karwo
masalah hati emoticon-Embarrassment
kalah & sakit hati, yah ribut emoticon-Embarrassment
kalo kemaren menang, yah diem aja emoticon-Embarrassment
5 triliun utk pembangunaan jembatan didesa sangat bernilai sekali.
udah tahhu yang kumisnya tebel sering gak beres masih aja di pilih...ya gitu dah....tahu sendiri
ibaratnya orang2 TOLOL dikasih kesempatan hidup enak.. fasilitas dan lain-lain diberikan akan maju.. emoticon-Embarrassment

ternyata tetep gak maju.. memang asal muasalnya mental pembantu, mau gimana tetap aja gak bakalan maju.. emoticon-Embarrassment
bukannya ndak aneh bray

dana bertrilyun2 lari ke berbagai pemerintah daerah dan ndak jelas kelihatan jadi apa?

cuman yang di jakarta aja yang rame bikin ini bikin itu
jurnal3 ini.kayaknya memihak.bu.khofif banget deh emoticon-Embarrassment
atau asal bukan karwo emoticon-Embarrassment
Tanyakan kepada rumput yang bergoyang kemana dana 5 T tsb

emoticon-Matabelo
yah you know lah mental pejabat kita emoticon-Embarrassment