alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524140968127cf513e000001/berita-badut--jelang-pelantikan-ruhut-jadi-quotbulan-bulananquot
(berita badut ) JELANG PELANTIKAN, RUHUT JADI "BULAN-BULANAN"
JAKARTA, KOMPAS.com - Interupsi demi interupsi terjadi dalam proses pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III, Selasa (24/9/2013) siang. Sejumlah anggota yang menentang Ruhut menjabat ketua komisi mengungkapkan argumentasinya, berupa kritik personal, hingga meragukan kemampuan politisi Partai Demokrat itu. Ruhut pun menjadi bulan-bulanan.

Interupsi pertama dilakukan politisi Partai Hanura, Sarifuddin Sudding. Sudding mengatakan, fraksinya menolak penunjukan Ruhut sebagai Ketua Komisi III.

"Saya tak ingin Komisi III jadi komisi dagelan atau komisi badut. Saya selalau jaga marwah Komisi III. Saya pribadi dan fraksi menolak penunjukan Ruhut," ujar Sudding.

Ia meminta agar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso segera menerapkan pasal 52 ayat 2 dan ayat 3. Dalam ayat tersebut, menurut Sudding, jika musyawarah tidak tercapai maka langsung dilakukan voting.

"Itu jelas. Jika tak mencapai mufakat maka berdasarkan suara terbanyak," kata Sudding.

Hal senada juga disampaikan politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Sementara, politisi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengkritik pernyaataan-pernyataan Ruhut kerap menimbulkan kontroversi.

"Dia sempat katakan kalau Komisi III adalah komisi korupsi. Sekarang tunjukkan siapa yang korup? Saya tidak terima komisi ini disebut begitu," ujar Desmond.

Desmond sebelumnya juga sempat mengungkit masalah rumah tangga Ruhut yang tidak patut menjadi contoh.

Selain itu, politisi PKS Aboebakar Al-Habsy mengatakan, siapa yang akan menjabat Ketua Komisi III menjadi hak Partai Demokrat. Sehingga, penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi harus dihargai. Meksi demikian, Aboebakar meminta pimpinan DPR untuk kembali mempertimbangkan karena banyaknya penolakan terhadap keputusan Demokrat.

"Saya lihat ini suaranya sudah terlalu besar, nanti suasanya akan seperti apa. Urusan Pak Ruhut kalau banyak penolakan akan susah bikin undang-undang. Jadi, kami usulkan kami kembalikan ke Fraksi Partai Demokrat untuk mencari yang bisa diterima kami semua," katanya.

Politisi PPP Nurdin Mukli meminta agar Ruhut lebih baik mundur. Nurdin pun mengaku menerima banyak pesan yang merasa "risih" dengan penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi III.

"Pak Ruhut lebih terhormat kalau mundur," katanya.

http://t.co/7IC9VZj6He

Begini lah kalo Bemokarat yang punya gawe emoticon-I Love Indonesia (S)
cari pengganti selain ruhut

emoticon-Bingung (S)

emang kader demokrat stok nya banyak emoticon-Bingung (S)
si poltak jadi ketua oi.. emoticon-Ngakak
cuma panggung sandiwara ....
PD cari sensasi...
Waktu kasus si Anas sama Andy aja ni orang angin2 an !
Pertama pro-- setelah kpk tangkap ngikut2an ngehujat--

Sekarang dia megang komisi hukum ?
Waktu rapat aja sering berantem ni orang.
Takutnya jadi ketua malah semena2.

Pantesan Ahmad Yani aja lah ketua komisi III mah.
suara-suara orang berambisi.. emoticon-Big Grin
Masih mending si Ruhut, walaupun mulutnya ember, tapi cenderung bersih.
Daripada kaya yang laen, diam-diam menghanyutkan, diam-diam nyolong duit rakyat.
Anggota Komisi III yang laen kaga setuju karena tidak bebas lagi nyolong duit.

Lagipula aneh juga kalo Ruhut dianggap badut, padahal omongannya masih bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai koridor, tapi kenapa orang seperti Yang Mulia Pahri lulusan ekonomi itu, yang omongannya ngaco dan ngelantur, tidak dianggap badut?
Lulusan ekonomi di Komisi Hukum kok tidak dianggap badut?

emoticon-Ngakak
Dendam pribadi di bawa bawa kayaknya
Sekumpulan babon disebut apa dalam bahasa inggris?? CONGRES!!!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi biarkanlah KONGRESMAN itu pada ribut! Toh mereka kan babon emoticon-Malu (S)
kalo sampe ntu orang jadi ketua komisi III, hiks.. bakalan makin ancur dah negara ini.

masak orang yg gak bisa jaga sikap, jaga omongan bisa dapet posisi yg strategis?

hanya di Indonesia hal begini bisa kejadian..
Apa bener takut dibongkar korupsinye :ame ruhut emoticon-Ngakak

Kalau emang tahu ada korupsi bongkar aje hut, kalo ente bener pasti jadi ketua komisi 3 dah emoticon-Ngakak
sesama badut dilarang saling menghujat emoticon-Mad emoticon-Ngakak
Ane ga ngerti masalah ginian gan... Numpang prihatin aja sama negara ini...
emoticon-Smilie
emang ada yang sehebat ruhut emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By gobanggobang
Waktu kasus si Anas sama Andy aja ni orang angin2 an !
Pertama pro-- setelah kpk tangkap ngikut2an ngehujat--

Sekarang dia megang komisi hukum ?
Waktu rapat aja sering berantem ni orang.
Takutnya jadi ketua malah semena2.

Pantesan Ahmad Yani aja lah ketua komisi III mah.


Yani mah ppp
"Pak Ruhut lebih terhormat kalau mundur," bener tuch