alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52413f3aa1cb17c71a000007/tolak-mobil-murah-jokowi-dituding-pencitraan
Tolak Mobil Murah, Jokowi Dituding Pencitraan
Skalanews - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai penolakan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta terhadap kebijakan pemerintah pusat mengenai mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC), tak lepas dari upaya pencitraan.

Dia menilai sikap penolakan yang diperlihatkan gubernur yang akrab dipanggil Jokowi itu terlalu emosional. Karena alasan penolakan yang dipakai Jokowi tidak rasional.

Dibanding Jokowi, menurutnya, alasan yang disampaikan wakilnya yakni Basuki Tjahaja Purnama justru lebih rasional.

"Yang dilakukan Jokowi saya paham, beliau sedang berkampanye. Beliau itu sedang pencitraan. Itu silakan saja. Tapi ya pada tempatnya dong. Kenapa Ahok itu lebih rasional alasannya?" kata Ramadhan, saat dihubungi di Jakarta, Senin (24/9) kemarin.

Ramadhan sendiri mengaku sepakat terhadap kebijakan mobil murah pemerintah pusat. Keberadaan mobil murah menurutnya sudah cukup baik karena ramah lingkungan.

Sedangkan soal dampak kemacetan akibat mobil murah ini, kata dia, itu tugas pemerintah provinsi untuk mengantisipasi melalui regulasi.

Jokowi bantah menolak mobil murah

Seperti diketahui di beberapa kesempatan, Jokowi memang menyatakan ketidaksetujuannya atas kebijakan mobil murah. Tetapi Jokowi juga mengaku tak melarang orang untuk membeli mobil murah itu.

Menurutnya kebijakan mobil murah tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena yang dibutuhkan masyarakat adalah transportasi yang nyaman, aman, dan murah. Itu lah yang harus disediakan pemerintah.

Namun dia sendiri membantah menolak kebijakan mobil murah. "Saya ngga melarang dan ngga menolak. Saya hanya ngomong mobil murah itu ngga benar. Yang benar itu transportasi massal yang murah. Saya ngga menolak," ucapnya, di Balaikota, beberapa waktu lalu.

Lagipula, kata Jokowi, dengan membanjirnya mobil murah, persoalan polusi udara atau kemacetan lalu lintas pun sulit terselesaikan. Dia pun yakin masyarakat akan tergiur untuk membeli mobil murah karena harganya terjangkau. Akibatnya, impian bebas macet akan sulit terlaksana.

Kebijakan mengenai mobil murah ramah lingkungan itu sendiri tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau.

Permenperin itu merupakan turunan dari program mobil emisi karbon rendah atau low emission carbon (LEC) yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 tentang kendaraan yang dikenakan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Dalam Permenperin itu, disebutkan tentang keringanan pajak bagi penjualan mobil hemat energi. Mobil dengan kapasitas di bawah 1.200 cc dan konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 km per liter dapat dipasarkan tanpa PPnBM. (Risman Afrianda/ mvw)
Ane sendiri ga setuju maraknya penjualan mobil murah, jalanan kita udah macet.. Mau diperparah lagi? emoticon-Cape d... (S)
jadi gimana?
mau dukung ahok jadi presiden kah?emoticon-Big Grin
bukan penolakannya yang jadi masalah seharusnya, tapi ya..
seperti biasa wartawan serta fans Jokowi yang luar bisa menggunakan penolakan Jokowi untuk pencitraan. emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By boss2013
bukan penolakannya yang jadi masalah seharusnya, tapi ya..
seperti biasa wartawan serta fans Jokowi yang luar bisa menggunakan penolakan Jokowi untuk pencitraan. emoticon-Cape d... (S)


Pencitraan kok
Jokowi: Saya Tidak Nolak Mobil Murah
MUNGKIN PINGINNYA JOKOWI JANGAN SEKARANG PELUNCURAN MOBIL MURAHNYA...NUNGGU WAKTU SAYA JADI RI1 BARU DI LUNCURKAN..BIAR PENDUKUNG ANE TAU KEHEBATAN ANE"JOKOWI"JIKA JADI RI1.MERAKYAT..GITU LHOemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Tolak Mobil Murah, Jokowi Dituding Pencitraan
Quote:Original Posted By boss2013
bukan penolakannya yang jadi masalah seharusnya, tapi ya..
seperti biasa wartawan serta fans Jokowi yang luar bisa menggunakan penolakan Jokowi untuk pencitraan. emoticon-Cape d... (S)


tolong dibaca beritanya donk gan, jokowi tuh gak menolak LCGC, cuma dia ngomong LCGC tuh gak bener, beritanya aja yang dipelintir kesana kemari
Saya pendukung JO+HOK, tapi menurut ane surat jokowi sangat2 reaktif ,sebagai awam aja sudah tau diskusi LCGC udah berlangsung lama bahkan indent 2 mobil murah agya , ayla udah ribuan karena mentok di pemerintah yang gak keluar2in peraturannya..

bahwasannya LCGC ini mendorong orang untuk terpaksa menggunakan transport umum.. ane kasih contoh temen2 saya yang dari bogor/depok rata2 punya mobil tapi milih bawa kereta emoticon-Big Grin

saya suka pepatah "bagaimana kalian begitulah pemimpin kalian" kalau kalian nggak bisa menahan nafsu beli mobil agan2 sendiri yang ngerasain macet. pemimpin yang nggak bisa nahan nafsu duniawi pasti akan tegoda akan korupsi..

rumah ane jauuuh dari kantor tapi tetap angkot + busway mania LOL emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By donodidio
jadi gimana?
mau dukung ahok jadi presiden kah?emoticon-Big Grin


Gini, gan. PS kan galau berat krn ternyata elektabilitasnya masih sangat rendah. Jadi sekarang PS mainin Ahok buat bikin blunder. Dan posisi PS kan sudah mulai mendekat ke Cikeas. Jadi jangan heran kalau menjelang 2014, Ahok akan bikin berita pro-demokrat, berusaha tidak patuh ke gubernur. Ahok lg galau berat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By RoxaR
Tolak Mobil Murah, Jokowi Dituding Pencitraan


gambarnya bikin emoticon-Ngakak gan , kayaknya cocok bgt, kayak beneran emoticon-Ngakak
ramah lingkungan ato ramah utk kantong bemokarat nih emoticon-Ngakak
mobil murah untuk.orang miskin
mobil.murah harus pake bbm.non subsidi
jd orang miskin.kudu.pk bbm.nonsubsidi
emoticon-Big Grin
epic.logic
Quote:Original Posted By dudamanja
mobil murah untuk.orang miskin
mobil.murah harus pake bbm.non subsidi
jd orang miskin.kudu.pk bbm.nonsubsidi
emoticon-Big Grin
epic.logic


Biar irit gan... 1 liter bisa 20 kilo.
Plin plan...

dolo juga kayak iye2 aja ngembangin mobil SMK, dah pada lupa ya?.. emoticon-Ngakak

jangan2 kalo jadi presiden kayak bemo sekarang, plin plan emoticon-Cape d...

belum pantas nih orang jadi presiden. blusukan, ngemeng di media semua juga bisa, belajar dolo, ngurus JKT yang bener, ga usah mikir ketinggian.. menurut ane di JKT sekarang yang kerjanya bener malah si ahok

sory ye para pensboy jokowi .. emoticon-Kiss
memang seharusya yang dibanyakin itu , transportasi publik yang murah , aman , serta nyaman, tepat waktu serta efisien. kalo mobil murah keliatannya akan menambah kemacetan
gk usah trgucang klo idola capres kalah populer emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By valravn


Biar irit gan... 1 liter bisa 20 kilo.


Irit apanya? emoticon-Ngakak tetep aja remuk kalo 1 liternya itu bbm non subsidi, rakyat miskin mana mampu beli emoticon-Ngakak
jadi jokowi ga nolak nih?

gimana panastak? ikut ga nolak juga?

emoticon-Ngakak
ninggalin jejak aja, buat liat pertempuran panastak vs panasbung



akhir2 spt nya kurang seru, mungkin pada belum cair ya
emoticon-Ngacir2