alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52413dadf7ca176805000003/jokowi-punya-cara-sendiri-memanfaatkan-sumber-daya-manusia-indonesia-yang-luar-biasa
Jokowi punya cara sendiri memanfaatkan sumber daya manusia Indonesia yang luar biasa
Jokowi punya cara sendiri memanfaatkan sumber daya manusia Indonesia yang luar biasa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) bersama Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Pratikno menjalin kerja sama antarlembaga dalam bidang kesehatan, pendidikan, pengendalian banjir, dan pengelolaan sampah. | KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
UGM Bantu Jokowi Suntikkan Air ke Dalam Tanah
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, di bidang kesehatan, pendidikan, pengendalian banjir, pengelolaan sampah, hingga kebudayaan.

Ditemui seusai penandatanganan kerja sama di ballroom Balaikota Jakarta, Selasa (24/9/2013) pagi, Rektor UGM Prof Pratikno mengatakan, Jakarta merupakan jendela Indonesia sehingga semua persoalan di Ibu Kota menjadi tanggung jawab bersama. Melalui kerja sama itu, UGM akan membantu Pemerintah Provinsi DKI untuk mengatasi sejumlah permasalahan Ibu Kota.

Di bidang kesehatan, misalnya, UGM akan melatih dokter-dokter yang bertugas di puskesmas untuk melaksanakan standar pelayanan dasar pasien.

"Intinya primary health care, bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan dasar karena masyarakat itu cenderung sakit sedikit langsung rumah sakit besar. Maka, kita tingkatkan kualitas di puskesmas," ujarnya.

Di bidang pendidikan, akademisi UGM akan ikut serta dalam mengembangkan mental para pelajar di Jakarta. Kerja sama ini akan lebih didalami oleh Dinas Pendidikan Jakarta. Soal pengendalian banjir, lanjut Pratikno, UGM siap memberikan teknologi yang dimilikinya untuk menyuntikkan air ke dalam tanah dengan kedalaman tertentu. Dengan demikian, tanah di Jakarta tak terus-menerus mengalami penurunan sehingga potensi banjir di Jakarta dapat segera dikurangi.

"Intinya tidak bisa semata-mata melalui sumur resapan, tetapi juga harus menyuntikkan air di kedalaman 200 meter, misalnya, kita siap," ujarnya.

Mengenai pengolahan sampah, UGM akan membantu Pemprov DKI dalam hal teknologi konversi sampah, baik organik ataupun non-organik, menjadi biogas sehingga dapat berguna bagi masyarakat banyak. Soal lokasinya, ia menyerahkan kepada Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut baik kerja sama tersebut. Sarjana kehutanan UGM itu berharap kerja sama yang berjangka waktu satu tahun itu dapat diperpanjang sehingga mampu memberikan efek positif bagi pembangunan Jakarta.

"Kerja sama ini akan dilanjutkan dengan pembuatan peraturan di tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing," ujar Jokowi.
link
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ke.Dalam.Tanah


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

emang harus dimulai untuk mengoptimalkan SDM kita yang sebenarnya sangat mampu dan jumlahnya banyak sekali..kita punya praktisi2 diberbagai bidang..sampai kapan pemerintah tidak percaya pada bangsanya sendiriemoticon-Sorry
SDM indonesia banyak yang cerdas2 kok...ane yakin kita bisa mandiri mengelola SDA kita sendiri emoticon-I Love Indonesia
hidup jokowi emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By DemiG0d6
SDM indonesia banyak yang cerdas2 kok...ane yakin kita bisa mandiri mengelola SDA kita sendiri emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Shakehand2

sudah saatnya kita tunjukkan pada duniaemoticon-I Love Indonesia (S)
asal ada yg mengaryakan mereka,SDM2 kita itu luarbiasa dan fenomenal,pemimpin spt pakde ini yg kita bth byk,biar SDM dinegri sdri bs berkarya n berjasa buat negara
Terus terang gan thread seperti ini kurang menarik,karena gak ada yang buat cemooan.... emoticon-Malu (S)
Jokowi mungkin hanya beberapa yang memanfaatkan SDM untuk diajak kerja sama

tapi bakal di tolak ama anggota HEWAN deh keknya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

maju trus pa Jokowi
emoticon-I Love Indonesia
wow, judulnya khas fans dan tim pencitraannya sekali emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
terserah deh..

tapi memang sumber daya manusia Indonesia perlu dimanfaatkan seoptimal mungkin. jangan sampai ada orang2 pintar yang malah memilih tinggal di luar negeri karena dianggap tidak berguna atau tidak diperhatikan.
Quote:Original Posted By fahrezza
Jokowi punya cara sendiri memanfaatkan sumber daya manusia Indonesia yang luar biasa


"Intinya tidak bisa semata-mata melalui sumur resapan, tetapi juga harus menyuntikkan air di kedalaman 200 meter, misalnya, kita siap," ujarnya.



Wek, air limbah disuntikkan ke aquifer ? ke 200m ? emoticon-Najis
Pakde tolong dipikir lagi deh, aquifer itu bisa terisi air bersih karena tersaring lapisan tanah dan pasir.

Kalau dibypass air limbah (banjir) langsung dimasukin ke aquifer, aquifer kita tercemar jadi air banjir donk ???

Gimana sih ???
emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By munenori


Wek, air limbah disuntikkan ke aquifer ? ke 200m ? emoticon-Najis
Pakde tolong dipikir lagi deh, aquifer itu bisa terisi air bersih karena tersaring lapisan tanah dan pasir.

Kalau dibypass air limbah (banjir) langsung dimasukin ke aquifer, aquifer kita tercemar jadi air banjir donk ???

Gimana sih ???
emoticon-Matabelo



Smoga ga ikut tercemar air tanahnya....seremmm
mantap pak jokowi..
Quote:Original Posted By munenori


Wek, air limbah disuntikkan ke aquifer ? ke 200m ? emoticon-Najis
Pakde tolong dipikir lagi deh, aquifer itu bisa terisi air bersih karena tersaring lapisan tanah dan pasir.

Kalau dibypass air limbah (banjir) langsung dimasukin ke aquifer, aquifer kita tercemar jadi air banjir donk ???

Gimana sih ???
emoticon-Matabelo



nah ini salah satu SDM kita,
kalo ane gak kepikiran ke sono,
iya juga gan, kan air tanah tuh harus di saring dulu,
emoticon-Ngakak...lama lama nih kaskus beritanya jokowi aja ..mulai masalah mobil,masalah amin rais,masalah lenteng agung,masalah ria rio,masalah popularitas di new york,masalah jokowi pake gelang tangan lah....gak sekalian jokowi berak di upadate juga..harusnya kaskus adil dong dengan banyaknya treet tentang JOKOWI lama lama pengen emoticon-Najis
Ini berita bagus ...

Seingat saya dulu Universitas Indonesia berencana membantu Jokowi di bidang kesehatan ... kenapa sekarang jadi UGM ya ?


Mungkin UI sudah tidak butuh Pemprov lagi ...

Ato jangan - jangan honornya gak cocok ?

Quote:Original Posted By fahrezza

"Intinya tidak bisa semata-mata melalui sumur resapan, tetapi juga harus menyuntikkan air di kedalaman 200 meter, misalnya, kita siap," ujarnya.


Quote:Original Posted By krankz


nah ini salah satu SDM kita,
kalo ane gak kepikiran ke sono,
iya juga gan, kan air tanah tuh harus di saring dulu,


Namanya juga pakde, gak dipikir dulu kalau punya ide.
Masa air banjir langsung dimasukkan ke dalam aquifer / air tanah (cadangan air bersih dalam tanah)

Siapa yang mau sumur2 rumahnya pada kecemar sama air comberan, baca air banjir ?

Bisa penyakitan semua tuh ntar penduduk jakarta.

Hahahaha

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
setuju sama pak jokowi maju terus pak emoticon-Ngakak
×