alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52413962a1cb17e40f000001/pelajar-corat-coret-dinding-akan-dikenakan-sanksi-kerja-sosial
Pelajar Corat Coret Dinding Akan Dikenakan Sanksi Kerja Sosial
Jakarta - Tidak hanya pelanggar lalu lintas yang akan dikenakan hukuman kerja sosial, Pemprov DKI juga akan mengenakan hukuman tersebut kepada pelajar yang melakukan tindakan pidana ringan. Di antaranya yang mencorat-coret dinding atau fasilitas umum lainnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mengatakan, penerapan hukuman sosial itu harus dibahas bersama dengan pengadilan negeri dan jaksa terlebih dahulu. Sebab, dalam peraturan undang-undang di Indonesia, tidak ada aturan mengenai hukuman kerja sosial.

“Ini kita mau bicarakan sama jaksa, pengadilan negeri dan polisi. Soalnya dalam undang-undang kita nggak ada, hanya ada pidana kurungan,” katanya di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (23/9).

Menurut Ahok, daripada penjara penuh dengan para pelanggar tindak pidana ringan (tipiring). Lebih baik, para pelanggar tersebut diberikan sanksi hukuman dalam bentuk kerja sosial. Lama atau beratnya hukuman disesuaikan dengan sanksi tipiring yang telah ada.

“Nah orang di penjara ini kan juga kasihan. Makanya kita lagi plot juga anak-anak pelajar yang coret-coret dinding itu ditangkap saja dan harus kerja sosial. Bisa bersihkan kali dan sampah, serta kerja sosial lainnya,” ujarnya.

Lagipula, lanjut Ahok, bila pelanggar tipiring dimasukkan ke dalam penjaran, dikhawatirkan akan mendapat pengaruh yang buruk di dalam penjara. “Nanti orang baik-baik dimasukin penjara, keluarnya jadi jahat lagi,” tutupnya.

http://m.beritasatu.com/aktualitas/1...ja-sosial.html

ko ahok ane setuju hukuman kalau penjara malah jd lihai
kalo pelajar yang terlibat tawuran bakalan dikenakan sanksi apa om? emoticon-Bingung (S)
sanksi yang bagus banget.
harus mulai diperbanyak sanksi begini.

lebih baik kejahatan ringan dihukum pake kerja sosial kaya ngangkutin sampah sebulan, atau kerja bakti nyapu jalan, dll.

kalau dimasukin penjara malah tambah rusak. penjara indonesia juga udah kaga kuat nampung. sanksi yang kaya begini lebih berguna.

cuman perlu dana, kalau perlu ada petugas pengawas. kalau kaga ya penjahatnya pas kerja bisa pada kabur.
Quote:Original Posted By Van Boteng
kalo pelajar yang terlibat tawuran bakalan dikenakan sanksi apa om? emoticon-Bingung (S)



Bagaimana kalau di masukan pendidikan militer
ketimbang ngabisin duit buat beli cat tembok yang mungkin nota nya di mark up terus kelar di cat temboknya di coret2 lagi, mending susidi pilok para jancuker buat cat tuh tembok2 di ibukota hok
Quote:Original Posted By Van Boteng
kalo pelajar yang terlibat tawuran bakalan dikenakan sanksi apa om? emoticon-Bingung (S)


Di ikutkan UFC versi Indonesia bro.

Ngakak 

Setuju gan ane udah usul dari dulu juga , sekalian juga koruptor seminggu sekali suruh bersehin toilet bandara, stasiun dll.. dan diliput media
suruh bersihin got, sapu jalanan, sebulan, kalau melanggar kali suruh bersihin kali
Setujuaahhh!!!! Iye tuh pelajar coret2 dinding nama sekolah nye trus dg bangga'a nama tuh bocah d tulis juga guedeeee banget,najong!! Ky pinter aje tuh bocah2 yang bgtu,,
nah ini gue setuju bgt .. biar mentalnya bagus klo perlu sekalian yang buang sampah sembarangan mau pelajar atau umum semua kena sanksi sosial aja .. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Quote:Original Posted By GPO2A



Bagaimana kalau di masukan pendidikan militer


sangat setuju emoticon-I Love Indonesia (S)
yg penting bedain coret2 ama grafiti & mural ya emoticon-Big GrinPelajar Corat Coret Dinding Akan Dikenakan Sanksi Kerja Sosial

"Lagipula, lanjut Ahok, bila pelanggar tipiring dimasukkan ke dalam penjaran, dikhawatirkan akan mendapat pengaruh yang buruk di dalam penjara. “Nanti orang baik-baik dimasukin penjara, keluarnya jadi jahat lagi,” tutupnya."

ato bisa nambah nambah ilmu kejahatannya emoticon-Big Grin
kayak-nya di jogja juga perlu ,
yang tawuran, kirim ke Rindam Jaya, penggonjlokan tentara biar jadi orang yg berguna buat bangsa dan negara emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
bener gan harus ditertibkan pelajar2 vandalism.. dihukum biar jera..
Quote:Original Posted By manusiarender
yg penting bedain coret2 ama grafiti & mural ya emoticon-Big GrinPelajar Corat Coret Dinding Akan Dikenakan Sanksi Kerja Sosial



wooowww wowww keren loh pakdhe emoticon-Big Grin.....mending di ikutkan ke kopassus cijantung 1 minggu ajah buat digojlok sm kumendan disana emoticon-Big Grin
ada aza idenya,,, layak di coba....
Quote:Original Posted By GPO2A



Bagaimana kalau di masukan pendidikan militer


boleh juga tuh, biar disiplin emoticon-army


Quote:Original Posted By CASSANOVA888


Di ikutkan UFC versi Indonesia bro.


yang ini idenya bagusnya juga. kali aja emosinya tersalurkan emoticon-Big Grin