alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524130ee20cb17404600000d/lembaga-terkorup-adalah-pengadilan-bukan-polri
Lembaga Terkorup adalah Pengadilan Bukan Polri
Skalanews - Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis menyebut lembaga terkorup di negeri ini bukanlah Polri sebagaimana pernyataan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja. Menurut Indra, lembaga terkorup ialah pengadilan.

Dikatakan pengacara kondang ini, banyak sekali perkara baik pidana khususnya perkara perdata yang bergulir di pengadilan sarat dengan suap bahkan kecurangan.

"Biar kita tahu korupsi itu sebenarnya yang dikatakan di kepolisian itu tidak benar tetapi yang benar adalah di seluruh pengadilan," tuding Indra kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/5).

Dicontohkan Indra, untuk perkara perdata yang dilayangkan ke pengadilan, sangat tipis kemungkinan perkara perdata dikabulkan oleh pengadilan kecuali dengan 'uang pelicin'.

"Buktinya setiap dalam perkara perdata penggugat memohon mana ada yang dikabulkan tanpa suap dan tanpa negosiasi. Jadi itulah, bayangkan satu pengadilan sepuluh gugatan, berapa ratus pengadilan seluruh indonesia," ketusnya.

Menurut Indra, Polri juga memiliki andil untuk memproses hakim-hakim yang melakukan kecurangan atau tidak pidana. Pasalnya bila hakim bermasalah itu hanya diadukan ke Mahkamah Agung (MA) ataupun Komisi Yudisial (KY) tentunya aduan tersebut akan lama diproses.

"Begitu banyak ribuan laporan masyarakat ke MA tidak ada yang ditindak," pungkasnya. (frida astuti/day)
bukan polri ternyata, teman-teman... emoticon-I Love Indonesia (S)
Padahal Polri & pengadilan harusnya yang jadi tumpuan uat menjaga keadilan bagi masyarakat banyak. Ironis!

--------------------------
Belajar trading forex online yuk, mumpung dikasih modal gratis €100. Di sini nih.
Ya 11/12 lah
kalau pengadilan udah ujungnya sisa sisanya...
yang laen jg byk tapi mungkin karena gak ke expose aja.
yaudah yaudah..

nomer 1 pengadilan
nomer 2 polri

deal? emoticon-shakehand
gue sidang tilang di pengadilan kena 70ribu tp ngga dapet kuitansi nya...

yang paling korup itu pengusaha...
idih, sama-sama penegak hukum.
kalau bukan polis yang terkorup, berarti pengadilan yang terkorup.

yaelahh broooo....
bubarin aja dua-duanya lah.

ganti hakimnya sama habib, polisinya pake FPI.
kita pake hukum tuhan aja. yang melanggar gak dipenjara tapi dijebret jebret.
halah sama-sama korup emoticon-Najis (S)
ya polri bukan nomor 1 nomor 1 terkorup pengadilan tapi nomor 2 atau 3nya siapa yg tau emoticon-Thinking
KAI takut gak kebagian orderanemoticon-Ngakak
2-2 nya lembaga terkorup menurut ane gan...2-2 nya ujng tombak undang2 tp mreka yg merusak nya....
aparat sini itu udah gak bisa diharapkan emoticon-Cape d... (S)

mending kita ganti aja 'manajemennya' mulai atas sampe bawah. ibarat perusahaan ganti pemilik emoticon-Stick Out Tongue
sama2 terkorup yg jelas
korup semua lah
Terungkap sudah bahwa Hukum di indonesia memang buta, tapi masih bisa mencium bau uang emoticon-Cape d... (S)








emoticon-armyOriginaly Posted By vannouxemoticon-army
11 12 sama aja
lembaga hukum tapi ga ngerti hukum !!
yang pasti korupsi itu ada dimana-mana
×