alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52412f188127cf0803000000/walaahalasan-daftar-cpns-jadi-abdi-negara-tunjangan-besar-dan-dapat-sabetan
Cool 
[Walaah..]Alasan Daftar CPNS: Jadi Abdi Negara, Tunjangan Besar dan Dapat Sabetan
Jakarta - Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memang selalu menjadi daya tarik para remaja yang baru lulus sampai yang para pekerja yang masih aktif bekerja. Alasan mereka juga beragam, ada yang memang ingin mengabdi ke negara sampai soal tunjangan yang besar.

Tania Anggraeni (24) salah satu pendaftar CPNS mengaku memang sudah lama menunggu pembukaan CPNS. Dirinya yang sudah 3 tahun bekerja di salah satu perusahaan elektronik swasta tersebut sudah bosan dengan pekerjaannya.

"Mau mengabdi ke negara sih, sudah gitu saya sudah bosan bekerja di tempat saya sekarang," ujar Tania saat berbincang dengan detikcom di Polres Jakarta Barat, Kamis (5/9/2013).

Sedangkan untuk Andi (26) seorang karyawan bank swasta mengatakan jadi Pegawai Negeri Sipil diuntungkan dengan banyaknya tunjangan yang diterima. "Kalau soal gaji sih ya sama aja dengan yang lain, tapi memang tunjangannya yang besar," ujar Andi.

Selain tunjangan, Andi juga mengatakan, keuntungan menjadi PNS ialah bisa mendapatkan sampingan lainnya yang tidak resmi. "Terus belum lagi sabetan-sabetannya," ujar Andi.

Sedangkan untuk Dudi Parulian (23) ini merupakan kedua kalinya dia berjuang agar untuk menjadi PNS. Sebelumnya dirinya pernah mendaftar jadi CPNS di Departemen Pertahanan namun gagal.

"Saya akan ikut terus sampai saya keterima. Disini soalnya masa depannya jelas," imbuh pegawai bank swasta tebesar di Indonesia tersebut.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/05/143621/2350289/10/alasan-daftar-cpns-jadi-abdi-negara-tunjangan-besar-dan-dapat-sabetan?nd771104bcj"]sumber[/URL]
Belum diterima kok niatnya sudah jelek gini emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
P N S = Pekerjaan Nyaman Sekali emoticon-Ngakak
impian nye indah2 emoticon-Big Grin moga2 terkabul dah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By psycho182
P N S = Pekerjaan Nyaman Sekali emoticon-Ngakak


Nyaman lehh...
weh pantes layanan ke masyarakatnya kurang wong cari nya sabet2an emoticon-Berduka (S)
Quote:Tania Anggraeni (24) salah satu pendaftar CPNS mengaku memang sudah lama menunggu pembukaan CPNS. Dirinya yang sudah 3 tahun bekerja di salah satu perusahaan elektronik swasta tersebut sudah bosan dengan pekerjaannya.
orang swasta kok daftar PNShit??? bukannya orang swasta di kakus pada bangga dengan ke-swastaannya ya ?
kan sistem gaji PNS itu PGPS : Pinta Goblog Penghasilan Sama emoticon-Ngakak
wakakakak berjuta kritik soal pns tetap tidak menyurutkan niat masyarakat mendaftar emoticon-Ngakak
siip.. tinggal nunggu hasil seleksi administrasi nih.. emoticon-Malu (S)
untung saya kerja di DPR...
jadi PNS enak gak akan bisa bangkrut, jadi gak ada PHK.
ditambah tunjangan2 ini itu. Rapat dapat makanan gratis, studi banding dibayar gratis... wah segudang deh, kinerja nol besar
sudah bukan rahasia lagi gan....lulus kadang nyampah aja gan di instansinya
Kaya gini nih yang bakal diharepin? Kapan di indonesia kerjaan dan tanggungjawab pns jadi profesional, cuman gaji dan kalo kurang bagus langsung pecat, ga ada mutasi2an.
Sapa coba yang nggak ngiler jadi PNS??.. emoticon-Big Grin

Cuma modal SK pengangkatan/promosi jabatan PNS aja bisa jadi agunan kridit di bank bahkan buat ngelamar anak gadis orang.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Coba sektor pelayanan publik seharusnya diserahkan ke swasta saja, selain minim dikorupsi (bayar paketan), juga dapat mengurangi jumlah PNS, sehingga menghemat anggaran.

mungkin istilah sekarang dinamakan outsourching ya?

BTW, ternyata semboyan "NKRI harga mati" itu cuman ilusi di dunia PNS. Minim sekali rasa bertanggung jawab terhadap negara
Quote:Original Posted By tole_90
Coba sektor pelayanan publik seharusnya diserahkan ke swasta saja, selain minim dikorupsi (bayar paketan), juga dapat mengurangi jumlah PNS, sehingga menghemat anggaran.

mungkin istilah sekarang dinamakan outsourching ya?

BTW, ternyata semboyan "NKRI harga mati" itu cuman ilusi di dunia PNS. Minim sekali rasa bertanggung jawab terhadap negara


lah itu di artikel malah orang swasta berbondong bondong ndaftar PNShit ?
Bullshit bgt yang alesannya mw ngabdi ke negara emoticon-Malu (S)
Alasanya bener gan, itu didikan dari pejabat jaman sekarang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Saya prihatin
Alasanya bener gan, itu didikan dari pejabat jaman sekarang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Saya prihatin
jing, jing, busuk banget daftar buat duit sabetanemoticon-Cape d...
×