alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52412dc4f8ca17a809000002/beringin-rontok-kpk-tahan-politikus-golkar-yang-diduga-menyuap-wa-ode-politikus-pan
Smile 
{Beringin Rontok} KPK Tahan Politikus Golkar yang Diduga Menyuap Wa Ode Politikus PAN
KPK Tahan Politikus Golkar yang Diduga Menyuap Wa Ode
Icha Rastika
Senin, 23 September 2013 | 17:32 WIB

{Beringin Rontok} KPK Tahan Politikus Golkar yang Diduga Menyuap Wa Ode Politikus PAN
Komisi Pemberantasan Korupsi menahan politikus Partai Golkar Haris Andi Surahman yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan terkait pengalokasian Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID). | KOMPAS.com/Icha Rastika


JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi menahan politikus Partai Golkar, Haris Andi Surahman, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan terkait pengalokasian Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), Senin (23/9/2013). Haris ditahan di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta, seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama lebih kurang tujuh jam.

"Ditahan selama 20 hari pertama," kata Juru Bicara KPK Johan Budi.

Menurut Johan, penahanan dilakukan terkait kepentingan penyidikan. Haris diketahui mangkir dari panggilan pemeriksaan pertama KPK pada 20 September 2013.

KPK menetapkan Haris sebagai tersangka sekitar akhir tahun lalu. Dia diduga bersama-sama Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq menyuap anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Wa Ode Nurhayati. Penetapan Haris sebagai tersangka ini merupakan pengembangan penyidikan perkara Wa Ode dan Fahd.

{Beringin Rontok} KPK Tahan Politikus Golkar yang Diduga Menyuap Wa Ode Politikus PAN
TRIBUN NEWS/HERUDIN Anggota DPR dari Fraksi PAN, Wa Ode Nurhayati, menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2012). Dia didakwa menerima uang suap Rp 6 miliar untuk meloloskan daerah penerima Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah.

Adapun Wa Ode divonis enam tahun penjara karena dianggap terbukti menerima suap DPID dan melakukan tindak pidana pencucian uang. Sementara itu, Fahd dituntut tiga tahun enam bulan penjara karena dianggap terbukti sebagai pihak penyuap.

Haris disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP juncto Pasal 56 KUHP. Peran Haris terungkap dalam persidangan kasus Fahd dan Wa Ode. Berdasarkan surat dakwaan Fahd, Haris seolah berperan sebagai perantara antara anak pedangdut A Rafiq itu dan Wa Ode.

Sekitar September 2010, Fahd menemui Haris di Gedung Sekretariat DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Fahd meminta agar Haris mencarikan anggota Banggar DPR yang bisa mengusahakan tiga kabupaten di Aceh, yakni Pidie Jaya, Aceh Besar, dan Bener Meriah, sebagai daerah penerima DPID. Haris pun, menurut dakwaan, menghubungkan Fahd dengan Wa Ode Nurhayati.

Dalam persidangan beberapa waktu lalu, bahkan Fahd mengaku memberikan uang Rp 500 juta sebagai imbalan untuk Haris. Menurut Fahd, Haris bekerja sebagai staf ahli anggota DPR asal Fraksi Partai Golkar, Halim Kalla, adik mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Fahd mengaku pertama kali bertemu Haris pada 2009. Saat itu Fahd ikut dalam tim pemenangan Jusuf Kalla-Wiranto untuk wilayah Sumatera dalam Pemilihan Umum 2009. Ketika itu, menurut Fahd, dia menganggap Haris sebagai orang dekat Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI yang juga politikus senior Partai Golkar.

“Yang saya tahu, di mana ada JK, di situ ada Haris,” ucapnya.

Atas terungkapnya peran Haris, majelis hakim Pengadilan Tipikor beberapa kali memerintahkan KPK untuk menangkap Haris.

Source

Lagi-lagi politikus Golkar ditangkap KPK lagi, gan. emoticon-Matabelo

Menunggu Bambang Soesatyo (korupsi simulator SIM & penerima suap dari Djoko Susilo) dan Priyo Budi Santoso (korupsi pengadaan laborat dan Al Quran) diproses KPK juga.
emoticon-Matabelo
ahhh maca.....

Beringin mah udah biasa kali kena "hama"...gak seheboh PD atau Sapiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sama2 aja dengan partai2 lain, busuk semua
berarti hampir semua parTAI korupsi .. mau jadi apa ini negara dongeng emoticon-Bingung (S)
Kenapa kalo Golkar yang korupsi ngga pernah bisa kurang heboh...

mungkin kebanyakan elit yang bercokol berlatar belakang pernah dari Golkar,

IMHO inilah sejatinya musuh negara (para koruptor).

Berantas terus hama negara.
Menurut saya KPK itu hanya kejar pencitraan di media , tapi aslinya KPK itu tidak bekerja keras, dan bisa jadi KPK itu kalau datang periksa pejabat daerah malah di sogok juga tidak memeriksa trus pulang krn di kantong sudah dapat setoran, contoh pernah saya email utk coba chek bupati beserta keluarganya di daerah sorowako dan luwu timur krn sdh jadi rahasia publik klo tiap proyek minimal 1M setoran , bayangkan sulawesi selatan sorowako kabupaten luwu timur itu kabupaten kedua terkaya dalam arti pabrik kedua terbesar di indonesia ada di sorowako, periode pertama saja duit anaknya sdh 47M sekarang sdh periode ke dua menjabat bapaknya bisa saja anaknya sdh punya ratusan milliar apalagi bapaknya mungkin trilliun, anaknya saja bgt byk duitnya apalagi bpknya bisa jadi ratusan milliar, KPK hanya mengejar pencitraan mendapat pejabat korupsi di ibukota 1M disebar luaskan sampai tayangan TV itu saja selama 1 bulan , di daerah korupsinya lebih besar tidak berani di chek, lanjut gan.. Waktu saya buka web KPK saya coba laporkan utk KPK melakukan pengecekan eeeh balasnya lama mungkin sekitar 2 kali saya email baru dibalas itupun isinya KPK minta bukti ? Apa gunanya KPK terbentuk kalau masyarakat kecil yang harus cari bukti? Apa gunanya KPK digaji? Masyarakat masuk ke forum pengaduan utk memberi info eeeh sepertinya KPK hanya mau terima bersih minta bukti dari masy kecil padahal yg punya kewenangan utk memeriksa itu adalah KPK , coba chek asset anak,istri,dan bupati sorowako sulawesi selatan kab.luwu timur KPK ndak punya nyali

Ndak percaya KPK itu ndak punya nyali? Coba agan2 masuk ke web KPK dibagian pengaduan trus agan melaporkan pengaduan, agan liat sendiri balasan apa yang KPK email ke agan

Web KPK bagian pengaduan ndak berguna hapus saja web dan robohkan saja kantornya, kpk ndak berpihak rakyat kecil
ini Negara Mafia bray. .
Lha itu lapindo malah pake uang apbn, bagaimana bukan korupsi. Kan kalo lapindo seandai-andainya sukses, yang menikmati terbesar emangnya negara? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ga heran Golkar!
Quote:Original Posted By kollay
Lha itu lapindo malah pake uang apbn, bagaimana bukan korupsi. Kan kalo lapindo seandai-andainya sukses, yang menikmati terbesar emangnya negara? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Nanti ada alasan seperti century: Lapindo itu berdampak sistemik sehingga perlu kucuran APBN. emoticon-Big Grin

Century aja diselamatin karena Demokrat taruh dana di bank itu. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ozombie

Nanti ada alasan seperti century: Lapindo itu berdampak sistemik sehingga perlu kucuran APBN. emoticon-Big Grin

Century aja diselamatin karena Demokrat taruh dana di bank itu. emoticon-Big Grin



Iya juga Gan, bisa sistemik. Apalagi bosnya itu dengan penyumbang utang luar negeri terbesar. Kalo keburu jantungan bisa tekor bandar emoticon-Ngakak
32 tahun berkuasa, membuat budaya korupsi di Imdonesia, tokoh politik skrg juga byk berasal dr partai ini, saat ini jg msh marak terjadi korupsi, thn 2014 kemungkinan jg mereka lg yg berkuasaemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kollay


Iya juga Gan, bisa sistemik. Apalagi bosnya itu dengan penyumbang utang luar negeri terbesar. Kalo keburu jantungan bisa tekor bandar emoticon-Ngakak

Jantungan gara2 gak terpilih jadi presiden? emoticon-Big Grin

Kalau si dagumen mati utangnya bakal ditanggung negara nih? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ozombie

Jantungan gara2 gak terpilih jadi presiden? emoticon-Big Grin

Kalau si dagumen mati utangnya bakal ditanggung negara nih? emoticon-Big Grin


Ane kira jantungan itu karena merokok atau pola hidup tidak sehat. Tidak jadi Ternyata penyebab jantungan juga karena tidak jadi presiden emoticon-Ngakak Jadi masukan para dokter tuh emoticon-Big Grin Biar kaga usah repot-repot analisis emoticon-Big Grin
Kalo mati dibailout kaga?
selamat datang di indonesia gan
beringin sampe kapanpun tetep cacat
emoticon-Malu (S) emoticon-Bingung (S)