alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52411eb1f9ca178515000003/surabaya-kota-yang-semakin-manusiawi
Surabaya kota yang semakin manusiawi
Halte Bus Ikut Mempercantik Kota Surabaya
link
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/24/111926/2367558/475/1/halte-bus-ikut-mempercantik-kota-surabaya9922032#bigpic[/url]
Pemerintah Kota Surabaya tidak ingin setengah-setengah dalam menata kota. Tidak hanya taman saja yamg diperhatikan. Halte bus yang awalnya terkesan kumuh pun disulap, dan semakin terlihat cantik.

Halte bus menjadi fokus pertama Dinas Perhubungan Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan tranportasi, sebelum melakukan peremajaan angkutan umum di Kota Pahlawan.

Dengan mempercantik halte bus, Dishub berharap masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi massal, karena sudah ditunjang dengan fasilitas umum yang menunjang.

Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Kota Surabaya, Novelija mengatakan revitalisasi halte bus merupakan program pertama untuk meningkatkan pelayanan transportasi di Surabaya.

"Dengan adanya perbaikan halte-halte ini, diharapkan fasilitas untuk angkutan umum dapat berjalan maksimal. Selain itu, masyarakat bisa menjadi lebih nyaman," kata Novelija kepada detikcom, Selasa (24/9/2013).

Menurut Novelija, pada tahun 2013 hampir seluruh titik yang terdapat halte sudah selesai direvitalisasi. "Tidak semua halte kita bangun dengan membongkar. Ada juga yang kita percantik dengan melakukan perbaikan atap dan pengecatan serta membersihkan pamflet dan coretan," imbuhnya.

Inilah 4 penampakan halte bus yang terlihat cantik.


Spoiler for 1. Halte Darmo Santa Maria:

Bearada di Jalan Raya Darmo, tepatnya di depan SMAK Santa Maria. Halte ini terlihat sangat teduh dan dilengkapi dengan tempat duduk, dan tempat sampah yang berada di sisi halte.

Selain itu juga terdapat rute bus, untuk informasi masyarakat luar Surabaya yang akan bepergian menggunakan transportasi massal.

Spoiler for 2. Halte Perpustakaan BI Darmo:

Lokasi halte ini berada di ujung jalan Darmo atau tepatnya di depan Museum Bank Indonesia. Halte ini juga berada tak jauh dari Kebun Binatang Surabaya.

"Dengan halte yang teduh dan dilengkapi dengan tempat duduk membuat saya bersama anak merasa nyaman meski sedikit lama menunggu bus," kata Wahyuni warga Sidoarjo.

Spoiler for 3. Halte Basuki Rahmat (Basra):

Dengan konsep go green, halte di depan Hotel Bumi Surabaya di Jalan Basuki Rahmat (Basra) sangat memanjakan para calon penumpang angkutan umum di Surabaya.

Konsep go green sangat terlihat dengan tempat duduk yang terbuat dari bebatuan. Tak hanya itu, lokasinya yang ditunjang dengan tanaman yang teduh dari Hotel Bumi Surabaya semakin memanjakan masyarakat yang menunggu angkutan umum.

Spoiler for 4. Halte Simpang Pemuda:

Halte ini berada di Jalan Gubernur Suryo (Gusur). Selain berada di depan Hotel Simpang, halte ini juga tidak jauh dari Gedung Negara Grahadi.

Halte ini tidak pernah sepi dari warga yang antre menunggu angkutan umum. Halte yang juga dekat dengan pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza ini ini membuat bangku dari stainles steel tidak mampu menampung calon penumpang.

Meski harus berlama-lama menunggu kedatangan bus, mereka tetap merasa nyaman karena halte yang teduh serta bersih.

ane seneng gan kalo ngeliat pemimpin2 diindonesia benar2 bekerja keras..dan serius mengabdikan dirinya dimasyarakat dimanapun kota diindonesia..meskipun ane bukan warga surabaya..ane ikut nyumbang semangatemoticon-I Love Indonesia (S)

mari dukung pemimpin yang punya pengabdian tinggi
Dafuk emoticon-Matabelo

Surabaya tambah maju aja , sejak gw tinggal emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By retired.stupid
Dafuk emoticon-Matabelo

Surabaya tambah maju aja , sejak gw tinggal emoticon-Sorry

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

ntar ente pulang kesurabaya jngan2 bingung gan..kotanya udah hijau dan bersih sekarang...pas nyampe disurbaya tahunya di aussiemoticon-Kiss
semoga Jakarta menyusul gan emoticon-Cendol (S)
Luarbiasaaaa...,saya kemarin ke sby memang benar2 berbeda sekarang, saluttttt dan kagum thd Walikota Sby dan tentunya kepada masyarakat Surabaya juga yang secara cerdas memilih seorang Walikota yg luarbiasa....emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Heroin..Detox
Surabaya kota semakin manusiawi ..tapi bgm dgn nasib Dolly

Pemerintah Kota Surabaya belum memberikan jaminan hidup kepada orang-orang yang terkena dampak dari penutupan tersebut. "Tak hanya pekerja seks dan mucikari yang tidak makan, masyarakat sekitar juga kehilangan makan,
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-Dolly-Ditutup


Kesihan mucikari & pekerja sex kehilangan mata pencaharian.
Ngomong2, dulu penghasilan mereka per bulan berapa ya? emoticon-Malu (S)
sampe ga isa makan lagi....
emoticon-Ngakak
Walikotanya keren,,, emoticon-Big Grin
Bagus bagus...sekarang tinggal busnya aja yang dibikin bagus nyaman cantik

Terakhir, bonek-nya dibinasakan yak bu!
Salute buat kota ente gan :beer
Bu Risma walikota Surabaya memang TOP BANGET.
Jam 6 pagi sudah keliling merhatiin kebersihan jalanan.

dan Bu Risma tidak narsis nongol di TV nasional tiap hari.
asal haltenya jangan dijadiin tempat pkl aja.
menurut saya halte juga agak percuma, soalnya bis kan berenti tergantung penumpang minta dimana. jarang yang berenti di halte.

ke depanya halte bis harus difungsikan sejalan dengan rencana pembangunan MRT di surabaya.
manusiawa? emoticon-Big Grin

kadang iya
kadang enggak

arah yg mau ke sidoarjo tu kl jam siang muaacet nya hampir sama kaya jkt,puanas nya jg sama aja.
wuih bersih gitu ya jadi bagus tuh halte, jgn dibiarin ada pedagang yg mangkal disitu.
Quote:Original Posted By mas rhoma
Bu Risma walikota Surabaya memang TOP BANGET.
Jam 6 pagi sudah keliling merhatiin kebersihan jalanan.

dan Bu Risma tidak narsis nongol di TV nasional tiap hari.


Kalau sering nongol di TV nanti jadi ketahuan egonya Risma...dan ternyata Surabaya tidak hanya berisi taman yg cantik...Permasalahan di Surabaya masih banyak emoticon-Big Grin. Jadi biarkan Risma low profile dulu ya. nanti kalau sudah bisa nutup Dolly tanpa ribut2 baru boleh tampil
Quote:Original Posted By sist.lolipop
arah yg mau ke sidoarjo tu kl jam siang muaacet nya hampir sama kaya jkt,puanas nya jg sama aja.


Nah hal ini yg memang sengaja tidak diinfokan ke publik. Surabaya masih semrawut dan macet. Kehebatan Surabaya adalah banyak RTH dan birokrasi yg baik (meskipun korupsi masih banyak). Itu pun Bambang DH (walikota sebelum Risma) punya andil besar dalam pembenahan Surabaya. Maklum, lagi ada yg sengaja menonjolkan Risma utk kepentingan 2014...berusaha memberikan pesan ke masyarakat bahwa ada yg lebih hebat dr Jokowi....
Hari ini ane jg mau ke surabaya gan.
Kota enak begitu kok penduduknya malah hijrah ke Jakarta . temen2 ane banyak org Surabaya. Kalo ditanya knp pada ke Jakarta jawabannya pasti sama . Lowongan kerja msh kurang,
Moga2 ke dpn nya makin byk lapangan pekerjaan
weleh, jd makin kangen ambek sby rek.. masio biyen mek 5 taun nangkono, tp cukup gawe menyebut sby sbg 'my city'

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By masbagong


Nah hal ini yg memang sengaja tidak diinfokan ke publik. Surabaya masih semrawut dan macet. Kehebatan Surabaya adalah banyak RTH dan birokrasi yg baik (meskipun korupsi masih banyak). Itu pun Bambang DH (walikota sebelum Risma) punya andil besar dalam pembenahan Surabaya. Maklum, lagi ada yg sengaja menonjolkan Risma utk kepentingan 2014...berusaha memberikan pesan ke masyarakat bahwa ada yg lebih hebat dr Jokowi....


sejak kapan rishma ngincer 2014 emoticon-Ngakak (S)

perasaan justru sang jurkam kelas dewa yang malu-malu kucing emoticon-Ngakak (S)