alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524112b4bfcb17ef27000011/perusahaan-blackberry-akhirnya-sudah-dijual-siapa-yang-beli
Perusahaan Blackberry akhirnya sudah dijual, siapa yang Beli ??
VIVAnews - BlackBerry akhirnya menapaki babak penjualan perusahaan. Perusahaan ponsel Kanada itu mengumumkan telah menandatangani perjanjian penjualan perusahaan dengan konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial Holdings Limited.

Dilansir krackBerry, hari ini, penandatanganan yang tertuang dalam Letter of Intent (LOI) menyebutkan, Fairfax akan membeli perusahaan dengan taksiran nilai mencapai US$4,7 miliar, setara Rp53,7 triliun.

BlackBerry juga akan menerima US$9 untuk tiap saham yang diambil alih konsorsium itu secara tunai.

Langkah menjual perusahaan sebelumnya, pada Agustus 2013 silam, telah diketahui saat dewan direksi BlackBerry membentuk komite khusus untuk mencari pendanaan dengan berbagai skema, mulai dari negosiasi, perjanjian definitif, dan lainnya. Ketentuan kesepakatan itu diharapkan selesai 4 November mendatang.

Proses akuisisi ini belum sepenuhnya rampung. Saat ini, proses dilaporkan memasuki dalam tahap Due Diligence atau uji tuntas perusahaan. Pada tahap ini, konsorsium akan negoisasi dan melaksanakan perjanjian transaksi definitif dengan BlackBerry.

Selama periode ini, BlackBerry diperbolehkan meminta, menerima, dan mengevaluasi negoisasi potensial dengan pihak yang mengajukan tawaran.

Fairfax yang memiliki 10 persen saham Blackberry diberikan waktu selama enam minggu untuk melaksanakan uji tuntas perusahaan.

Optimistis

Opsi penjualan disebutkan menjadi alternatif bagi masa depan perusahaan yang tengah berjuang melawan kompetitor seperti Android dan Apple.

"Komite khusus menempuh jalan terbaik yang ada demi pelanggan dan juga pemegang saham. Lebih penting lagi, proses ini memberikan kesempatan untuk menentukan jika ada alternatif yang lebih baik dari pengajuan dan konsorsium Fairfax," jelas Barbara Stymiest, Ketua Dewan Direksi BlackBerry.

Sedangkan, Ketua dan CEO Fairfax Prem Watsa optimis, transaksi yang telah disepakati itu akan menjadi babak baru bagi BlackBerry dalam upaya menolong ekosistem perusahaan.

Fairfax, tambah Watsa, akan fokus memberikan solusi perusahaan yang lebih baik dan aman kepada pelanggan BlackBerry di seluruh dunia. (eh)

source: http://m.news.viva.co.id/news/read/446455-fairfax-beli-blackberry-senilai-rp53-7-triliun
masak seh?! WAOW emoticon-Matabelo


bawah ane emoticon-Betty
salkam

Quote:Ketua dan CEO Fairfax Prem Watsa

orang india emoticon-Belo
yang beli bisa ngembangin gak nih ?? emoticon-Big Grin
trus gimana nasib dagangan ane nih emoticon-Turut Berduka
Pihak Blackberry sebenarnya menurut ane cuman enggan dan gengsi kalo perusahaan mereka sudah diambang tutup. Android dan iPhone sudah ga bisa disamain karena faktanya Blackberry ketinggalan jauh banget dengan 2 OS itu dari segi manapun. Dan isu kemarin tentang bbm for android dan iOS kemudian "tiba-tiba" dihentikan dengan alasan kebocoran versi non orisinil hanya rekayasa saja tuh. Intinya mereka kaget ternyata jumlah pengunduh malah diatas rata-rata. artinya? ya otomatis lah produk mereka bakal nggak laku lagi krn org cukup makai android atau iPhone yang sudah terang2an hampir menggulung tikarkan mereka. Masuka akal ngga satu2nya branding mereka malah mau dilepas.
Jangan2 Bbm di Andro dan IO tergantung pemilik baru kalau jadi dijual
putus asa ampe dijual emoticon-Matabelo
wah msh ngambang di atas awan nih bbmnya
udah resmi di jual ternyata :emoticon-Belo

ya qt liat aja gmn nasib BBM di tangan Boss barunyaemoticon-Cool apakah akan naik ataukan akan musnah....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By udepdoang
trus gimana nasib dagangan ane nih emoticon-Turut Berduka



pasrah aj bro
udah nasib dunia IT
klo lg booming dicari-cari
skarang udah jadi angin lalu emoticon-Cape d...
walah diambil ma orang India, orang India skrg maju2 bgt tuh dlm bidang IT.
Mungkin bisa maju klo saham nya dah dibeli India emoticon-Angkat Beer
kayak nya nggk jadi nee bbm di android emoticon-Frown
Pemain lama macam nokia dan bb pun menyerah dengan inovasi apple dan bombardir samsung emoticon-Embarrassment
ane yang beli gan...
Selamat Jalan Blackberry

Kasian yang punya hp BB emoticon-Ngakak
jual lebih murah dari nokiyem... emoticon-Big Grin
sebenernya satu2nya kesalahan bb adalah ga bisa ngejaga koneksinya biar sempurna..ga pake penjing penjingan emoticon-Big Grin
tragis bener nasibnyaemoticon-Berduka (S)
dulu dipuja2, sampe orang yg gk pegang BB dianggep orang udik/ katro/ desoemoticon-Mad (S)
sekarang yg dipuja2 jual diri untuk menghindari gulung tikaremoticon-Malu (S)
×