alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52410caa3dcb17a805000008/contoh-masyarakat-yg-krg-sadar-diri-ato-memang-kagak-tau-diri
Contoh Masyarakat yg krg sadar diri ato memang kagak tau diri ?.....
JAKARTA, KOMPAS.com — Keluhan Hery Purnomo (36), salah seorang pengguna Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang mengaku kaget ketika harus membayar biaya rontgen sebesar Rp 65.000, mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Basuki, rontgen itu gratis, apabila dokter telah merujuk atau merekomendasikan pasien untuk melakukan rontgen. Namun, apabila rontgen dilakukan atas inisiatif warga untuk tujuan tertentu, misalnya melamar pekerjaan, fasilitas gratis tentunya tak berlaku.

"Jadi, masyarakat kita sebagian juga ada yang nakal," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/9/2013).

Berdasarkan fakta di lapangan, banyak warga yang melakukan penyelewengan terkait kepemilikan KJS. Ada warga yang biasanya melakukan rontgen di dokter pribadi ataupun rumah sakit swasta kini justru memilih puskesmas dengan memanfaatkan kepemilikan KJS.

"Kalau dia datang ke puskesmas minta cek darah, cek apa, dan dia tidak ada indikasi untuk itu, ya pasti bayar," tekan Basuki.

Seperti diberitakan Warta Kota, Senin (23/9/2013), Hery berniat melakukan rontgen di puskesmas dekat rumahnya dengan berbekal kartu keluarga (KK) dan KTP DKI Jakarta.

Hasil rontgen itu dimaksudkan untuk melamar sebuah pekerjaan karena merupakan salah satu syarat.

Namun, niatnya batal lantaran puskesmas mematok biaya Rp 65.000 untuk rontgen.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Koja Mujiman menyatakan, warga yang hendak memeriksa kesehatan di luar permintaan dokter puskesmas akan dikenai biaya retribusi. Hal itu sudah diatur dalam Perda No 68 Tahun 2012.

Menurut Mujiman, biaya Rp 65.000 untuk ongkos rontgen dan jasa dokter membaca hasil rontgen. Sebanyak Rp 50.000 untuk ongkos rontgen dan Rp 15.000 untuk jasa dokter yang membaca hasil rontgen.

"Kami tidak punya dokter spesialis radiologi, makanya kita pakai jasa dokter lain di luar untuk membaca hasil rontgen," kata Mujiman, yang menyebut RS Koja melayani 200-300 pasien setiap harinya.


SUMUR

Ini contoh masyarakat yg di ksh hati minta jantung....ttd ( tidak tau diri )

NB: Yg koment di sini dan membela masyarakat model kek gini , adalah kaskuser yg gagal otak ato bahkan kagak pny otak.( kecuali panasbung dan panastak ) ..
demi kerja, buang 65000 aja ga mau, mau nya yg gratisan aja, mau jadi apa coba.
ga sekalian minta kemeja, celana, sepatu, sama kaos kaki baru buat ngelamar kerja?
Dalam pikiran mereka yang seperti itu 'Ah mumpung sudah gratis, panuan aja mesti ke Dokter'

Dasar orang-orangnya aja yang kagak tahu diri
bener2 kebablasan dan kagak tahu diri ...
nggak sekalian aja ngelamar kerja di puskesmas .. emoticon-Malu (S)
oalaahh...wong gak sakit malah minta di rontgen..
mungkin dia coba2, sapa tau kalo pake KJS gak bayar...
semua juga pengen dapet gratisan emoticon-Big Grin
rakyat kaga tau diri pastinya
kurang pendidikan, untung ga jadi rontgen, kasihan perusahaannya yg nerima dia nanti, mentalnya tempe
sosialisasinya masih kurang untuk sebagian orang...
ada yg udah ngerti
ada yg udah ngerti tapi pura pura bego
ada yg emang gak ngerti
IMHO
coba di rontgen kepalanya .... pasti kosong emoticon-Ngakak
ane sekarang udah ga simpati sama masyarakat miskin. mereka cenderung ngelunjak kl dikasih hati...

contoh KJS ini...
trs ambil tanah org dipake bertahun2... pas yg punya mau make malah marah2 ngerasa dizalimin...

makannya jgn punya cita2 hidup miskin gpp asal masuk surga...
mending hidup kaya tapi masuk surga...
betul bgt itu...
kalo emang niat cari kerja ya duit 65rb buat rontgen mustinya gak masalah lah...
coba aja diitung brp duit yg dikeluarin buat mbayarin cwek jalan bareng emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By agunghanderson
sosialisasinya masih kurang untuk sebagian orang...
ada yg udah ngerti
ada yg udah ngerti tapi pura pura bego
ada yg emang gak ngerti
IMHO


Kl versi gw...anak SMP pun tau bro kl KJS itu di gunakan buat org yg menderita sakit/lg sakit.... emoticon-Shakehand2.
Quote:Original Posted By allricxz
coba di rontgen kepalanya .... pasti kosong emoticon-Ngakak


emoticon-Shakehand2 anda benar
itu seh emang kagak tau diri
udah di kasi kemudahan masi aja kurang sekalian aja minta jantung pegawai kesehatan ampe puskesmas/ RS nya hadehhhhh parahhhh emoticon-Cape d... (S)
itu mah kagak tau diri.. emoticon-Big Grin
apa2 minta gratis emoticon-Big Grin
Ya kalo bisa gratis kan....kalo...kalo bisa....tapi ya jangan dicontohlah
TS bagus koq biar jadi pembelajaran buat yg laen jg
Kalo mau gratis, yaaaa harus beneran sakit dulu pak Hery emoticon-Big Grin


Boleh dengan menabrakkan diri ke mobil atau kereta emoticon-Malu
dikasih hati minta jantung namanya ini
wah orang ini lagi, orang ini lagi.
klo ane sih slalu dukung rakyat miskin gan, semua biaya puskesmas harus digratiskan. ahok dan pihak rumah sakit bertanggungjawab atas nyawa orang itu.