alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240faf0bfcb17686c000001/indonesia-sejati-cinta-damai-warga-sunni-syiah-sampang-madura-sepakat-damai
Thumbs up 
[Indonesia Sejati Cinta Damai] Warga Sunni-Syiah Sampang Madura Sepakat Damai
Deklarasi di Rusun Jemundo Sidoarjo
Hari ini, Sunni-Syiah Sampang Madura sepakat damai



[Indonesia Sejati Cinta Damai] Warga Sunni-Syiah Sampang Madura Sepakat Damai
Hari ini, Sunni-Syiah Sampang Madura sepakat damai - Deklarasi di Rusun Jemundo Sidoarjo - Koordinator pengungsi Syiah, Iklil Al- Milal, menunjukan Piagam Perdamaian Rakyat saat Deklarasi Perdamaian Sunni- Syiah, Sampang, Madura di Rusun Jemundo, Sidoarjo (23/09/2013).


lensaindonesia..com: Masyarakat penganut Sunni dan Syiah Madura yang selama ini bertikai, akhirnya mendeklarasikan perdamaian, di Kompleks Rumah Susun (Rusun) Jemundo, Sidoarjo, Senin (23/09/2013).

Pada deklarasi damai ini, sebanyak 50 orang perwakilan masyarakat Sunni Madura mendatangi lokasi pengungsian warga Syiah Sampang. Mereka tiba sekitar pukul 15.30 WIB dan mendapat sambutan hangat dari para pengungsi.

Kedua pihak saling meminta maaf. Kelompok Sunni juga sanggup menerima keberadaannya kembali di kampung halaman.

Koordinator masyarakat Madura, Mujahro, mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk melakukan Islah (perdamaian). Sedangkan hasil rekonsiliasinya sendiri, kata dia, diserahkan kembali ke Allah.

“Mereka rela datang ke sini untuk meminta maaf dan memaafkan, itu adalah sebuah niat yang istimewa,” kata Mujahro saat ditemui LICOM, di Rusun Jemundo.

Dia mengatakan, pihaknya akan menjembatani perdamaian ini. Sementara, yang baru bisa diupayakan hanyalah sejumlah warga tersebut.

Menurutnya, bila langkah ini terus dioptimalkan, dan terus didorong oleh beberapa kalangan, maka bukan hanya perwakilan, namun seluruh warga Madura bisa saja datang ke Jemundo.

Koordinator pengungsi Syiah, Iklil Al- Milal, menambahkan prinsip dari masyarakat Madura adalah kekeluargaan.

Menurutnya, kedatangan mereka merupakan bukti, bahwa rasa persaudaraan dapat menghapus perselisihan. “Sekarang kami tinggal berharap adanya pemulangan secepatnya,” ujar Iklil.@irfan maulana

[url]http://www.lensaindonesia..com/2013/09/23/hari-ini-sunni-syiah-sampang-madura-sepakat-damai.html[/url]


Warga Sunni Sampang Sepakat Damai dengan Warga Syiah
Selasa, 24 September 2013 04:43 wib


SIDOARJO - Puluhan warga Sunni Sampang, Madura, Senin (23/9/2013) sore sepakat melakukan islah dan damai dengan warga Syiah. Mereka siap menjalani kehidupan secara berdampingan dan rukun kembali di kampung halaman di Sampang, Madura, seperti sebelum terjadinya konflik.

Warga Sunni mendatangi pengungsi Syiah di pengungsian di Rusun Puspa Agro Jemundo Taman Sidoarjo. Kedatangan warga Sunni yang berasal dari Desa Karanggayam, Bluuran dan Panden, Kabupaten Sampang disambut hangat warga Syiah.

Tekad islah ini ditandai dengan pembacaan deklarasi perdamaian rakyat antara pihak warga Sunni dengan Syiah. Inti deklarasi ini adalah masing-masing pihak ingin kembali hidup rukun sebagai sesama umat islam dan warga Madura. Mereka juga menegaskan akan menerima warga Syiah dengan tangan terbuka apabila ingin pulang kampung. Mereka juga akan saling hormat-menghormati dan menerima perbedaan keyakinan ini.

Kedua pihak kemudian saling bermaafan untuk melupakan peristiwa kerusuhan Sampang. Mereka juga berharap islah ini tidak sebatas dilakukan pada warga, melainkan juga diikuti para ulama atau tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah kabupaten setempat.

Seperti diketahui, sekitar 207 warga pengungsi Syiah diusir dari kampung halamannya, Sampang, Madura pada 2011 karena dianggap sesat. Mereka kemudian ditampung di Gedung Olah Raga Kabupaten Sampang sebelum akhirnya dipindahkan ke Rusun Puspa Agro di Jemundo Taman Sidoarjo.(mus)

http://surabaya.okezone.com/read/201...an-warga-syiah


Senin, 23 September 2013 | 18:18 WIB
Piagam Perdamaian Syiah Sampang Ditandatangani


TEMPO.CO, Sidoarjo - Warga Syiah Sampang yang mengungsi di Rusun Jemundo Puspa Agro, Sidoarjo, bersama puluhan perwakilan warga Sampang menandatangani piagam perdamaian. "Ini bentuk usaha kami untuk berusaha berdamai kembali dengan warga Syiah yang saat ini ada di Sidoarjo," kata koordinator masyarakat Sampang, Mohjahro, Senin, 23 September 2013.

Jahro mengatakan, penandatanganan piagam perdamaian ini murni diadakan oleh masyarakat sebagai upaya untuk mengajak kembali warga Syiah Sampang berdamai, bersaudara, dan bertetangga. Selain itu, mereka berharap agar bisa kembali ke Sampang Madura.

Menurut Jahro, dirinya beserta warga Syiah berharap mendapatkan dukungan yang banyak dari warga Sampang, para ulama, dan pemerintah agar bisa memulangkan warga Syiah ke kampung halamannya. "Kalau Allah berkehendak, saya yakin ini akan terwujud," ujarnya.

Pemimpin Syiah Sampang, Iklil Al Milal, mengatakan warga Syiah Sampang sejak dulu merindukan piagam perdamaian. Mereka sudah sepakat untuk tidak menuntut kejadian pembakaran rumah mereka tahun 2012 yang lalu. Menurut Iklil, dengan ditandatanganinya piagam perdamaian ini, mereka berharap pemerintah bisa secepatnya memulangkan semua warga Syiah ke Sampang, Madura.

Dikatakan oleh Iklil, keadaan di Sampang sudah kondusif dan semua tetangga yang ada di kampungnya juga mengharapkan mereka untuk pulang. Mereka juga sudah siap untuk hidup rukun berdampingan meskipun berbeda keyakinan. "Piagam ini sebagai bukti kalau mereka sudah mau menerima kami kembali," ujarnya.

Acara penandatanganan piagam perdamaian dihadiri oleh ratusan warga Syiah Sampang dan 50 orang perwakilan masyarakat Madura. Dalam piagam tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak akan mengingat kembali kerusuhan yang pernah terjadi.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...Ditandatangani


Indonesia itu sejatinya cinta damai. Yg pasti perdamaian ini pasti bikin kecewa para pom2girls situs provokator seperti arrahmaho dan FPI cs. Bahkan berita kesepakatan damai ini tidak ada di situs kesayangan para pom2girls provokator. emoticon-Big Grin
Warga Syiah dan Suni Sampang Sepakat Islah
Laporan: Heri Susetyo
Senin, 23 September 2013 | 23:10 WIB

[Indonesia Sejati Cinta Damai] Warga Sunni-Syiah Sampang Madura Sepakat Damai
Metrotvnews.com, Sidoarjo: Puluhan warga suni asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mendatangi tempat pengungsian warga syiah di rumah susun Puspa Agro Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Senin sore, 23 September. Mereka sepakat berdamai dan ingin menjalani kehidupan secara berdampingan dengan rukun.

Kedatangan warga Desa Karanggayam, Bluuran, dan Panden Kabupaten Sampang tersebut disambut hangat warga syiah di rusun Puspa Agro. Tidak sekadar berkunjung, kedatangan warga suni ini untuk mengajak islah atau damai warga syiah di pengungsian.

Tekad islah ditandai dengan pembacaan deklarasi perdamaian rakyat antara warga suni dengan syiah itu. Inti deklarasi ialah kedua belah pihak ingin hidup rukun kembali sebagai sesama warga madura.

Mujahid, perwakilan warga suni tersebut, menegaskan akan menerima warga syiah dengan tangan terbuka apabila ingin pulang kampung. Mereka juga akan saling hormat-menghormati dan menerima perbedaan keyakinan ini. Iklil almial, perwakilan warga syiah Sampang, menyambutnya.

Kedua belah pihak kemudian saling bermaafan untuk melupakan peristiwa kerusuhan Sampang dan ingin hidup damai bersama. Mereka juga berharap islah tidak sebatas dilakukan pada warga melainkan juga diikuti para ulama, tokoh masyarakat, dan pejabat pemerintah kabupaten setempat.


Seperti diketahui, warga syiah diusir dari kampung halamannya pada 2011 karena dianggap sesat. Mereka kemudian ditampung di gedung olahraga Sampang sebelum akhirnya dipindahkan ke rusun Puspa Agro.

http://www.metrotvnews.com/metronews...-Sepakat-Islah

Sekali lagi, berita kemarin ini tidak ada di situs provokator seperti arrahamaho yg klaimnya media paling benar dan terdepan dalam mengabarkan. emoticon-Big Grin
Syukur, alhamdulillah. Semoga tidak ada yang mengompori lagi. Berbeda silakan, tapi jangan dijadikan alasan untuk saling bunuh dan rampas tanah.
alhamdulillah akhir'y ad isla perdamaian jg,dan berakhir dgn rukun..
Bagus deh...kalo mau di bilang kan semua saudara setanah air masalah beda anutan sebernya bukan masalah besar...intinya kan semua warga indonesia..ini bisa jd contoh dunia buat negara" konflik..mudah"an semua bisa legowo dunia bakal damai hehe
ini baru indonesia yang sejati
Quote:Original Posted By InRealLife
Syukur, alhamdulillah. Semoga tidak ada yang mengompori lagi. Berbeda silakan, tapi jangan dijadikan alasan untuk saling bunuh dan rampas tanah.

Ternyata masih ada yg berusaha provokasi, gan. emoticon-Big Grin

Judulnya ini dr hasil search google: emoticon-Big Grin
MUI Heran, ada 'Islah Sunni-Syiah' kok Ulama Madura Tidak Tahu
Dari situs provokator: hida********

Ane gak cantumin link-nya karena sumbernya tidak valid. emoticon-Big Grin
Bhineka Tunggal Ika, gan............

Pelangi itu indah kalau bersatu.........

Pelangi2 ciptaan Tuhan.........emoticon-rainbow
Quote:Original Posted By ozombie

Ternyata masih ada yg berusaha provokasi, gan. emoticon-Big Grin

Judulnya ini dr hasil search google: emoticon-Big Grin
MUI Heran, ada 'Islah Sunni-Syiah' kok Ulama Madura Tidak Tahu
Dari situs provokator: hida********

Ane gak cantumin link-nya karena sumbernya tidak valid. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak Gw tebak deh, situs yg lu sensor itu situs coli kan.
Quote:Original Posted By cow.shake

emoticon-Ngakak Gw tebak deh, situs yg lu sensor itu situs coli kan.

Tahu saja ente. emoticon-Big Grin
para alay dan tololer pada alamat di bawah ini bakal mewek nih

https://www.facebook.com/groups/123322807758122/
Keren heebaatt ....

emoticon-2 Jempol

Semoga tetap terus terjaga...
beuhhh liat berita berhari-hari baru kali ini ketemu berita yang pengen aku komentarin.

Semoga semakin paham kita berbeda tidak untuk menjatuhkan satu dengan yang lain.

Kita hidup juga di satu atap kebangsaan, entitas budaya bhineka dan meski datang dari background yang berbeda, perbedaan adalah rahmat.

emoticon-I Love Indonesia


semoga damai untuk selama lama lama lama lama lama nya. :iloveindinesia
Quote:Original Posted By InRealLife
Syukur, alhamdulillah. Semoga tidak ada yang mengompori lagi. Berbeda silakan, tapi jangan dijadikan alasan untuk saling bunuh dan rampas tanah.


wong asal mula kejadian juga bukan krn "berbeda"...tapi dua orang kakak-beradik (sama-sama syi'ah) rebutan perempuan, si kakak kalah bersaing lalu gabung ke sunniy lantas memfitnah si adik dgn bawa-bawa perbedaan sunnah-syi'ah emoticon-Cape d... (S)

btw ini trit repost ke berapa kali nyah emoticon-Blue Repost
Masa ga ada di situs Fpi berita ini?
Quote:Original Posted By hawk
Masa ga ada di situs Fpi berita ini?

Cek sendiri saja, gan. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By perardua


wong asal mula kejadian juga bukan krn "berbeda"...tapi dua orang kakak-beradik (sama-sama syi'ah) rebutan perempuan, si kakak kalah bersaing lalu gabung ke sunniy lantas memfitnah si adik dgn bawa-bawa perbedaan sunnah-syi'ah emoticon-Cape d... (S)

btw ini trit repost ke berapa kali nyah emoticon-Blue Repost


bener banget gan! gw masi inget sama nih kasus, ya elah cuman rebutan pere
bawa2 satu kampung,

gw heran deh, isu sunni - syiah ini seakan2 bangkit dari kubur beberapa akhir ini, dulu2 keknya adem2 aja gk ada yang mempermasalahkan emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By lemonbars


bener banget gan! gw masi inget sama nih kasus, ya elah cuman rebutan pere
bawa2 satu kampung,

gw heran deh, isu sunni - syiah ini seakan2 bangkit dari kubur beberapa akhir ini, dulu2 keknya adem2 aja gk ada yang mempermasalahkan emoticon-Najis (S)

Itu sih memang ulah provokator yg memang tujuannya utk mencari massa. emoticon-Big Grin
smoga slamanya gan. kalo perlu di seluruh dunia bisa berdamai...love n peace gan
kaga penting banget sih itu deklarasi
×